Teknik Memulas Eyeshadow Ala Makeup Artist Profesional

unsplash.com

Jangan dikira merias wajah itu cuma terbatas pada tenik pakai foundation, concealer, contour, bedak dan merias rambut. Ada satu hal penting yang nggak bisa dilewatkan dari proses ini, yakni eyeshadow.

Meskipun terlihat simple, nyatanya mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata itu nggak semudah kelihatannya. Butuh ketelitian dan pemahaman dalam mempelajarinya.

Saat berhasil menguasai caranya dengan baik, hasil riasanmu bakalan rapi. Ikuti teknik memakai eyeshadow yang benar seperti tips dari makeup artist profesional ini.

1. Jangan pernah lupa primer dan setting powder

goldenscent.com

Salah satu hal yang paling sering dilupakan dalam pengaplikasian eyeshadow adalah primer dan setting powder. Primer ibarat kanvas yang akan membantu eyeshadow untuk menempel sempurna, membantu warnanya hidup dan terkesan pigmented.

Sementara itu, penambahan setting powder disarankan bagi yang memiliki kelopak yang cenderung berminyak. Pengaplikasian setting powder untuk ini membuat eyeshadow lebih tahan lama.

2. Mulai dengan eyeshadow terlebih dahulu

makeupandbeauty.com

Selalu biasakan untuk memulai riasan wajah dari bagian mata. Kenapa Pengaplikasian eyeshadow pada mata berpotensi menumpahkan debu dari mata ke permukaan pipi. Selalu dahulukan eyeshadow sebelum foundation, contour, dan sebagainya.

3. Pahami bentuk mata

123rf.com

Memahami bentuk mata is a must! Bentuk mata setiap orang itu tidak sama dan dikategorikan menjadi beberapa jenis bentuk. Kedua mata pada satu orang saja itu bisa berbeda.

Mungkin saja bagian mata kanan cenderung lebih lebar dibanding yang kiri. Dari sini, cara memulas eyeshadow juga akan sedikit berbeda. 

4. Pertimbangkan warna mata kalau ingin pakai softlens
pexels.com

Buat para penggemar softlens warna-warni, ketika ingin menggunakan warna tertentu, kamu juga harus pertimbangkan warna eyeshadow yang hendak dipakai. Jangan sembrono menabrakkan warna kontak mata dengan eyeshadow. Kamu bisa memilih warna yang natural untuk kelopak mata dan tidak terlalu berlebihan jika warna softlens-mu sudah heboh.

5. Gunakan brush yang sesuai
pexels.com

Jangan abai dengan alat yang akan digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow. Brush yang hendak digunakan berpengaruh pada saat nge-blend warna eyeshadow. Nggak paham dengan tingkat kehalusan dan tipe brush, akan mempengaruhi rapi tidaknya hasil akhir pengaplikasian eyeshadow-mu.

6. Sempurnakan dengan teknik blending yang tepat

youtube.com

Sempurnakan dengan teknik blending yang pas. Jika tidak ingin terlalu pigmented, kamu bisa menggunakan brush yang tidak terlalu padat dan tidak terlalu memusatkan putaran pada satu titik.

Nantinya, putaran itu menciptakan bayangan pada garis mata yang tidak terlalu menyala. Untuk warna yang lebih fokus, kamu bisa menggunakan brush yang padat dan cenderung kaku agar warna yang dihasilkan bisa lebih fokus dan menyala.

7. Maksimalkan efek dramatis di bagian bulu mata bawah

lorealpariusa.com

Maksimalkan dengan efek dramatis pada bagian bawah garis mata. Buat yang suka sama riasan smokey eye, pasti sudah nggak asing lagi saat menggunakan shading gelap di bagian bawah bulu mata.

Hal ini bisa memperbesar dan membuat bentuk mata menjadi presisi. Untuk yang suka tampilan natural, bisa mengaplikasikan sedikit warna bronze atau warna yang cenderung cerah.

8. Berikan efek dramatis pada bagian tearduct

pinterest.com

Kamu juga bisa memberikan sedikit efek dramatis pada bagian ujung mata dekat tulang pipi tempat keluarnya air mata. Area ini disebut dengan istilah tearduct.

Kamu bisa menggunakan warna eyeshadow yang cerah. Untuk yang makeup yang glowing, kamu bisa menambahkan highlighter berwarna pastel.

9. Mengganti eyeliner dengan eyeshadow
youtube.com

Buat yang bosan dengan eyeliner hitam, putih, dan warna monoton lainnya, kamu bisa mengreasikan dengan eyeshadow yang dimiliki. Aplikasikan eyeliner putih sesuai dengan garis yang diinginkan. Tutup dengan beberapa pump warna eyeshadow. Eyeliner-mu akan berubah menjadi warna baru!

Dengan trik memulas dan blending yang tepat, kamu bisa mendapat riasan mata yang ciamik. Sesuaikan dengan warna kulit dan bentuk matamu ya, ladies.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Menag: Pegawai BUMN yang Benci Pemerintah, Silahkan Keluar! | Keepo.me

Menag: Pegawai BUMN yang Benci Pemerintah, Silahkan Keluar! | Keepo.me

Tips Memakai Concealer yang Tepat, Demi Skill Makeup yang Naik Kelas

Tips Memakai Concealer yang Tepat, Demi Skill Makeup yang Naik Kelas

Calon Menteri Masa Depan, Ini Lho Deretan Anak Muda Yang Jadi Staf Khusus Jokowi! | Keepo.me

Calon Menteri Masa Depan, Ini Lho Deretan Anak Muda Yang Jadi Staf Khusus Jokowi! | Keepo.me

Jangan Buru-Buru Warnai Rambut Sebelum Memahami Hal Esensial Ini

Jangan Buru-Buru Warnai Rambut Sebelum Memahami Hal Esensial Ini

Dari Pamer Alat Kelamin hingga Lempar Sperma, Ini Deretan Aksi Cabul yang Hebohkan Publik | Keepo.me

Dari Pamer Alat Kelamin hingga Lempar Sperma, Ini Deretan Aksi Cabul yang Hebohkan Publik | Keepo.me

Inspirasi Gaya Cuek Ala Julia Michaels yang Bisa Ditiru oleh Cewek Mager

Inspirasi Gaya Cuek Ala Julia Michaels yang Bisa Ditiru oleh Cewek Mager

loading