Tanpa Harus Dicat Hitam, 5 Tips Praktis Ini Bisa Menutupi Rambutmu yang Beruban

04 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Frustrasi sama rambut ubanmu yang terus tumbuh? Jangan galau terus, kamu harus coba cara-cara yang bisa menyiasati rambut ubananmu. Nggak melulu harus diwarnai, kamu hanya perlu cara yang praktis dan bisa dilakukan sehari-hari tanpa pusing dengan rambut putihmu. Ini cara-cara yang bisa kamu lakukan biar bisa lebih pede dengan rambutmu yang sudah didominasi oleh rambut putih.

1. Pakai topi yang menutupi sebagian besar rambutmu

Ini adalah salah satu cara yang paling praktis. Tinggal pakai topi, ubanmu akan tertutupi meski nggak semuanya. Tapi ini siasat yang boleh kamu coba ketika kepepet. Pilihlah topi yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar perhatian teralihkan pada wajahmu bukan pada rambutmu. Kalau cowok-cowok, mungkin paling aman pakai baseball cap, dan kalau cewek-cewek, boleh juga pakai baseball cap atau beanie.

2. Pakai pomade agar orang-orang nggak fokus pada ubanmu

Pomade membuat rambut jadi tampak lebih fresh dan licin. Meskipun pomade nggak menjamin 100 persen uban tertutupi, tapi setidaknya penampilanmu jadi lebih keren. Orang-orang pun nggak fokus pada rambut ubanmu karena dengan pomade, orang lain jadi fokus terhadap penampilan keseluruhanmu. Kenakan juga pakaian yang mendukung kamu untuk tampil ganteng maksimal agar lebih percaya diri.

3. Mengepang rambut bisa bikin penampilanmu jadi lebih menarik

Bagi cewek-cewek, salah satu cara untuk menyiasati rambut beruban adalah dengan mengepang rambut. Kalau diperhatikan, rambut yang dikepang akan menyamarkan uban di balik kumpulan rambut lain yang saling silang. Cara ini tergolong mudah dilakukan dan bisa menutupi sebagian besar rambutmu yang beruban. Rambut yang dikepang juga akan membuat rambutmu jadi pusat perhatian dibandingkan uban yang bertebaran.

4. Gaya rambut cepak? Don’t worry deh!

Kalau cowok-cowok yang nggak tahan dengan pesatnya pertumbuhan uban, sebaiknya kamu ambil langkah berani dengan memotong cepak rambut. Memotong rambut jadi cepak akan memicu pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat apabila terawat. Rambut yang cepak juga akan menyamarkan uban karena lebih sulit dilihat apabila rambutmu hanya sepanjang 2-3 cm. kalau udah cepak, jangan lupa dirawat agar tumbuhnya lebih sehat.

5. Gaya rambut pendek dan bergelombang oke juga!

Mungkin kamu galau kalau harus memotong rambut panjang kesayanganmu, tapi memotong rambut memang bisa memicu pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Rambut yang lebih panjang artinya nutrisi hingga ke ujung rambut pun harus lebih banyak. Ketika rambutmu pendek dan nutrisinya tercukupi maka rambutmu akan tampak lebih sehat. Pilih juga rambut pendek model bergelombang yang lebih dapat menyamarkan ubanmu.

Gimana? Nggak sulit, 'kan? Dari cara yang praktis hingga gaya potongan rambut bisa kamu coba untuk menyiasati rambut ubanan tanpa harus mewarnai rambutmu. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES