Tampil Cantik Tanpa Mandi? Bisa Banget dengan 9 Langkah Ini. Garansi Nggak Kucel!

05 Juli 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Di hari libur, kita terkadang males untuk mandi. Biasanya sih karena nggak ada acara ke mana-mana. Namun, terkadang kita mendadak lalu diajak pergi. Kan bingung tuh? Kalau mandi takut telat, nggak mandi nanti kucel dan nggak cantik. Kamu dihadapkan masalah kayak gitu? Tenang, kamu bisa kok nggak mandi tapi tetap tampil cantik. Gini nih caranya!

1. Pakai deodoran di malam hari

Deodoran paling mujarab dioleskan ketika tubuh tidak sedang berkeringat. Nah, paling pas kita mengoleskannya malam hari sebelum tidur. Dengan begini, meski keesokan harinya kita nggak mandi, tetep nggak akan bau ketek!

2. Bersihkan badan dengan tisu basah

Badan yang bangun tidur pasti terasa lengket. Kalau mau pergi, tapi nggak sempat mandi, kamu bisa bersihkan seluruh badan pakai tisu basah. Badan bisa bersih dan wangi lagi. Berasa kayak bayi ya?

3. Oleskan body lotion ke seluruh tubuh

Kamu juga bisa mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh. Kulit tubuh akan terasa lembut dan wangi sepanjang hari. Tapi, jangan pilih yang lengket ya biar kulit tetap nyaman.

4. Jangan lupa sikat gigi terlebih dahulu

Penting banget nih dilakuin! Pas bangun tidur sudah pasti mulut kita bau tak sedap. Makanya, menyikat gigi penting dilakukan. Kalau perlu kumur pakai obat kumur biar mulut tambah seger.

5. Bersihkan kaki kalau perlu pakai pewangi

Selain ketiak, bagian tubuh yang menjadi sumber bau adalah kaki. Makanya, kalaupun kamu nggak mandi, wajib hukumnya buat cuci kaki. Jika perlu pakaikan wewangian biar harum semerbak di tiap langkah.

6. Gunakan dry shampoo

Nggak mandi dan nggak keramas padahal rambut lepek? Kamu bisa pakai dry shampoo. Lebih praktis juga, nggak perlu nunggu rambut kering setelah keramas. Setelah dry shampoo, kamu bisa timpa lagi dengan parfum rambut agar tetap harum.

7. Semprotkan parfum di titik yang tepat

Yang ini nggak boleh dilewatkan. Jangan asal semprot. Semprotkan di tiga titik nadi agar tetap awet. Semprotkan di pergelangan tangan, siku dalam, dan leher. Di baju juga ya biar tambah harum.

8. Nggak makeup boleh, tapi bibir tetap harus on!

Kamu harus pakai lip balm agar bibirmu nggak pecah-pecah. Lalu biar nggak pucat, timpa lagi lip balm-mu dengan lipstik berwarna cerah. Wajah akan tampak segar seketika.

9. Nggak cuma bibir, alis juga tetap harus on fleek!

Meski nggak mandi dan nggak pakai makeup sempurna, tapi alis tetap harus on fleek. Menggunakan pensil alis untuk mengisi dan membentuk alis bisa menyamarkan muka bantalmu seketika.

Langkah di atas patut dicoba lho saat kamu nggak sempat mandi tapi tetap harus tampil cantik dan fresh. Sehabis pulang bepergian langsung mandi ya, Girls. Jangan jorok-jorok amat. Nggak enak juga kan kalau nggak mandi seharian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES