Tampil Anggun dan Elegan Buat Wisudamu dengan 12 Model Kebaya ini!

15 September 2017
|Lidya Kartika
0SHARES

Salah satu momen besar dalam hidup kita yang tidak bisa terlewatkan setelah menyelesaikan pendidikan adalah wisuda. Seperti pernikahan yang sakral dan diharapkan hanya terjadi satu kali, kita ingin tampil cantik dan elegan di momen sekali seumur hidup, yakni penggeseran toga. Sebuah penghargaan atas kerja keras kita tahun-tahun sebelumnya. Tidak heran kalau kita ingin terlihat cantik, termasuk saat memilih busana. Sebagai orang Indonesia, kita pasti kepengen tampil cantik dalam balutan kebaya.

Berhubung momen seperti ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, kita pengen dong keliatan beda dari yang lain. Mulai dari model, jenis payet, warna, bahkan padu padanannya. Hal ini masuk akal, mengingat warna kebaya berpengaruh secara langsung juga pada riasan wajah. Belum punya referensi? Yuk cek 12 referensi kebaya ini!

1. Suka yang sederhana? Hijau pastel bisa dijadikan pilihan

Buat kamu yang tidak terbiasa pakai kebaya tapi ingin tampil elegan dan cantik meskipun sederhana, cobalah warna hijau pastel. Pilihlah brokat yang sederhana, kemudian dipadankan dengan bawahan satin berwarna senada. Cantik dan elegan dalam kesederhanaan.

2. Secantik gadis Bali

Pakai nuansa tradisional dan keliatan keren! Tentu saja! Kebaya Bali klasik berwarna magenta dengan padanan bawahan kain dapat menjadi pilihan kamu untuk hari besar. Supaya tampil maksimal sematkan hiasan bunga di kepala.

3. Semanis gula Jawa

Bangga jadi perempuan Jawa yang manis? Tunjukkan saja di hari besarmu! Dengan pilihan warna yang sesuai selera, dihiasi payet-payet, kemudian dipadankan dengan bawahan kain batik, jadi deh penampilan bak putri keraton dalam sehari!

4. Elegan dalam balutan songket

 

Kalau bosan dengan pengemasan songket yang biasa, berikan tambahan satin secukupnya dengan pilihan warna senada.

5. Bermain warna metalik

Buat kamu yang seneng terlihat mencolok di antara yang lain, kamu tidak harus menggunakan motif berlebihan. Cukup gunakan warna metalik, seperti warna biru metalik ini!

6. Mari coba beludru!

Kata siapa beludru bikin kamu keliatan berlebihan? Yuk dicoba dulu!

7. Merah merdeka!

Merah menyala? Kenapa nggak? Wisuda 'kan cuma sekali seumur hidup!

8. Emas untuk momen emas

Selain warna merah menyala, warna emas menantang juga sebaiknya kamu coba. Selain dipadankan dengan warna emas, kamu bisa juga memadupadankan dengan warna cokelat.

9. Duyung dalam balutan pastel

Imut, manis, meskipun sederhana menjelaskan banget pilihan kebaya yang satu ini!

10. Putri abu-abu

 

Tetep enggan nyoba suatu warna terang? Warna abu-abu juga tetep bisa bikin keliatan elegan, dengan padu padanan rok rempel loh!

11. Berbunga di dada

 

Motif bunga-bunga di dada, persis seperti perasaan kamu yang bahagia dan berbunga-bunga. Pilihlah warna yang cenderung lebih soft atau pastel.

12. Putri bertabur mutiara

Nah, buat kamu yang pengen tampil glamor, kamu bisa memilih kebaya sheath dress. Setelah itu, padankan dengan high heels bertabur permata putih. Jadi deh cantik bak puteri!

 Wah, banyak ya referensinya. Yuk beli atau jahit kebayanya dari sekarang untuk hari wisudamu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES