Supaya Flu Cepet Sembuh Tanpa Minum Obat, Santap 7 Makanan Ini Aja!

27 Februari 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Flu memang salah satu penyakit yang paling sering menyerang. Cuaca tidak menentu, kelelahan, kedinginan, ditambah dengan kondisi tubuh yang lemah, membuat manusia mudah sekali terserang. Nggak aneh, kalau banyak banget obat flu yang bisa kita dapat di warung terdekat. Padahal flu, baik ringan maupun berat, tidak perlu langsung minum obat.

Memang obat bisa membantu meredakan dan menyembuhkan flu, tapi jangan lupakan kalau efek dari mengonsumsi obat salah satunya yaitu gangguan ginjal. Sebenarnya dengan beristirahat yang cukup, flu dapat diusir dari tubuh kita. Makanya obat flu itu setelah dikonsumsi menimbulkan efek kantuk bagi penggunanya, ya karena memang disuruh istirahat. Jadi lebih baik 'kan langsung saja istirahat tanpa harus mengonsumsi obat.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, ganti obat yang biasa kamu konsumsi dengan makanan yang aman bagi tubuh kamu dan juga berkhasiat mengusir flu jauh-jauh. Nah, mau tau kan makanan apa aja yang berkhasiat menyembuhkan flu?

1. Sayur sop

Terdengar klise, namun penelitian telah menyatakan bahwa sup dapat meredakan penyakit flu. Sup juga bisa mencairkan lendir sehingga hidung dan tenggorokan tidak lagi tersumbat. Adanya berbagai sayur di dalam sup juga membuat makanan yang satu ini semakiin ternutrisi dan sangat bermanfaat untuk tubuh yang sedang terserang flu.

2. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini memang sanngat bermanfaat untuk kesehatan. Bawang putih mengandung fitokimia yang membantu tubuh untuk menyangkal dan menghancurkan virus jahat. Bawang putih yang kaya akan antioksidan juga mampu mengembalikan kekebalan tubuhmu. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau mencampurnya dengan makanan

3. Pisang

Flu biasanya dibarengi dengan gejala mual dan pusing yang membuat tubuh terasa lelah. Untuk mengobatinya, kamu disarankan untuk mengonsumsi pisang. Pisang mengandung vitamin B6 yang mampu memerangi virus flu dalam tubuh. Selain itu pisang juga kaya akan mineral yang akan memulihkan kekebalan tubuh.

4. Jus sayur

Ketika terserang flu, tubuh akan terdehidrasi sehingga tubuh pun menjadi lemah. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa mengonsumsi jus sayur. Jus sayur kaya akan vitamin, mineral, bahkan antioksidan. Beberapa jenis sayur yang cocok sebagai bahan jus sayur ketika terserang flu adalahh wortel, brokoli, lobak, dan kubis.

5. Ayam

Ketika flu, tubuhmu membutuhkan banyak energi untuk melawan virus dan berbagai macam infeksi. Salah satu sumber energi yang baik untuk tubuh adalah daging, terutama daging tanpa lemak. Kamu bisa mengonsumsi daging tanpa lemak berupa daging ayam. Daging tanpa lemak mempunyai kandungan protein tinggi yang membantu pembentukan sistem kekebalan tubuh.

6. Rempah-rempah

Rempah-rempah sangat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Rasa hangat yang muncul ketika mengonsumsi rempah-rempah akan membantu mengeluarkan lendir dari hidung. Selain itu, rempah-rempah yang juga kaya akan nutrisi sangat berkhasiat untuk tubuh ketika terserang penyakit seperti flu.

7. Makanan pedas

Makanan pedas ternyata bisa menjadi obat flu yang ampuh lho. Cabai yang terdapat pada makanan pedas membantu mengeluarkan lendir dari hidung. Vitamin C yang juga banyak terkandung dalam cabai dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Eits, tapi jangan banyak-banyak ya makannya. Takut sakit perut.

Itu dia guys makanan yang membantu merdakan dan menyembuhkan tubuh kita dari flu. Di musim pancaroba begini, kamu perlu memerhatikan kesehatan kamu, karena akan banyak yang terlewat jika kamu sakit. Istirahat yang cukup dan jangan lupa makan makanan rekomendasi di atas ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES