Sudah Tahu Belum? Ini Lho 12 Aplikasi iPhone Terbaik Sepanjang Masa!

28 September 2017
|Galih Wisnu Brata
114SHARES

iPhone merupakan salah satu produk smartphone paling populer di dunia. iPhone digemari karena menggunakan sistem operasi iOS. Sistem operasi tersebut membuat iPhone dapat dipasangi berbagai jenis aplikasi. Berbagai macam aplikasi tersebut dapat ditemukan di toko aplikasi iPhone atau lebih dikenal dengan sebutan App Store. Di App Store akan ditemui berbagai kategori aplikasi, seperti Education, Games, Entertaiment, dan Business.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di App Store terdapat aplikasi yang dianggap sebagai aplikasi terbaik sepanjang masa. Kalian sudah tahu? Jika belum, mari kita simak ulasan berikut ini yuk.

1. Google

Tak ada yang tidak tahu Google. Dengan Google, banyak hal bisa didapatkan dan diketahui. Aplikasi serba tahu ini menjadi salah satu aplikasi terbaik yang dapat dipasang iPhone. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan menghubungkan ke akun Google pemilik iPhone. Kemudian, kalian bisa berselancar di dunia maya untuk menemukan berbagai hal menarik melalui Google.

2. Google Chrome

Browser bawaan iPhone yang ditetapkan oleh Apple adalah Safari. Nah, aplikasi ini, Google Chrome, dapat menjadi alternatif lain dari Safari. Aplikasi keluaran Google ini menawarkan berbagai fitur, di antaranya, bookmark, history, voice search, dan unlimited tabs.

3. Facebook

Jika ada yang bertanya jejaring sosial terbesar dan terbanyak penggunanya di dunia, mungkin jawaban yang tepat adalah Facebook. Hal tersebut juga menjadikan Facebook menjadi salah satu aplikasi terbaik sepanjang masa untuk iPhone. Aplikasi ini memakan ruang penyimpanan sebesar 217 MB sehingga hanya dapat dipasang di iPhone dengan iOS minimal versi 8.0.

4. YouTube

Youtube menjadi layanan berbagi video paling populer di dunia. YouTube sangat digemari karena mempunyai fitur yang keren. Baru-baru ini, YouTube mengeluarkan fitur baru yang diberi nama YouTube Red. Dengan YouTube Red, kita bisa menonton video yang diunduh secara offline dan playback tanpa gangguan iklan.

5. Wikipedia

Wikipedia telah merilis versi terbaru untuk iOS. Wikipedia mobile memiliki feed “Explore” yang dilengkapi dengan sejumlah artikel yang populer. Wikipedia mobile untuk iPhone membutuhkan ruang sebesar 22,6 MB dan iOS minimal 9.3. Wikipedia mobile juga sama dengan versi webnya, yaitu menyediakan berbagai pilihan bahasa.

6. Instagram

Kamu senang berbagi foto kegiatanmu di dunia maya? Ya, Instagram adalah aplikasi yang paling cocok digunakan. Instagram menjadi aplikasi berbagi foto paling populer, tak hanya di iPhone, tetapi juga di ponsel Android. Aplikasi milik Facebook ini membutuhkan ruang sebesar 76,7 MB dan iOS minimal versi 9.0.

7. WhatsApp

Untuk aplikasi komunikasi dan perpesanan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terbaik yang harus dicoba. Tidak hanya untuk mengirim pesan berbentuk teks saja, WhatsApp juga bisa digunakan untuk mengirim pesan gambar, file, dan video. Selain itu, dengan WhatsApp kita bisa melakukan panggilan suara atau pun panggilan video.

8. Tinder

Kamu pengguna iPhone? Pengen cari jodoh pakai iPhone? Kamu harus mencoba menggunakan aplikasi Tinder. Tinder merupakan aplikasi pencari jodoh. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Apabila kamu merasa menyukai seseorang tinggal geser ke kanan, kalau tidak suka tinggal swipe ke kiri.

9. Pandora

Pandora merupakan salah satu aplikasi musik terbaik sepanjang masa yang cocok buat iPhone. Dengan Pandora, kalian bisa melakukan streaming musik. Kalian bisa menemukan dan mendengarkan musik secara gratis.

10. iMovie

Aplikasi pengedit video sangatlah banyak. iMovie adalah saah satu aplikasi pengedit foto terbaik. Aplikasi ini menawarkan fitur yang mudah digunakan. Kita tinggal potong, sambung, beri efek dan suara, video sudah jadi. Dengan aplikasi ini, kita juga dapat membuat video dari gabungan beberapa foto.

11. Camera+

Hobi fotografi atau hobi narsismu bisa disalurkan melalui aplikasi Camera+. Dengan aplikasi Camera+, hasil yang diperoleh layaknya hasil jepretan kamera DSLR. Camera+ juga menggunakan tampilan yang sederhana. Tapi, banyak fitur menarik yang bisa ditemukan.salah satunya stabilizer. Dengan stabilizer, gambar blur karena ketidaksiapan pemotret tidak akan tercipta.

12. Tumblr

Tumblr merupakan aplikasi layanan blog yang sangat populer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Bahkan kita dapat melakukan kostumisasi sesuka hati kita. Aplikasi tumblr juga tidak berbeda dengan versi web.

Itu tadi dua belas aplikasi iPhone terbaik sepanjang masa. Dari kesemuanya, mana nih yang belum kamu coba? Kalau ada yang belum dicoba, kamu harus buruan menginstalnya dan rasakan keseruannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
114SHARES