Sudah Dianggap Wajar, Inilah Fakta Mengejutkan Operasi Plastik di Korea Selatan. Cantiknya Serupa!

www.cosmopolitan.com

Korea Selatan menjadi perhatian dunia berkat budaya K-Pop yang berhasil menembus pasar dunia. Jutaan fans K-Pop tersebar di seluruh dunia. Selain budaya K-Pop, operasi plastik juga menjadi salah satu identitas Korea Selatan saking banyaknya warga Korea Selatan yang sudah melakukan operasi plastik. Ternyata prosedur kecantikan ini punya berbagai fakta yang mengejutkan. Yuk, kita simak apa saja faktanya.

1. 1 dari 5 perempuan di Korea Selatan sudah pernah melakukan prosedur kecantikan ini

www.yukepo.com

Dapat dikatakan bahwa sebanyak 76 persen perempuan Korea Selatan yang berusia 20 hingga 30 tahun pernah melakukan operasi plastik. Bahkan, perempuan di usia 12 hingga 16 tahun pun ada yang sudah melakukan operasi plastik. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa 1 dari 5 perempuan Korsel sudah pernah tersayat pisau bedah.

2. Kim Tae Hee menjadi role model

www.instagram.com

Kim Tae Hee, artis dan model asal Korea Selatan, menjadi referensi yang paling sering dipilih oleh para cewek Korsel. Padahal, tidak ada bukti akurat yang menunjungkan bahwa Kim Tae Hee pernah melakukan prosedur ini. Bahkan, foto sebelum dan sesudah dirinya terkenal pun tidak jauh berbeda.

3. Terdapat satu standar kecantikan yang dikejar oleh mayoritas perempuan Korea Selatan

www.rd.com

Terdapat sebuah istilah yang muncul di dunia oplas di Korsel, yaitu The Basics. Istilah tersebut mengacu pada oplas di bagian kelopak mata, hidung, dan dagu. Cewek Korsel akan melakukan oplas di bagian kelopak mata dengan menggandakannya sehingga tidak terlihat sipit. Lalu, hidung akan dibuat lebih mungil. Terakhir, dagu dibentuk menyerupai huruf V. Dapat dikatakan bahwa standar kecantikan di Korsel menjadi begitu seragam akibat maraknya operasi plastik.

4. Biaya lebih murah
www.marketwatch.com

Kabarnya, biaya melakukan prosedur ini di Korea Selatan lebih murah daripada di Amerika. Bahkan, hingga dua sampai tiga kali lebih murah. Di Amerika, biaya oplas mencapai sekitar 137 juta rupiah. Di Korea Selatan, biaya oplas hanya sekitar 27 hingga 37 juta rupiah.

5. Laki-laki pun melakukan oplas
www.idntimes.com

Ternyata, operasi plastik tak hanya dilakukan oleh perempuan. Cowok-cowok Korea Selatan pun ikut memermak wajah mereka. Bahkan, terdapat pula klinik untuk operasi plastik khusus laki-laki. Kalau perempuan kebanyakan memilih Kim Tae Hee sebagai referensi, kebanyakan lelaki Korsel menjadikan Jang Dong Hun sebagai rupa yang diinginkan.

6. Nggak semua prosedur operasi berakhir bahagia

www.vidio.com

Memang kebanyak oplas yang dilakukan selalu berhasil. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa kegagalan pun sering terjadi. Kegagalan oplas ternyata bisa berakibat fatal, seperti kecacatan permanen pada wajah hingga kelumpuhan.

7. Keluarga mendukung sepenuhnya

factinformationtruth.blogspot.com

Kemudahan prosedur ini di Korsel tidak lepas dari dukungan keluarga. Tak jarang operasi plastik dijadikan sebagai hadiah kelulusan yang diberikan oleh orang tua. Orang tua akan senang jika anak mereka memiliki wajah yang cantik meski merupakan hasil operasi.

8. Operasi dini biar lebih terlihat alami

nurulhedayat.blogspot.com

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, gadis-gadis belia pun ada yang sudah tersentuh pisau bedah plastik. Para gadis belia berani melakukan prosedur mengerikan ini karena menganggap bahwa semakin muda mereka saat menjalaninya, hasilnya akan terlihat semakin alami. Selain itu, masa depan pun akan lebih baik, terutama urusan pasangan dan pekerjaan.

9. Bebas pajak untuk turis
www.marketwatch.com

Jika ada turis yang ingin melakukan operasi plastik di Korea Selatan, ia akan dibebaskan biaya pajak. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah Korsel. Syaratnya mudah, cukup tunjukkan bukti atau kuitansi yang menyatakan akan melakukan operasi plastik di klinik mereka.

 

Sebenarnya, sekarang operasi plastik sudah mulai semakin populer dan 'diterima' di Indonesia. Banyak kalangan selebriti tanah air yang telah melakukan prosedur kecantikan ini. Sebenarnya mempercantik diri itu bukan hal yang buruk, tapi seimbang dengan berbagai upaya tersebut, kita juga harus selalu ingat bahwa penerimaan diri adalah apa yang akan membuatmu bersinar lebih terang. Jadi sebisa mungkin nggak usah ya melakukan prosedur kecantikan yang intrusif seperti operasi plastik, suntik filler, atau botox.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kecil-kecil Udah Fashionable, 10 Style Gempi Ini Bisa Dijadikan Inspirasi buat Adikmu!

Kecil-kecil Udah Fashionable, 10 Style Gempi Ini Bisa Dijadikan Inspirasi buat Adikmu!

Beda Bentuk Beda Pula Fungsinya, Kenali 7 Jenis Makeup Brush Biar Nggak Salah

Beda Bentuk Beda Pula Fungsinya, Kenali 7 Jenis Makeup Brush Biar Nggak Salah

Dear Hijabers, Jangan Keburu Buang Baju Lengan Pendekmu. Masih Bisa Dipakai, Lho!

Dear Hijabers, Jangan Keburu Buang Baju Lengan Pendekmu. Masih Bisa Dipakai, Lho!

7 Rekomendasi Foundation Ini Cocok Buat Kamu yang Punya Kulit Berjerawat. Tetap Flawless!

7 Rekomendasi Foundation Ini Cocok Buat Kamu yang Punya Kulit Berjerawat. Tetap Flawless!

Butuh Camilan di Kantor? Selain Enak, 6 Makanan Ini Juga Sehat!

Butuh Camilan di Kantor? Selain Enak, 6 Makanan Ini Juga Sehat!

Jadi Wanita Anggun dalam Hitungan Detik dengan Rok Ruffle. Bak Princess di Abad Ini!

Jadi Wanita Anggun dalam Hitungan Detik dengan Rok Ruffle. Bak Princess di Abad Ini!

loading