Siapa Bilang Pakai Baju Batik Membosankan? 10 OOTD Batik ke Kondangan Ini Cantik Banget!

06 Oktober 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
0SHARES

Baju batik biasanya dipakai untuk menghadiri acara-acara spesial, pernikahan misalnya. Tapi, jaman sekarang masih ada juga yang menganggap baju batik buat datang ke kondangan itu terlihat tua. Tergantung sih! Kalau kamu datang dengan salah satu baju batik di bawah ini, rasanya tidak akan ada lagi yang menganggap batik itu kolot.

1. Gaun batik seksi tapi feminim

Untuk kamu yang kebetulan punya tinggi badan semampai dan tubuh langsing, model batik ini recommended banget buat kamu. Kamu bisa jadi pusat perhatian di acara kondangan karena aura seksi yang kamu pancarkan.

2. Dress batik simple buat kamu yang nggak suka ribet

Anak kantor atau kamu yang punya kepribadian cuek tapi harus datang kondangan, dress ini cocok untuk kamu. Simple dan chic.

3. S-Line batik dress ala Anissa Pohan

Dress kain batik milik Annisa Pohan ini punya bisa menunjukkan bentuk S-Line dari lekukan tubuhmu. Sisi sampingnya diberi kain kulit atau kain polos warna senada, dan S-line kamu bisa dipamerkan.

4. Paduan kutu baru dan bawahan kain batik

Model ini adalah yang paling sering dikenakan anak muda jaman sekarang yang menghadiri acara pernikahan. Kebaya kutu baru dengan kain bermotif bunga-bunga, dipadupadankan dengan kain batik sebagai roknya.  

5. Kain batik versi Dewi Perssik cantik banget

Selain Annisa Pohan, Dewi Perssik juga pernah tertangkap kamera mengenakan dress batik yang walaupun sederhana, namun tetap terlihat cantik. Kamu bisa coba nih gayanya Dewi Persik.

6. Gaun batik buat kamu yang mungil

Para wanita yang punya tinggi badan minimalis, bisa nih coba dress ini. Pakaian dengan potongan pendek pasti akan membuat kamu tampil flawless. 

7. Highlight keindahan bahu dengan kain batik tradisional

Jika kamu berasa punya bahu yang indah, bisa berbangga hati dengan mendesain dress kamu dengan model pakaian seperti foto di atas. Pasangan yang datang bersama dijamin nggak bakal malu.

8. Cape sleeve dress boleh juga, bisa sekalian buat ke kantor

Pakaian bermodel cape sleeve ini bisa buat ngantor, pas juga buat kondangan. Modis banget dan kalau pilih kain batik yang cantik, pasti kamu juga terlihat keren.

9. Buat kondangan cocok, buat ngemal juga OK

Olla Ramlan juga turut memberi inspirasi dengan terusan batik. Batik ini bisa juga dipakai ngemal jadi pas untuk segala acara. Santai tapi elegan.

10. Perpaduan dua kain corak kain batik, simple tapi cantik

Memadukan dua motif batik yang berbeda untuk atasan dan bawahan memang cukup unik. Biasanya kalau atasan sudah batik, bawahannya pasti kain warna polos. Tapi kalau atasnya batik A, bawahnya batik B bagimana ya? Tenang! Coba lihat contoh foto di atas!

So, sudah menemukan inspirasi baju batik yang cocok buat kondangan? Selamat merayakan hari bahagia saudara dan kawanmu, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES