Siapa Bilang Dandan Itu Susah? Simak Tips Simpel Make-Up Natural Berikut Ini!

26 Juli 2017
|Indana Putri
0SHARES

Siapa bilang dandan itu susah? Kalo acuan make-up mu adalah artis-artis Hollywood yang melenggang di red carpet dengan make-up super tebel, ya pastinya susah lah. Lha, wong mereka pake make up artist. Apalagi artis-artis di acara joget-joget di televisi. Jelas bakalan ribet banget kalau harus dandan dengan bedak setebal 5 cm. Padahal, untuk jadi cantik ngga perlu pake make-up tebel-tebel. Justru yang minimalis malah lebih manis.

Selain itu, make-up minimalis gampang banget diaplikasikan untuk kamu yang tomboy dan nggak pernah dandan karena ogah ribet. Cukup ikuti sepuluh tips simpel dari YuKepo, wajahmu bakal cantik alami seketika!

1. Cantik itu berawal dari kulit yang bersih, jadi jangan malas membersihkan muka

Bersihkan muka dengan kapas yang diberi pembersih atau hanya dengan air biasa, kemudian dilap dengan handuk kering yang bersih. Jangan lupa untuk segera menghapus make-up sesegera mungkin setelah acara usai dan yang terpenting, jangan lupa hapus make-up mu sebelum tidur.

2. Pakai pelembab wajah supaya kulitmu nggak kering dan berminyak

Biasanya, pelembab mengandung SPF 30 yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, pelembab juga bisa mencegah kulit menjadi keriput, lho.

 

 

3. Nggak perlu pake foundation atau BB cream. Cukup gunakan bedak yang sesuai dengan wajahmu

Kalau kulitmu agak gelap, gunakanlah bedak yang warnanya agak gelap supaya bedak terlihat rata di kulitmu. Jangan kemakan isu kecantikan di televisi yang mengagung-agungkan kulit putih karena kalo kulit gelapmu disapu dengan bedak putih, jadinya malah serem kayak pake topeng. Ingat, cantik itu ejaannya C-A-N-T-I-K bukan P-U-T-I-H. Penggunaan foundation atau BB cream fungsinya agar bedak tahan lebih lama. Jadi, kalo kamu cuma keluar sebentar, nggak perlulah pake BB cream atau foundation. Cukup pelembab aja.

Tapi, sekarang ini ada juga sih foundation yang juga mengandung pelembab. Intinya satu, pilih warna yang sesuai warna kulitmu ya!

4. Seusaikan bentuk alis dengan bentuk wajahmu

Ketika kamu ngeliat temenmu yang berwajah tirus, akhirnya kamu menirukan caranya ber-make-up. Padahal, kamu berwajah kotak. Jadinya, ya malah serem, girls. Makanya, bentuklah alis sesuai dengan bentuk wajahmu. Jangan hanya karena terlihat bagus di wajah orang lain, belum tentu cocok untuk wajahmu.

5. Jangan asal tebal! Membentuk alis wajib hukumnya karena menentukan karakter wajahmu

Rajin-rajin buka YouTube buat liat tutorial make pensil alis yah, girls. Jangan asal tebel, biar nggak dikira badut sirkus!

6. Untuk yang sipit, bisa kasih eyeliner tipis supaya mata terlihat agak lebar

Tipsnya gampang. Kamu bisa belajar dengan memberi titik-titik pada ujung kelopak mata yang nantinya disambungkan tipis-tipis. Kenapa? Karena kalo langsung dipoles, biasanya suka "blobor".

7. Gunakan eyeshadow dan mascara hanya di acara tertentu seperti kondangan

Karena nggak mungkin kan kamu pake eyeshadow atau mascara cuma buat ke toko sebelah. Malah dibilang menor nantinya!

8. Gunakan perona pipi tipis-tipis, biar wajahmu terlihat segar merona

Perona pipi ngga melulu berwarna pink! Untuk kamu yang berkulit gelap, coba gunakan warna coklat agak oranye supaya pipimu nggak terlihat seperti abis dihajar istri tua!

9. Lipstik is a must! Gunakan warna yang cocok untuk bibirmu

Lipstik gak harus selalu berwarna merah, lho, guys!

10. Terakhir dan yang paling penting: SENYUM

Kecantikanmu nggak akan sempurna jika kamu nggak mau senyum!

Gampang kan kesepuluh tips cantik di atas? Siap mencobanya di rumah?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES