Sering Terjebak Macet? Lakuin 9 Kegiatan Berguna Ini Aja, Daripada Bengong dan Gabut

21 Maret 2018
|Dwi Ayu Silawati
21SHARES

Terjebak kemacetan adalah hal yang paling dibenci semua orang. Selain bosan, udara dalam mobil yang terus terpapar AC kurang baik juga untuk kesehatan. Eh, membuka jendela mobil pun nggak kalah ngeselin bau asap kendaraan motor juga membuat udara sesak.

Haduh, dilematis sekali ya jika dibayangkan. Namun, tenang, sembari terus berdoa, lakukan beberapa kegiatan bermanfaat ini saat kamu terjebak macet. Biar nggak bete. Siapa tahu kamu nemu inspirasi ciamik yang berguna buat masa depanmu!

1. Aturan pertama, nggak perlu membunyikan klakson keras-keras

Sebab, percuma saja. Toh, bukan mobil atau motor di depan kita yang menyebabkan kemacetan. Tenangkan diri, dan yakinkan dirimu kalau bukan hanya kamu yang terjebak dan sebal dengan keadaan ini. 

2. Anggap ini sebagai waktu istirahatmu setelah bekerja keras di kantor atau kampus

Memang tidak senyaman rumah atau kos, tetapi berada dalam kendaraan selama beberapa jam tanpa ada hal yang bisa kamu lakukan adalah suatu anugerah, lho. Lihat sisi positifnya, kamu bisa bikin checklist kegiatan esok hari atau merenung tentang menu makan malam apa nanti yang akan kamu masak atau beli. 

3. Hubungi keluarga atau orang terdekatmu

Menggunakan smartphone saat berkendara dilarang keras, tetapi tidak saat macet. Jadi manfaatkan saja untuk nge-chat pacar atau keluargamu. 

4. Dengarkan radio

Cari lagu favoritmu di radio. Mendengarkan lagu di radio akan memberikan sensasi berbeda daripada mendengarkan dari mp3 pribadi atau layanan streaming musik. Benar 'kan? Kamu bisa juga cari siaran berita tentang pantauan lalu lintas, supaya kamu tahu jalan mana lagi yang bebas macet.

5. Siapkan camilan dan snack

Kalau kamu sudah berkali-kali terjebak macet, alangkah baiknya kamu selalu siap sedia minuman dan makanan ringan di kendaraan kamu. Biar nggak uring-uringan karena lapar dan haus. 

6. Jangan tidur pokoknya

Walaupun macet menggoda kita untuk tidur sebentar, lebih baik jangan deh. Apalagi kalau kamu sendirian atau naik motor. Repot deh kalau ketiduran. 

7. Siapkan majalah, buku, atau games untuk mengisi waktu

Sambil menunggu, isi waktu kamu dengan baca novel dan majalah, atau bisa juga main TTS atau sudoku, atau main games favoritmu di smartphone. 

8. Biar nggak bete maksimal, ngobrol sama orang lain

Kamu orang yang suka ngobrol, hilangkan kebosanan kamu dengan memulai obrolan dengan pengendara di sebelahmu. Lumayan, nambah kenalan juga 'kan jadinya.

9. Jangan suka keluar dari kendaraan

Macet memang menyebalkan, tapi kamu nggak perlu juga turun dari kendaraan kamu dan pergi ke sumber kemacetan. Apalagi joget-joget ala film "La La Land". Percuma juga. Balik-balik motormu udah nggak ada, gimana? 

Nah, gimana ide-ide kegiatan bermanfaat yang bisa bikin kamu nggak bete lagi. Sekaligus buat waktumu jadi lebih produktif dong ya. Semoga bisa jadi dipraktikkan untuk kamu yang sering terjebak kemacetan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
21SHARES