Sering Terjadi Saat di Salon, Hindari 7 Kesalahan Ini Biar Nggak Rugi Uang dan Waktu!

unsplash.com

Saat datang ke salon, pastinya kamu berharap akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi. Perawatan ke salon seringkali bikin harap-harap cemas pelanggannya karena beberapa kesalahan di bawah ini.

Nggak mau 'kan udah terlanjur menyisihkan bujet lebih tapi malah menyesal? Maka dari itu, jangan sampai kamu sebagai pelanggan melakukan kesalahan-kesalahan ini. Kesannya sepele sih, tapi ngefek banget ke penampilanmu setelah proses nyalon selesai. Kurang-kurangin yuk!

1. Rambut kotor

cfbloggers.org

Penata rambut bukanlah makhluk yang tahu segalanya. Mereka perlu tahu bagaimana kondisi rambut pelanggan dalam keadaannya bersih agar mereka bisa memberikan perawatan yang cocok buat kamu. Kalau kamu tetap memaksakan diri, nantinya penata rambut kamu malah akan kesulitan sehingga hasil yang diperoleh pun bisa jadi kurang seperti yang diharapkan.

2. Kurang spesifik

www.wisegeek.com

Kalau sudah merasa nyaman dengan hairstyle tertentu, kamu akan meminta model yang sama setiap ke salon. Kapster yang menanganimu juga melayani banyak pelanggan, mereka nggak bisa ingat secara detail saat kamu bilang, "Sama seperti model kemarin."

Karena penjelasan yang kurang jelas ini yang bisa bikin rambutmu kena malpraktik. Jangan enggan untuk mengulangi model apa yang kamu inginkan. Supaya hasil akhirnya bisa bikin kamu puas.

3. Tidak memberikan referensi dalam bentuk gambar

fishwah.com

Model rambut itu tidak hanya satu atau dua. Untuk memudahkan kapster, berikan referensi model rambut yang kamu inginkan. Kamu bisa sodorkan foto yang kamu dapat dari akun Instagram style favoritmu saja kok. Supaya nggak ada miskomunikasi dan kecewa di akhir.

4. Menggunakan pakaian dan perhiasan yang berlebihan
www.pinterest.com

Datang ke salon tujuannya untuk mempercantik diri, bukan untuk ajang pamer. Kamu perlu pakai baju yang nyaman saat ke sana, karena kamu bakal "diapa-apain". Simpan saja aksesoris, perhiasan, dan baju yang aksennya saja sudah ribet. Sang penata rambut juga akan risih dan nggak leluasa dalam memberikan pelayanan terbaik untukmu.

5. Terlalu fokus dengan handphone
www.videoblocks.com

Menunggu selesainya perawatan salon memang bisa jadi menjemukan. Untuk mengusir rasa bosan, tidak sedikit perempuan yang memilih untuk mengalihkan perhatiannya ke handphone walaupun hanya untuk membuka-buka media sosial.

Masalahnya, saat sedang fokus ke ponsel, postur tubuh kamu menjadi kurang bagus sehingga penata atau terapis akan kebingungan. Saat panjang rambut kanan dan kirimu beda, salahkan dirimu sendiri. Jangan kapsternya.

6. Tidak rileks

mohamedfrance.com

Ketika dikeramas, hasil yang diperoleh akan menjadi lebih baik jika badanmu rileks. Tidak hanya untuk perawatan di salon, tubuh yang rileks memang kerap kali menjadi kunci yang sangat penting saat kita sedang merawat tubuh.

7. Tidak mengikuti saran penata rambut

www.toppik.com

Penata rambut yang melayanimu sudah mengikuti pendidikan yang tidak sebentar untuk bisa menggeluti profesinya. Oleh karena itu, tips perawatan dari mereka biasanya memang bersifat keilmuan dan tidak semua orang bisa tahu.

Daripada rambut jadi sudah rusak padahal kemarinnya baru ke salon, lebih baik kamu ikuti saja saran dari penata rambut kamu. Jika ternyata sarannya kurang ampuh atau malah berdampak buruk, kamu tinggal datangi lagi saja orang yang memberi kamu saran.

8. Tidak membuat janji

www.agirlsgottaspa.com

Ketika hari libur tiba, salon kerap menjadi tempat yang sangat ramai pengunjung. Jika tidak membuat janji sebelumnya, bisa-bisa kamu harus antre berjam-jam. Bikin waktumu terbuang sia-sia.

Makanya, daripada nantinya malah sudah terlanjur capek saat giliran mu, akan lebih baik jika kamu membuat janji beberapa hari sebelumnya.

Kesalahan di atas tentunya tidak seratus persen berujung pada kegagalan. Tapi, dengan tidak melakukan kesalahan yang dipaparkan di atas, setidaknya kemungkinan kamu untuk mendapatkan hasil yang buruk pun semakin kecil. Sayang banget dong waktu dan uangmu buat ke salon jadi sia-sia karena hal sepele di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cinta Masakan Nusantara, Ini Deretan Makanan Favorit Presiden Indonesia dari Masa ke Masa

Cinta Masakan Nusantara, Ini Deretan Makanan Favorit Presiden Indonesia dari Masa ke Masa

Biar Pipimu Nggak Meluber, Coba Gaya Hijab Ini Untuk Si Chubby!

Biar Pipimu Nggak Meluber, Coba Gaya Hijab Ini Untuk Si Chubby!

Ini Dia Jawaban Paling Ngeselin Saat Ditanya Rahasia Wajah Bening dan Flawless

Ini Dia Jawaban Paling Ngeselin Saat Ditanya Rahasia Wajah Bening dan Flawless

Ikuti Gayanya Adipati Dolken, Niscaya Kamu Akan Jadi Pria Idaman Masa Depan

Ikuti Gayanya Adipati Dolken, Niscaya Kamu Akan Jadi Pria Idaman Masa Depan

Jangan Remehkan The Power of Cewek Dandan. Bakal Melongo Lihat Bedanya!

Jangan Remehkan The Power of Cewek Dandan. Bakal Melongo Lihat Bedanya!

Nggak Mau Ketinggalan, 8 Artis Tanah Air Ini Ikuti Tren Make-up Freckles. Hasilnya Flawless!

Nggak Mau Ketinggalan, 8 Artis Tanah Air Ini Ikuti Tren Make-up Freckles. Hasilnya Flawless!

loading