Selain Workout, Lakukan Kebiasaan Ini Pas di Kantor. Biar Badan Nggak “Mengembang”

31 Januari 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Heran nggak sih ngeliat orang yang sebelum bekerja memiliki tubuh yang biasa-biasa saja bahkan cenderung ideal namun ketika sudah bekerja tiba-tiba banyak yang membesar? Perut, pipi, kaki, semuanya. Padahal seharusnya, orang bekerja lebih banyak mengeluarkan energi dan membakar kalori. Lalu kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Biasanya hal tersebut akibat pola hidup tidak sehat yang dijalani sejak mulai bekerja. Apalagi pekerjaan yang dilakukan menuntut untuk duduk di balik meja, jam makan yang tidak, hingga makan makanan tidak sehat, membuat banyak pekerja menjadi gemuk. Padahal jika tubuh telah mengalami kegemukan, tubuh kan mudah lelah, mudah mengantuk, lambat, berpotensi menyebabkan penyakit, dan banyak dampak buruk lain yang bisa didapat.

Lalu bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat dan ideal ketika kita menghabiskan banyak waktu di kantor, sedangkan pekerjaan pun tidak bisa ditinggalkan. Tenang, Yukepo punya solusinya. Yukepo akan ngasih tips nih soal hal apa saja yang bisa kamu lakukan di kantor agar tubuh kamu tetap sehat dan ideal. Mau tahu?

1. Berdiri di depan meja

Biasanya kita lebih banyak menghabiskan waktu bekerja dengan duduk. Hal ini ternyata bisa membuat tubuh menjadi  gemuk lho. Menurut Physical Activity and Health, berdiri bisa membakar hingga 30 kalori. Lumayan nih buat nurunin lingkar pinggang kalau kita lagi di tempar kerja. Kamu bisa berdiri di depan meja beberapa menit, dan sambil stretching-stretching juga boleh banget. Lumayan nih workout kecil-kecilan.

2. Bekal makan siang

Biasakan bawa bekal makanan sendiri ke tempat kerja ya. Kita bisa bebas memilih makanan yang rendah lemak dan rendah kolestrol. Dengan membawa makanan sendiri, diharapkan faktor-faktor kenaikan berat badan bisa dikendalikan. Jangan lupa makan sayur dan buahnya ya.

3. Cemilan sehat

Selain bawa makanan berat yang sehat, kalian juga perlu bawa cemilan yang sehat nih ke tempat kerja. Tujuannya ya biar gak jajan sembarangan dan gak bikin tubuh makin gemuk. Kamu bisa pilih snack sehat seperti kacang almond, buah-buahan, dan lain-lain

4. Minum air putih

Jangan sampai tubuh kamu dehidrasi gara-gara sibuk kerja dan jadi lupa minum air putih. Dehidrasi bisa bikin kamu jadi lebih cepat lapar, jadi lebih baik perbanyak minum air putih daripada jajan sembarangan ya. 

5. Naik turun tangga

Nah, kalau di kantor, lebih baik kalian menggunakan tangga daripada lift. Kalian bisa menyisipkan latihan dan melakukan glutes sebaganyak 30 menit sehari dengan berjalan naik turun tangga. Kebiasaan ini juga bisa menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol lho.

6. Jalan ke luar kantor

Kalau lagi ada waktu buat istirahat, boleh banget nih kamu manfaatkan untuk berjalan-jalan sebentar ke luar kantor. Tujuannya untuk refreshment, membakar kalori, agar setelah waktu istirahat kamu bisa segar lagi deh.

7. Hidup sehat bersama rekan kerja

Kalian juga perlu nih cari temen kantor yang satu visi dengan kamu buat sama-sama hidup sehat di tempat kerja. Kalian bisa saling mengingatkan dan saling menyemangati. Biar visi hidup sehat kamu makin lancar deh.

Nah itu dia tips dari Yukepo mengenai hal yang bisa dilakukan di kantor agar tubuh kamu tetap sehat dan ideal ketika bekerja. Walaupun sibuk bekerja badan harus tetap sehat ya agar suatu hari nanti bisa menikmati hasil kerjamu sebelumnya dengan sehat dan bahagia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES