Selain Menyehatkan, 9 Makanan Rumah Sakit dari Berbagai Negara Ini Terlihat Menggiurkan

31 Mei 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Saat kita jatuh sakit, tak banyak yang bisa kita lakukan. Tubuh terasa lemas, nafsu makan pun berkurang. Bahkan makanan yang biasanya terasa nikmati di lidah, jadi terasa hambar dan tidak menggungah selera. Begitu pun yang terbayang di benak banyak orang saat mendengar menu makanan rumah sakit. Pasti jauh dari kata nikmat dan menggiurkan. Yang ada justru hanya sayur -sayuran dan makanan tidak menarik lainnya. 

Stigma inilah yang membuat makanan rumah sakit jauh dari kesan menggungah selera. Reputasi makanan hambar dan membosankan pun melekat pada menu makanan rumah sakit. Namun, nyatanya tak semua rumah sakit memberikan menu yang terlihat membosankan dan bikin nafsu makan hilang. Di beberapa negara, menu makanan rumah sakit justru terlihat seperti sajian restoran mahal. Namun, ada juga menu makan yang terlihat simple dan sederhana.

Berikut beberapa menu makanan rumah sakit di berbagai negara yang bikin nafsu makan naik lagi. 

2. Inggris - Pancake, kentang tumbuk (mashed potatoes), sayuran, dan pisang

3. Perancis - Roti, salad, pie, acar, olahan seafood, serta kue sebagai dessert

4. Australia - Sup, daging, mashed potatoes, sandwich, dan buah-buahan

5. Afrika Selatan - Roti panggang, sosis, telur, kopi, dan susu
6. Norwegia - Roti tawar, steak daging, sayur, dan yogurt

7. Jerman - Spatzle, salad, schnitzel, dan cheesecake

8. Polandia - Roti, mentega, timun, dan sosis. Simpel banget yah menunya

9. Jepang - Terdiri dari nasi, ayam katsu, serat berbagai macam olahan sayuran khas Jepang yang disajikan dalam mengkuk berbeda

Gimana menu makanan rumah sakit di atas? Jauh di luar ekspektasi kita kan? Bayangan akan makanan rumah sakit yang terlihat tidak mengunggah selera seketika hilang saat melihat berbagai macam menu sajian rumah sakit di atas. Bahkan mungkin menu-menu di atas mampu memulihkan kesehatan pasien dengan begitu cepat. Dari berbagai makanan di atas, mana yang menurutmu paling bikin ngiler? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES