Sederetan Aturan Fashion Aneh di Kerajaan Inggris Ini Bikin Dahimu Mengernyit Keheranan

www.yukepo.com

Ketika menyaksikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu, apa yang ada di benakmu? Sebagian besar dari kita yang hidup di luar tembok istana pasti berpikir bahwa menjadi bagian dari keluarga yang berkuasa di Inggris pastilah menyenangkan. Dan mungkin, sebagian dari kamu ada yang berkhayal untuk bisa menjadi bagian di dalamnya.

Ketika kamu berkhayal demikian, kamu juga harus bersiap untuk mengikuti berbagai macam aturan di kerajaan. Mulai dari aturan kenegaraan hingga aturan yang paling kecil, yakni berpakaian. Di kerajaan Inggris, ada beberapa peraturan dalam berpakaian yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya, lho.

Di bawah ini, aturan berpakaian aneh dalam hal fashion di kerajaan Inggris ini akan diulas secara lengkap. Wajib tahu nih!

1. Ratu mengenakan warna cerah

www.popsugar.com

Warna cerah, seperti fuchsia monokromatik, hijau limau, atau kuning kenari, mungkin sering kamu lihat dikenakan oleh Ratu Inggris. Ya, warna ini merupakan warna yang memang dibutuhkan oleh mereka. Pasalnya, dengan mengenakan warna cerah, ratu bisa menjadi pusat perhatian.

2. Perempuan harus mengenakan topi

www.wmagazine.com

Etika dalam kerajaan Inggris mewajibkan para perempuan untuk mengenakan topi ketika menghadiri acara resmi. Aturan ini diresmikan sejak 1950-an dan masih berlaku sampai sekarang bahkansaat menghadiri acara pernikahan. Ingatan kita tentu saja akan tertuju pada Victoria Beckam yang mengenakan topi berwarna navy ini ketika menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

3. Tiara punya fungsi sama dengan cincin kawin

www.hellomagazine.com

Di dalam kerajaan Inggris, hanya perempuan yang sudah menikah yang diperkenankan untuk mengenakan tiara. Pasalnya, tiara digunakan untuk menandakan status hubungan. Penulis buku Tiaras: A History of Splendor, Geoffrey Munn, mengungkapkan bahwa tiara keluarga dikenakan pengantin wanita sejak saat pernikahan dan seterusnya, sampai ia meninggal dunia.

4. Pangeran muda harus mengenakan celana pendek
www.elle.com

Jika kamu membuka lemari Pangeran George, jangan harap akan menemukan celana panjang di sana. Seperti ayahnya dan pamannya ketika muda, Pangeran George hanya diperbolehkan untuk mengenakan celana pendek meski dalam acara formal. Celana panjang di kerajaan hanya dikenakan oleh para pangeran yang sudah dewasa. Tradisi ini berasal dari abad ke-16.

5. Sarung tangan untuk perlindungan
www.bbc.com

Jika memperhatikan fesyen yang dikenakan oleh para perempuan yang ada di kerajaan, kamu akan melihat bahwa mereka mengenakan sarung tangan. Ketika memakainya, mereka memang terlihat modis. Namun, ternyata tak hanya untuk keperluan gaya, sarung tangan wajib dikenakan untuk alasan keamanan ketika menghadiri acara formal yang mewajibkan mereka berjabat tangan dengan orang lain.

Aturan ini berlaku untuk semua perempuan di kerajaan, terkecuali Putri Diana yang suka bersentuhan langsung dengan orang yang ditemuinya.

6. Para pria wajib mengenakan pakaian militer ketika menghadiri acara formal

www.royal.uk

Sejak abad ke-19, telah menjadi kebiasaan bagi para bangsawan yang bertugas di angkatan bersenjata atau memegang gelar militer kehormatan untuk mengenakan seragam militer ketika menghadiri acara formal. Pada pernikahannya 2011 lalu, Pangeran William mengenakan seragam Kolonel, karena ia baru saja ditunjuk untuk posisi itu. Namun, setelah upacara, dia berubah menjadi tuksedo double-breasted untuk resepsi.

Kemudian, ayahnya, Pangeran Charles, mengenakan seragam komandan angkatan lautnya untuk pernikahannya pada 1981. Namun, pada pernikahannya dengan Camilla Parker Bowlws, ia memilih mengenakan pakaian biasa.

7. Warna negara yang dikunjungi atau lambang khusus wajib dikenakan

globalnews.ca

Seorang perempuan yang berkunjung di suatu negara tertentu wajib mengenakan pakaian yang senada dengan negara yang di kunjungi. Atau, mereka juga dapat memilih untuk mengnakan bros yang berhubungan dengan lambang negara yang dikunjungi. Hal ini bertujuan untuk menghormati negara yang mereka kunjungi.

Itulah sederet aturan berpakaian di kerajaan Inggris. Sebagai keluarga yang terus disorot dan menjadi contoh para warganya, mereka tidak bisa serta-merta semena-mena dengan penampilan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Dua Lipa Buktikan Kain Gorden Biasa Bisa Jadi Baju Apik yang Terkesan Mahal

Dua Lipa Buktikan Kain Gorden Biasa Bisa Jadi Baju Apik yang Terkesan Mahal

Cuaca Lagi Dingin-Dinginnya, Ikuti 5 Panduan Ini Agar Kulitmu Nggak Rusak Parah!

Cuaca Lagi Dingin-Dinginnya, Ikuti 5 Panduan Ini Agar Kulitmu Nggak Rusak Parah!

Nggak Terkesan "Ndeso", Daster ala Seleb Ini Bikin Sensasi Semriwing Saat Dipakai

Nggak Terkesan "Ndeso", Daster ala Seleb Ini Bikin Sensasi Semriwing Saat Dipakai

Dari Masa Kegelapan Hingga Sekarang, Inilah Perubahan Tren Alis Selama 100 Tahun Terakhir!

Dari Masa Kegelapan Hingga Sekarang, Inilah Perubahan Tren Alis Selama 100 Tahun Terakhir!

11 Kue Tart yang Fail-nya Pake Banget. Mirip Kartun Aslinya Itu Hanya Mimpi

11 Kue Tart yang Fail-nya Pake Banget. Mirip Kartun Aslinya Itu Hanya Mimpi

10 Bento Ini Dibikin dari Gambar Anak yang Mirip Benang Kusut. Tapi Imutnya Nggak Ketulungan

10 Bento Ini Dibikin dari Gambar Anak yang Mirip Benang Kusut. Tapi Imutnya Nggak Ketulungan

loading