Sebelum Pakai Dry Shampoo, Ketahui Dulu 7 Hal Ini Biar Nggak Salah Kaprah!

iamthemakeupjunkie.blogspot.com

Pernah gak sih kalian telat masuk kerja atau kuliah sampai gak sempat mandi? Bangun, kaget, cuci muka, ganti baju, langsung pergi deh. Pasti banyak juga dari kalian yang pernah mengalaminya ya. Kalau lagi telat, hal yang paling menyebalkan dan bikin bad mood adalah kita gak bisa tampil maksimal karena gak ada waktu buat siap-siap dan dandan rapi. Jangankan berlama-lama di depan cermin, ambil baju aja asal-asalan kalau lagi telat. Apalagi mau menata rambut? Gak sempet keramas, rambut lepek, berminyak, pasti jadi bad hair day banget tuh.

Untuk masalah yang satu ini sebenarnya sudah ada solusinya lho. Ya, Menggunakan dry shampoo bagi banyak orang adalah solusi tepat mengatasi rambut lepek karena gak sempat keramas. Tinggal semprot-semprot, atur sesukamu, dan rambut langsung cetar! Gampang dan solutif banget kan? Tapi, menggunakan produk yang satu ini juga gak boleh asal lho. Ada hal-hal yang perlu kalian ketahui sebelum menggunakan solusi rambut lepek ini.

1. Apa sih dry shampoo itu?

www.sendo.vn

Sesuai dengan namanya, dry shampoo adalah jenis shampo kering yang penggunaannya tanpa dibilas dan tanpa menggunakan air tentunya. Produk ini sebenarnya ada dua macam, yakni yang berbentuk bubuk dan spray. Dry shampoo dengan bentuk spray lebih banyak diminati karena penggunaannya lebih praktis, sedangkan dry shampoo yang berbentuk bubuk lebih baik dalam menyerap minyak dibandingkan dry shampoo berbentuk spray. FYI, dry shampoo ini mengandung partikel zat tepung yang berfungsi menyerap minyak sehingga rambut tampak segar seketika.

2. Membuat rambut menjadi bervolume

www.youtube.com

Buat kamu yang mempunyai rambut tipis, dry shampoo bisa membantumu dengan membuat rambut tampak lebih bervolume. Caranya, aplikasikan produk ini pada bagian tengah rambut untuk memperoleh rambut dengan volume ekstra. Aplikasikan juga di bagian akar dan ujung rambut untuk memberikan tekstur pada rambut.

3. Mengatasi rambut kering

www.lorealparisusa.com

Siapa bilang dry shampoo hanya bisa dipakai untuk rambut berminyak? Kalau kamu merasa rambutmu sedang kering dan kusam, kamu bisa menggunakan shampo kering ini untuk membuat rambut tampak indah kembali. Produk ini tidak hanya menyerap minyak, tetapi juga dapat membersihkan rambut seperti shampo pada umumnya.

4. Bisa digunakan untuk styling
www.gollymissholly.uk

Seperti yang sudah dibahas bahwa dry shampoo bisa membuat rambutmu tampak lebih bervolume, maka produk ini bisa juga digunakan untuk styling. Kalau kamu lagi gak punya hairspray, produk ini bisa banget dijadikan alternatif untuk menata rambut. Multifungsi kan?

5. Jangan gunakan dry shampoo ketika rambut basah
stylecaster.com

Sebelum mengaplikasikan dry shampoo, pastikan rambutmu tidak basah dan bebas dari keringat. Partikel-partikel produk ini akan melekat dan menggumpal jika digunakan pada rambut yang basah ataupun setengah basah. Hal ini justru akan membuat rambutmu menjadi lebih kotor.

6. Perhatikan jarak ketika menggunakan dry shampoo

mygirlypedia.com

Selain kondisi rambut, yang juga perlu diperhatikan dalam menggunakan dry shampoo adalah jarak pemakaian. Jarak aman yang disarankan untuk mengaplikasikan dry shampoo adalah 20cm-30cm dari akar rambut. Jika terlalu dekat, dry shampoo akan menumpuk pada bagian tertentu dan tidak merata. Malah jadi gumpalan-gumpalan kotor di akar rambut!

7. Amankah digunakan setiap hari?

www.glam.com

Nah, pertanyaan penting yang jawabannya wajib kalian tau nih. Meskipun dry shampoo bisa membersihkan rambut dan mengatasi masalah-masalah rambut, dry shampoo tetap tidak bisa dijadikan pengganti shampo biasa apalagi digunakan untuk sehari-hari. Produk ini mengandung bahan-bahan kimia yang dapat membuat rambutmu lebih kering. Jika bahan-bahan kimia tersebut tidak segera dibersihkan, bisa menimbulkan masalah seperti pori-pori tersumbat dan sebagainya.

Tipsnya, setelah kalian menggunakan shampo kering ini sebanyak 3 kali dalam seminggu, kalian harus membersihkan rambut dengan shampo biasa dan membilasnya dengan air. Jadi meskipun sangat bermanfaat sebagai alternatif pembersih dan penata rambut, tetap jangan digunakan secara berlebihan ya.

Itu dia serba-serbi tentang dry shampoo yang perlu kamu tau. Jadi gak perlu salah-salah lagi deh kalau nanti kalian mau mencoba produk penyelamat rambut lepek ini. Kalau kalian kesusahan nyari produk ini di toko atau supermarket, kalian bisa cari-cari di online shop kok. Jangan lupa, pakainya dengan moderasi ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Resep Minuman dari Teh yang Segernya Menggoda Iman. Buat Siang Malam Cocok!

7 Resep Minuman dari Teh yang Segernya Menggoda Iman. Buat Siang Malam Cocok!

Gila Ini Kue 'Karpet', Bikin Penasaran Pengen Cicip Tapi Juga nggak Tega Nyuil

Gila Ini Kue 'Karpet', Bikin Penasaran Pengen Cicip Tapi Juga nggak Tega Nyuil

Kostum Nonton Konser Ini Enak Dipake Seharian, Kamu Jadi WOW Tak Terkira!

Kostum Nonton Konser Ini Enak Dipake Seharian, Kamu Jadi WOW Tak Terkira!

Keren, Begini Jadinya Kalau Biskuit dan Kue Dibikin Bando. Kelihatan Imut!

Keren, Begini Jadinya Kalau Biskuit dan Kue Dibikin Bando. Kelihatan Imut!

Ini 5 Skincare Routine yang Bisa Diamalkan Oleh Cowok. Nggak Pakai Ribet!

Ini 5 Skincare Routine yang Bisa Diamalkan Oleh Cowok. Nggak Pakai Ribet!

Selain Nyi Roro Kidul, Suka Warna Hijau Boleh Saja Kok. Ini Pilihan Outfitnya!

Selain Nyi Roro Kidul, Suka Warna Hijau Boleh Saja Kok. Ini Pilihan Outfitnya!

loading