Sarapan Telur Ceplok Memang Biasa, Tapi Kalau Bentuknya Begini Jadi Luar Biasa!

23 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Menyantap sarapan pagi bagi sebagian orang tidak bisa dilewatkan. Sebaliknya, bagi sebagian orang yang lain sarapan bukanlah hal yang harus dilakoni setiap pagi. Alasannya sih biasanya terkait waktu. Berangkat sekolah, kuliah, atau kerja pagi, tapi bangunnya malah siang. Jadinya, nggak sempet deh sarapan. Selain itu bagi sebagian orang, sarapan juga belum menjadi kebiasaan. Bahkan, ada juga yang merasa sakit perut setelah sarapan.

Namun, sebenarnya sarapan adalah hal yang penting yang seharusnya tidak dilewatkan. Dengan sarapan, kita akan mempunyai tenaga lebih dalam menjalankan aktivitas hingga makan siang. Selain itu, sarapan juga membantu kita untuk menjaga berat badan. Jadi, bagi yang mau berat badan stabil bisa diawali dengan sarapan.

Menu sarapan biasanya diisi dengan makanan yang simpel dan praktis. Alasannya sih biar cepet dimasak dan dimakan. Salah satu menu yang sering disajikan di meja makan saat sarapan adalah telur ceplok. Telur ceplok disajikan saat sarapan karena sangat mudah dibuat. Kita tinggal pecahkan telur di wajan yang telah diberi minyak dan dipanaskan. Setelah itu tinggal kita bumbui sesuai selera, terus tinggal tunggu matang deh.

Telur ceplok pada umumnya disajikan dengan kuning telur utuh di tengahnya. Karena bentuknya ini, telur ceplok sering disebut juga telur mata sapi. Banyak yang suka telur ceplok disajikan dengan setengah matang di bagian kuning telurnya.

Kalau kamu suka telur ceplok buat sarapan, kamu bisa lho mengkreasikan bentuknya. Telur ceploknya bias dibentuk sedemikian rupa biar kamu nggak merasa bosan. Kalau kamu bingung, kamu bisa lihat referensi berikut ini.

1. Sangat cocok nih disajikan di tahun 2018

2. Kalau buat para musisi mungkin bentuk yang ini yang paling disukai

3. Ganteng-ganteng Serigala? Bukan, ini cuma telur ceplok

4. Wah, yang ini pas disantap bareng pasangan nih

5. Suka sepak bola? Coba nih telur ceplok sepak bola
6. Detail banget, telur ceplok dibuat sangat mirip sama kentang goreng

7. Mau sarapan sambil wifian? Pas buat kamu nih!

8. Sekarang Apple ngeluarin produk telur ceplok?

9. Kalau yang satu ini bukan telur mata sapi, tapi telur mata kucing kali ya?

10. Dengan makan telur ceplok ini, kamu bisa ngerasa sarapan di New York

Kayaknya kalau mau buat telur ceplok dengan bentuk kayak gitu lumayan rumit. Keburu laper dan keburu kehabisan waktu ya? Makanya, kamu perlu belajar dulu nih. Nggak papalah luangkan waktu sedikit buat mencoba. Kalau bisa bikin telur ceplok dengan bentuk unik, kamu juga yang seneng. Selain seneng, kan bisa diunggah di media social.

Gimana nih, tertarik coba nggak nih? Kalau tertarik pantengan aja akun instagram @the_eggshibit.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES