Rombak Kamar Tidurmu dengan Mencontek Kreasi Gampang Ini. Dekorasinya Cucok Meong!

30 Januari 2018
|Dwi Ayu Silawati
102SHARES

Merapikan kamar tidur itu bukanlah hal yang mudah. Lebih banyak malesnya kalau sudah disuruh membersihkan. Apalagi untuk mendekorasi, makin lama mengumpulkan niatnya. Tapi keogahanmu ini akan hilang seketika saat melihat inspirasi dekorasi kekinian ini, guys!

Ternyata, dekorasi tempat tidur yang kekinian itu ternyata adalah model Bohemian atau Boho dan ala Maroko. Ditandai dengan banyak rumbai-rumbai lucu atau yang biasa disebut tassel. Warnanya pun nggak harus yang mencolok, warna-warna pastel pun bisa masuk.

Kabar baiknya, kamu juga bisa bikin sendiri, penghematan, sekalian mengisi waktu luangmu di akhir pekan. Yuk, coba beberapa tips berikut supaya tempat tidurmu makin asyik dan kekinian dengan kreasi ini. 

1. Pelajari dulu cara membuat tassel kekinian dari benang rajut ini

Mudah bukan? Kamu hanya memerlukan kardus, benang rajut, dan gunting. Kardus berfungsi untuk menentukan ukuran tasselmu, jika kamu ingin ukuran yang lebih kecil untuk bantal, kurangilah ukuran kardusnya. 

2. Sarung bantal ala Bohemian

Ternyata cara membuatnya cukup simple. Pertama pergilah ke toko alat jahit dan siapkan gunting, sarung bantal polos, jarum, benang jahit, jarum pentul, tassel atau rumbai aneka jenis, renda. Kamu tinggal pandai-pandai memadukan tassel yang kamu punya, tata layoutnya dengan jarum pentul, kemudian jahit di sarung bantal. Petunjuk lebih jelasnya bisa kamu temukan di sini

3. Sarung bantal gaya Maroko

Mau mencoba warna yang lebih berani? Coba sarung bantal gaya Maroko ini. Kamu bisa menggunakan perpaduan kain perca, renda, dan tassel yang bisa kamu buat sendiri dari benang rajut yang diikat kemudian digunting ujungnya. Jahit pada sarung bantal dan jadi deh! Petunjuk lengkap ada di sini. 

4. Nggak cuma sarung bantal, kamu juga bisa buat seprai ber-tassel

Seprai dan bedcover ini sebenarnya simple banget, kamu hanya tinggal menambahkan tassel yang bisa kamu dapatkan di toko alat jahit atau coba buat sendiri dengan cara yang cukup mudah. 

5. Juga selimut lucu ini

Nggak tahan lagi melihat lucunya seprai ini. Semua bisa kamu buat sendiri dengan memadukan tassel, renda, dan kain perca. Butuh ketelatenan ekstra untuk ukuran selimut. 

6. Sarung bantal bordir

Siapa yang tahan dengan keimutan sarung bantal bordir ini? Kalau kamu hobi atau minat di bidang bordir-membordir nggak ada salahnya kamu mulai mengekspresikannya di sarung bantalmu. Coba cari pola bohemian yang sedang hitz dan mulai proyekmu. 

7. Gunakan kain bermotif unik sebagai sarung bantalmu

Kamu bisa menemukan banyak kain bermotif unik di toko kain yang bisa kamu jahit menjadi sarung bantal unik. Kain bermotif dan berwarna berani kini sedang tren di dunia dekor ruangan. Bisa dicoba, nih! 

8. Terakhir, buat matras lipat sendiri dari susunan bantal

Ternyata matras super pewe ini terbuat dari 4 bantal yang disusun dan disatukan dengan kain besar. Pas digunakan untuk santai-santai. Ketika dilipat dia kembali jadi bantal besar yang pas untuk bersandar ketika membaca buku. 

9. Selimut geometris

Simple dan sebenarnya juga cukup mudah, kamu hanya memerlukan kain dengan 3-4 motif yang kemudian dikombinasikan dengan apik seperti ini. Tempat tidurmu makin berwarna. 

Itu dia beberapa tips memodifikasi tempat tidurmu agar makin kekinian. Gaya Bohemian atau Maroko, silakan dicoba! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
102SHARES