Rambut Setipis Mika Bikin Kesal? Ketahui Trik Menatanya Di Sini Biar Kece!

09 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Memiliki rambut tipis bisa bikin stres jika nggak tahu cara menatanya. Biasanya masalahnya selalu terlihat lepek dan kempes kayak ban bocor. Padahal, ada lho cara-cara mudah mengatur rambut tipis setipis permen kapas agar tetap tampil menarik. Nggak perlu pakai ribet ke salon kok. 

1. Gunakan rol rambut

Barangkali alat penata rambut ini sudah tergolong jadul bagi generasi millenial. Tapi, jangan sepelekan apa yang dapat dilakukannya bagi rambut tipis. Lilitkan rambutmu di rol dan tunggu setengah sampai satu jam atau lebih lama agar rambutmu tampak lebih bervolume. Jika rambutmu pendek atau medium, hasilnya akan lebih kentara. Jadi ngeblow cantik gitu. 

2. Gunakan sisir bulat jika kamu mengeringkan rambut dengan hair dryer

Ini bisa dijadikan alternatif jika kamu malas menggunakan rol. Setelah keramas, jika kamu mengeringkannya dengan hair dryer, pakai sisir bulat agar rambut tampak mengembang. Tak hanya ketika mengeringkan, kamu juga sebaiknya memakai sisir jenis ini untuk sehari-hari, apalagi jika kamu ke mana-mana naik motor. Rambut pasti tipis setelah melepas helm. Kalau ada sisir bulat, selamatlah rambutmu. 

3. Masker rambut dengan minyak kelapa secara teratur

Minyak kelapa dapat membuat rambut terlihat bervolume. Tapi jangan terlalu sering memakainya karena justru akan membuat rambutmu kering. Gunakan sesekali saja untuk masker. Selain bervolume, rambut juga akan tampak berkilau.

4. Menggunakan conditioner dengan manfaat tepat

Jika rambutmu tipis dan kering, pilihlah kondisioner yang dapat melembapkan. Jangan keramas setiap hari karena akan membuat rambut semakin kering bahkan lepek. 

5. Memilih gaya rambut yang tepat

Paling aman memotong rambut dengan tambahan layer. Baik rambut pendek atau panjang, jika diberi layer pasti akan tampak lebih berisi. Untuk rambut tipis sebenarnya lebih disarankan potong pendek karena selain tampak lebih bervolume, merawatnya pun lebih mudah. 

6. Jangan gunakan hairstyling oil karena malah akan membuat rambut lepek

Untuk rambut tipis lebih baik gunakan hair mousse atau wave spray yang menambah volume rambut. 

7. Mewarnai rambut dengan warna terang

Tapi jangan semuanya. Cukup highlight atau ombre saja tapi pilih warna yang terang karena rambutmu akan terlihat lebih bertekstur. 

8. Dikeriting atau diombak

Punya curling wand? Manfaatkan! Rambut keriting atau ombak jelas terlihat lebih bervolume dibandingkan rambut lurus tipis. 

Jangan sedih punya rambut tipis. Asalkan kamu tahu cara menata dan merawatnya, pasti akan tetap terlihat manis kok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES