Rambut Kusut Bikin Pelik di Pagi Hari? Jangan Sedih, Ini Cara Mudah Untuk Mengatasinya!

17 Juni 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Bagaimanapun wujudnya, rambut adalah mahkota yang selalu disayang-sayang oleh para wanita. Namun, akan sangat menjengkelkan kalau rambut suka jadi kusut. Apalagi kalau wujudnya ruwet kayak benang kusut. Saat disisir terlalu keras bisa menyiksa kulit kepala dan bikin rambut patah. Kalau dibiarkan, kekusutannya bisa semakin menjadi-jadi.

Nggak perlu frustasi, ada cara-cara gampang buat bikin rambut kusut terurai kembali. Langsung saja kepoin caranya berikut ini!

1. Cuka apel

Campurkan sesendok makan cuka apel dengan setengah gelas air hangat. Oleskan cairan ini pada bagian rambut yang kusut setelah selesai keramas. Diamkan selama beberapa menit sambil diremas-remas. Ulangi jika tingkat kekusutannya sudah sangat parah. Sisir dengan jari-jari dan bilaslah dengan air bersih. Kamu bisa menggunakan kondisioner yang rutin kamu pakai.

2. Baking soda

Baking soda ternyata punya kemampuan untuk mengurai kekusutan rambut. Caranya mudah, campurkan 2 sampai 3 sendok baking soda dan air. Lalu gunakanlah untuk keramas. Untuk hasl maksimal ratakan dari akar rambut hingga ujungnya. Kemudian bilaslah seperti kamu berkeramas menggunakan shampoo. Setelah itu, kamu pun bisa menggunakan kondisioner.

3. Baby oil

Campurkan beberapa tetes baby oil dengan kondisioner lalu usapkan pada rambut yang kusut. Sisirlah perlahan menggunakan sisir dengan gerigi lebar agar tidak membuatnya jadi patah. Sisirlah sampai rambut bisa terurai. Selanjutnya cucilah rambut dan keringkan dengan handuk dan diangin-anginkan.

4. Spray conditioner

Cara ini sangat pas dipraktikan saat sedang buru-buru. Kamu bisa menggunakan kondisioner spray terpercaya yang di jual di toko-toko. Semprotkan pada rambut yang kusut kemudian tunggulah beberapa menit. Sisirlah perlahan menggunakan jari-jari tangan. Jika perlu, gunakan pula sisir bergerigi jarang untuk membuatnya terurai kembali. 

5. Deep Conditioning

Jika kamu memiliki banyak waktu luang, lakukanlah perawatan rambut ini. Keramaslah menggunakan shampoo lalu aplikasikanlah kondisioner secara merata. Sisirlah menggunakan jari-jari lalu gulung rambut dan tutup menggunakan shower cap. Tunggulah selama 1-2 jam kemudian bilas menggunakan air bersih. Sisir kembali rambutmu secara perlahan.

Rambut kusut bisa disebabkan oleh salah pemilihan sampo. Selain itu, kurangnya asupan cairan juga bisa menyebabkan rambut kering dan kusut. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih, pilihlah sampo yang cocok dan nggak terlalu keras, lalu rutinlah menyisir rambut. Kalau rambut mendadak kusut, ikuti cara-cara di atas untuk melenyapkannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES