Rahasia Perawatan Kulit Ala Timur Tengah, Buktikan Khasiatnya Biar Secantik Cleopatra!

26 Juni 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Selain hasil minyak bumi yang melimpah, negeri Timur Tengah juga dikenal dengan wanitanya yang sangat menawan. Mereka  memiliki paras yang khas dengan hidung mancung, mata tajam, dan bibir penuh. Mereka juga punya kulit mulus nan indah yang membuat iri para wanita di dunia. Salah satu yang paling tersohor adalah Cleopatra, seorang ratu dari Mesir yang masyhur kecantikannya. Rupanya para wanita-wanita terdahulu memiliki ramuan rahasia untuk menjaga kecantikannya. Simak rahasianya berikut ini!

1. Madu dan susu

Campuran madu dan susu digunakan sebagai lulur. Sebelum mandi, campuran madu dan susu dibalurkan pada seluruh tubuh sebelum mandi. Ramuan ini dipercaya akan menjaga kelembapan kulit. Madu merupakan pelembap alami yang juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan asam laktat pada susu juga mampu melembabkan kulit serta merangsang regenerasi kulit.

2. Green clay

Green clay merupakan jenis clay yang memiliki kandungan mineral yang tinggi. Green clay berfungsi seperti magnet yang menyerap minyak, kotoran, serta polusi yang mengendap di kulit. Clay jenis ini juga memiliki fungsi exfoliating sehingga sel-sel kulit mati pun terangkat. Green clay digunakan sebagai masker wajah untuk menjaga kemulusannya.

3. Garam laut

Wanita-wanita Timur Tengah, khususnya Mesir percaya bahwa menggosokkan garam pada tubuh akan menjaga kecantikan kulit mereka. Garam memang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit pun akan tampak bersih, cerah, dan berseri.

4. Minyak Argan

Minyak Argan terbuat dari dari biji Argan yang berbuah dari pohon endemik Maroko. Minyak Argan dipercaya mampu mencegah penuaan. Minyak argan mengandung antioksidan yang cukup tinggi, asam amino, vitamin A dan E sehingga mampu mencegah munculnya kerutan. Minyak argan biasanya dioleskan ke kulit wajah dan tubuh.

5. Minyak Mawar

Minyak mawar mengandung antibakteria dan zat anti inflamasi yang mampu menyembuhkan jerawat dan mengurangi kemerahan pada kulit. Minyak mawar juga kaya akan vitamin C yang bisa memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Karena khasiatnya yang luar biasa, putri-putri dari Timur Tengah sampai memburu minyak mawar dari Asia. Mereka menaruhnya dalam botol dan menggunakannya untuk menyegarkan kulit mereka.

 

 

Sekarang, kamu sudah tahu rahasia kecantikan wanita Timur Tengah. Saatnya kamu praktikan di rumah biar bisa secantik putri-putri dari Timur Tengah. Siapa tahu kecantikanmu bakal menyaingi Cleopatra. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES