Punya Rasa yang Nggak Umum, 7 Nasi Goreng Ini Nikmatnya Sampai ke Ubun-Ubun

03 Juli 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Lidah kita pastinya sudah nggak asing dengan makanan yang satu ini. Yup, nasi goreng adalah makanan khas Indonesia yang populer dan mudah ditemui di mana pun. Meski biasa dijajakan saat malam hari, tetapi nasi goreng tetap cocok disantap saat sarapan. Makanan sejuta umat ini pada umumnya hanya berupa nasi kecap yang digoreng dan diberi tambahan seperti ayam, telur, dan bawang goreng.

Biar nggak bosan makan nasi goreng yang itu-itu aja, cobain nih 7 nasi goreng unik yang nggak kalah nikmat dari nasi goreng buatan rumah.

1. Nasi goreng hitam

Untuk sebagian orang, tampilan dari nasi goreng hitam mungkin sedikit kurang menarik. Tapi tenang, warna hitam pada nasi bukan pakai oli atau tinta pulpen, melainkan pakai tinta cumi-cumi. Jadi buat kamu yang suka cumi, pasti bakalan familiar dan ketagihan saat menyantap nasi goreng ini.

2. Nasi goreng sushi

Sesuai dengan namanya, nasi goreng yang satu ini adalah gabungan sushi dengan nasi goreng. Bedanya jika sushi menggunakan nasi putih Jepang, sedangkan sushi yang satu ini menggunakan nasi goreng sebagai penggantinya. Jadi meskipun bentuknya sushi, tapi rasanya tetap pas di lidah orang Indonesia.

3. Nasi goreng kimchi

Dilihat dari luar sih nggak ada yang aneh dengan nasi goreng ini. Tetapi dari rasa dan campuran bahan yang digunakan, kamu akan merasakan perbedaannya. Kimchinya saja sudah terkenal enak, apalagi ditambah nasi goreng? Double nikmatnya!

4. Nasi goreng kari

Meski dari segi penampilan terlihat seperti nasi kuning, tapi rasanya beda jauh ya guys. Tentu rasa kari pun akan lebih dominan di setiap suapannya. Buat yang suka cita rasa kari yang kuat, kamu mesti cobain nasgor yang satu ini.

5. Nasi goreng kopi

Kamu suka makan nasi goreng sekaligus penikmat kopi? Maka makanan ini mungkin yang paling pas kamu santap di pagi hari. Jadi nggak perlu bikin kopi lagi. Aromanya yang nikmat bikin nafsu makan menjadi meningkat.

6. Nasi goreng rendang

Rendang dan nasi goreng adalah dua makanan khas Indonesia yang terkenal lezat sejagat raya. Nggak perlu diragukan lagi soal rasa dari kedua makanan ini jika dijadikan satu. Yang jelas bakal bikin kamu lahap sampai habis.

7. Nasi goreng wajan

Seperti yang kita tahu, nasi goreng memang dibuat dan digoreng dalam sebuah wajan. Tapi tidak disajikan dalam piring, nasi goreng ini justru bisa langsung disantap di atas wajan berukuran kecil. Menarik bukan?

Nah sekarang kamu sudah tahu kan kalau nasi goreng jenisnya nggak cuma itu-itu aja. Meski punya penyajian dan rasa yang unik, tetapi dari segi rasa tak kalah nikmat kok. Tertarik untuk mencicipinya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES