Punya Masalah Sama Jam Tidur? Yuk, Lakukan 5 Trik Sederhana Ini!

25 Juli 2017
|Arian Widya
0SHARES

Semakin bertambahnya usia, memang akan mengurangi sedikit demi sedikit jam tidur kita. Tapi, banyak juga yang mengalami masalah susah tidur atau insomnia pada umur yang masih terlalu muda. Insomnia sendiri disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah stress atau tubuh yang mengonsumsi terlalu banyak kafein. Memang kebanyakan orang menganggap insomnia merupakan sesuatu yang wajar dan tidak harus dianggap serius. Tapi, jangan salah lho, gengs. Insomnia bisa jadi sesuatu yang sangat serius jika tidak segera ditangani. Insomnia juga dapat mengganggu kesehatn jantung, paru-paru, dan juga dapat menyebabkan obesitas. Tapi, tenang aja, gengs. Yukepo punya trik ampuh nan sakti nih yang bisa dengan mudah kamu lakukan untuk mengatasi masalah tidurmu. So, tunggu apalagi? Cuss…Kepoin!

1. Mematikan alat elektronik

Nih, buat kalian yang hobi main gadget semaleman suntuk dan beralasan, “Aku nggak bisa tidur,” mulai sekarang jauhi kebiasaan burukmu itu. Mengoperasikan alat elektronikmu terlalu lama juga bisa jadi salah satu faktor kenapa kamu sulit tidur. Cahaya yang masuk ke retina matamu akan membuat dia bingung dengan keadaan siang dan malam. Jadi, lebih baik matikan gadget, laptop, tv sebelum tidur, serta matikan segera lampu tidurmu.

2. Mandi air hangat

Air hangat akan membuat tubuhmu lebih rilex, terlebih setelah melakukan kegiatan berat seharian. Air hangat akan membantu menghilangkan pegal di area tubuhmu. Kamu juga bisa menambahkan sedikit garam pada air hangatmu.

 

3. Minum teh "camomile"

Teh yang terbuat dari bunga yang masih satu keluarga dengan bunga matahari ini punya banyak sekali manfaat. Teh ini dapat mengatasi sakit perut dan peradangan pada usus. Manfaat lainnya yang sangat super adalah teh "chamomile" dapat menjadi obat penenang. Itu sebabnya kenapa teh "chamomile" digunakan sebagai obat insomnia.

4. Gunakan kaos kaki saat tidur

Menggunakan kaos kaki saat tidur akan menjaga kakimu tetap hangat dan membuatmu tidur lebih nyenyak. Seperti kebanyakan orang tua yang memakaikan kaos kaki kepada anaknya agar tetap hangat, kita juga dianjurkan untuk mengenakannya pada saat tidur nih.

5. Hindari mengonsumsi kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang lumayan tinggi. Sebaiknya memang nggak cuma menghindari mengkonsumsi kopi, tapi juga segala macam minuman yang mengandung kafein. Kalau kalian ingin menghangatkan tubuh, konsumsilah air putih hangat atau susu hangat sebelum tidur. Itu akan membantu tidur kalian lebih cepat.  

Tuh kan gampang kan sebenernya buat ngilangin kebiasaan buruk sulit tidur. Jadi tunggu apalagi, gengs? Sebelum kantung mata semakin hitam, mari kita istirahat dengan teratur!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES