Punya Koleksi Dress Tanpa Lengan? 20 Gaya ini Buat Kamu Tenang dan Nyaman Memakainya!

27 Mei 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Punya beberapa stok gaun tanpa lengan yang nggak bisa kamu gunakan lagi karena berhijab? Atau koleksimu yang belum sempat terpakai ini memang bikin nggak nyaman untuk dikenakan di tempat umum? Yah, sayang banget dong!

Tenang, akali dengan gaya 90-an yang timeless ini yaitu memadukan gaun tanpa lengan kamu dengan kaus atau kemeja. Simak beberapa gaya kece yang bisa kamu contek berikut ya, girls!

1. Motif floral yang selalu cantik

Dress dengan motif bunga-bunga memang selalu jadi idola, timeless dan cantik banget ketika dipadukan dengan kaus atau kemeja. 

2. Apa sih yang nggak kece kalau udah pakai warna hitam?

Termasuk perpaduan antara slip dress hitam dengan kaus ini. Bikin gayamu lebih berwarna meskipun sebenarnya perpaduannya sederhana banget. Tinggal kamu tambahkan dengan aksesoris yang mendukung. 

3. Kaus turtle-neck kamu pun bisa terpakai lagi

Takut kelihatan jadul dengan kaos turtle-neck? Nggak lagi dong, kalau kamu sudah padukan dengan gaya yang satu ini!

4. Padukan dengan celana jeans! Paling gampang deh itu

Nggak cuma dijadikan dress biasa, kamu juga bisa padukan dengan celana jeans seperti gaya yang ini. 

5. Sulap gaun malam kamu jadi outfit dengan vibe yang berbeda

Gaun malam yang biasanya kamu kenakan untuk menghadiri acara formal rasanya aneh deh ketika kamu kenakan siang hari yang terik. Untuk mengakalinya, padukan dengan kaus biasa atau blouse dan jadi deh gaya yang lebih casual untuk momen santaimu bareng teman-teman. 

6. Denim selalu on point!

Denim dress dan kaus oblong memang paduan paling pas deh untuk gaya santai kamu. 

7. Bikin detail dress kamu terlihat jelas

Potongan dress yang unik akan terlihat lebih jelas ketika kamu padukan dengan dalaman kaus yang kontras dengan warna dress kamu. 

8. Bosen pake kaus? Coba kenakan beberapa item ini sebagai gantinya

Bosen dengan kaos dan kemeja biasa? Coba deh kenakan blouse berkerah sabrina atau yang berbahan lace seperti dua gaya kece ini. 

9. Seru kan bisa mix and match warna yang kamu suka!

Keunggulan lain dari gaya ini adalah kamu bisa tuh memadukan dengan warna yang kamu suka. Nggak harus senada atau kontras seperti hitam putih. Warna-warna yang saling bertabrakan seperti marun dan navy, boleh juga tuh. 

10. Kostum semi-formal buat ke kantor atau kampus

Merasa terlalu santai kalau pakai kaus, ganti dengan kemeja sebagai lapisan untuk dress kamu dan jadilah outfit pas untuk pergi ke tempat kerja atau kampus.  

Nah, beberapa outfit di atas bisa tuh kamu kenakan buat yang berhijab atau yang ingin tampil sopan walau memakai dress tanpa lengan. Tentunya bebas dari rasa insecure dan nyaman beraktivitas seharian. Cobain, yuk!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES