Punya Bentuk Menggemaskan, 10 Donat Unik dari Berbagai Dunia Ini Bikin Kepengen Coba

05 Juni 2018
|Reza Pratama
176SHARES

Siapa yang bisa menahan godaan dari lezatnya makanan manis berbentuk cincin yang satu ini? Bentuknya yang khas dengan lubang di tengah ini memang menjadi makanan yang disukai banyak orang. Dari anak-anak hingga orang tua, semuanya pasti gemar makan donat. Apalagi kini donat tidak hanya dimakan bersama gula halus saja, tetapi banyak berbagai macam varian rasa donat yang menjadi pilihan banyak orang. Dengan warna yang lebih bervariasi, donat jadi lebih terlihat menggiurkan dari segi penampilan. 

Inovasi pun dilakukan para koki dalam menciptakan donat dengan rasa dan tampilan baru. Jika biasanya kita mengenal donat hanya sebagai jajanan berbentuk bulat yang memiliki lubang di tengah, kini ada banyak donat unik dengan rasa yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Daripada penasaran, berikut beberapa donat dari berbagai negara dengan bentuk yang nggak biasa. Tertarik untuk membuatnya? 

2. Donat berlapis emas ini bernama Manila Social Club. Satu buah donat ini dijual seharga 1,3 juta rupiah. Hal ini menjadikan Manila Social Club sebagai donat termahal di dunia

3. Buat kamu yang gemas dengan karakter Pokemon, donat yang satu ini cocok banget untuk kalian. Tapi yakin tega untuk memakannya?

4. Bukan ditaburi cat atau semacamnya, donat ini memang sengaja dibuat menyerupai galaksi. Rasa yang mendominasi adalah blueberry dan raspberry

5. Nggak selalu manis, ternyata ada juga donat dengan rasa bumbu cheetos. Asin-asin gurih gimana gitu
6. Mungkin donatnya sih terlihat biasa saja, tetapi donat ini disajikan bersama ayam goreng tepung

7. Bukan coklat atau pun karamel, donat ini ditaburi serbuk kayu maple. Hmm rasanya kayak gimana ya?

8. Donat dengan bentuk bentuk berbagai negara. Kalo bentuk bendera Indonesia, kira-kira donatnya rasa apa ya?

9. Buat kamu penyuka donat dan pizza, donat yang satu ini menawarkan sensasi keduanya dalam satu gigitan

10. Terakhir ada donat berbentuk vampire. Kira-kira donatnya bakal ngigit balik nggak saat digigit?

Setiap makanan tentu memilki inovasi guna memberikan kelezatan yang berbeda bagi para penikmatnya. Ada yang langsung disukai banyak orang, ada juga yang hanya booming sesaat lalu meredup. Begitupun dengan berbagai donat di atas. Meski punya tampilan menggemaskan dan rasa yang terbilang unik, tetapi tak sedikit orang yang justru tetap bertahan memilih donat gula halus saja. Semuanya tentu kembali lagi pada selera masing-masing. Nah, kalo kamu termasuk pencinta donat yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
176SHARES