Puasa Lancar, Diet Tetap Jalan dengan 7 Santapan Pasta Saat Sahur

Sumber Gambar

Tak terasa bulan ramadhan akan datang, kamu pun diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Saat menjelang bulan puasa, sudah menjadi tantangan tersendiri buat mencari list untuk sahur dan berbuka puasa.

Buat kamu yang sedang melakukan program diet, pasta bisa jadi menu andalan saat sahur. Pasta termasuk makanan yang rendah kalori, karena pasta terbuat dari campuran gandum sehingga memiliki serat tinggi dan mampu memberi rasa kenyang yang lebih lama. Pasta merupakan hidangan italia yang tersohor, pasta terdiri dari berbagai bentuk yaitu spaghetti, fettucini, penne dan macaroni.

Cara memasak pasta pun mudah cukup direbus dan ditambahkan saus serta topping sesuai selera buat menambah kelezatannya, kali ini yukepo berikan aneka resep olahan pasta yang mudah untuk dibuat dirumah dan dikos-an. Yuk scroll sampai bawah!

1. Spaghetthi blackPepper, sedikit rasa pedasnya bikin melek deh saat sahur!

www.kuhar.ba

Bahan-bahan :

1.  Spaghetti

2.  Bawang putih, geprek cincang

3.  Smoked beef / Ayam untuk topping

4.  Lada hitam tumbuk kasar

5.  1 sdm Saus tiram

6.  1 sdm Kecap manis

7.  secukupnya Kaldu bubuk sapi

Cara memasak :

1. Rebus spaghetti sampai matang, tambahkan sedikit minyak dan garam saat merebus. Setelah matang, tiriskan dalam wadah.

2. Tumis bawang putih, masukkan topping, tambah saus tiram, kecap manis, bubuk lada hitam, masak sebentar sampai semua bumbu merata.

3. Masukkan spaghetti yang sudah matang, masak kurang lebih 10 menit. Spaghetti Blackpepper siap dinikmati!

2. Spaghetti Aglio Olio, nggak perlu banyak topping tetap lezat!

noshon.it

Bahan-bahan :

Spaghetti (bisa diganti pasta jenis lainnya)

5 siung bawang putih, cincang

1/2 butir bawang bombay, cincang

5 bh cabe rawit iris membulat

1/2 sdt bubuk lada hitam

1 sdt garam

1 sdt royco

Cara memasak :

1. Rebus spaghetti, tambahkan 1sdm minyak goreng ke dalam air rebusannya. jika sudah aldente, angkat dan tiriskan.

2. Panaskan minyak goreng, api kecil saja, masukkan bubuk lada hitam, bawang putih, bawang bombay dan cabe rawit, tumis sebentar hingga bawang bombay layu, dan harum.

3. Masukkan spaghetti, tambah taburan garam, royco, aduk-aduk hingga bumbu merata.

4. Sajikan selagi hangat dengan tambahan parutan keju jika ada, cuma butuh 10 menit untuk menyantap hidangan ini.

3. Fettucini saus carbonara, bagi yang suka creamy susu dan keju bakal menambah energimu saat berpuasa!

myfoodbook.com.au

Bahan-bahan :

1.  Fettucini

2.  Bawang putih

3.  Mentega

4.  150 ml susu cair putih

5.  Bawang bombay

6.  Garam

7.  Merica

8.  Smoked beef

9.  Keju Cheddar

Cara memasak :

1. Rebus fettucini hingga matang, lalu tiriskan.

2. Panaskan mentega, tumis bawang bombay, bawang putih dan smoked beef.

3. Tambahkan 150 ml susu cair putih, garam, merica, dan parutan keju cheddar.

4. Aduk - aduk hingga terlihat kental, masukkan fettucini yang telah direbus, lalu masak sebentar kurang lebih 15 menit. Siap disantap deh!

4. Makaroni telur, sederhana tapi rasanya nikmat siap menggoyang lidahmu saat sahur!

www.jocooks.com

Bahan-bahan :

1.  Makaroni

2.  1 butir telur

3.  Minyak sayur

4.  1sdt garam

5.  1sdt lada

6.  Secukupnya kaldu ayam royco

7.  Secukupnya bubuk cabe (kalau ingin pedas)

Cara memasak :

1. Masukkan macaroni di dalam air yang sudah diberi minyak dan masak hingga matang.

2. Siapkan minyak sayur yang sudah dipanaskan, lalu orak-arik telur.

3. Setelah itu, campurkan makaroni kedalam wajan dengan orak-arik telur, aduk dengan ditambahkan secukupnya garam, lada, bubuk cabe, dan kaldu. Aduk-aduk masak kurang lebih 10 menit, siap dinikmati!

5. Spiral macaroni smoked beef ala restoran, 15 menit aja jadi!
www.taste.com.au

Bahan-bahan :

1.  1 genggam makaroni

2.  Secukupnya kornet

3.  1 butir telur ayam

4.  3 siung bawang putih cincang

5.  Cabai sesuai selera

6.  Garam

7.  Lada bubuk

Cara memasak :

1. Rebus makaroni di air mendidih sampai aldante, tambahkan minyak goreng, dan sedikit garam. Tiriskan

2. Tumis telur ayam dan kornet, masukkan bawang putih cincang, makaroni, lada bubuk, cabai bubuk dan garam. Aduk sampai merata kurang lebih 10 menit kemudian sajikan

6. Spaghetti topping chicken, simpel nggak sampai 10 menit!
www.myrecipes.com

Bahan-bahan:

1.  2 potong ayam yg sudah digoreng

2.  Spaghetti

3.  4 siung bawang putih (cincang halus)

4.  1/2 bawang bombay

5.  1 siung bawah merah (iris tipis)

6.  50 gr butter

7.  1sdt gula dan garam

8.  1sdt bubuk lada hitam

9.  Sayur sesuai selera

Cara memasak :

1. Rebus spagheti kurang lebih 7 menit, lalu tambahkan sedikit garam dan minyak agar tidak lengket. Angkat dan tiriskan jika spaghetti telah matang

2. Kemudian siapkan wajan, lelehkan butter lalu masukkan semua bahan kecuali ayam, tunggu hingga harum dan sayur mulai layu.

3. Jika sudah,masukkan spaghetti lalu aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa, jika sudah pas jangan lupa tambahkan ayam. Jika sudah menyatu pasta siap disantap!

7. Penne saus bolognise, tekstur saus asam manisnya bikin lidah menari-nari

www.pinterest.com

Bahan - Bahan

1.  1 genggam Pasta penne

2.  5 buah buncis (bersihkan ujungnya)

3.  1/2 Bawang bombai iris

4.  Saus bolognise (bisa beli jadi)

5.  5 buah Cabai rawit merah

6.  Saus sambal

7.  secukupnya royco

Cara memasak :

1. Rebus penne dalam air mendidih,beri minyak goreng agar tidak lengket. Saat matang tiriskan.

2. Panaskan minyak dan tumis bawang bombai, cabai merah, buncis hingga layu.

3. Masukan 2 sdm saus bolognise, sedikit royco, aduk  hingga merata dan tunggu mendidih. Siram saus bolognise lagi diatas penne dan sajikan dengan saus sambal. Nggak sampai 15 menit, hidangan ala restoran ini siap dinikmati.

Tuh kan, ternyata mudah dan cepat bukan memasak pasta? nggak lebih dari 15 menit loh. Selain mudah diolah, pasta bakal jadi santapan nikmat saat sahur dan buat kamu tetap fit sampai waktu buka puasa tiba. Tentunya kamu nggak perlu khawatir, kalori sepiring pasta cukup rendah dibandingan nasi. Jadi, kamu pun bisa tetap lancar berdiet saat puasa dan puasamu tetap berjalan lancar. Sudah kepikiran belum mau adopsi resep yang mana nih buat sahur besok? Selamat memasak dan tetap semangat diet ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
11 Mix and Match Baju Bernuansa Pastel Ini Bikin Hati Saat Ramadan Ikutan Adem

11 Mix and Match Baju Bernuansa Pastel Ini Bikin Hati Saat Ramadan Ikutan Adem

Bikin Pengen Bungkus, Inilah 9 Menu Makanan Lezat di Pesta Pernikahan Harry-Meghan

Bikin Pengen Bungkus, Inilah 9 Menu Makanan Lezat di Pesta Pernikahan Harry-Meghan

Agar Bibir Tetap Lembut dan Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan 7 Perawatan Sederhana Ini!

Agar Bibir Tetap Lembut dan Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan 7 Perawatan Sederhana Ini!

Kalau Kondangan di Inggris, Kudu Siap Heboh Pakai Topi Ini Biar Kelihatan Elegan

Kalau Kondangan di Inggris, Kudu Siap Heboh Pakai Topi Ini Biar Kelihatan Elegan

Nggak Perlu Filler, Ini 7 Trik Mudah Bikin Bibir Bervolume Kayak Kylie Jenner

Nggak Perlu Filler, Ini 7 Trik Mudah Bikin Bibir Bervolume Kayak Kylie Jenner

Pagpag, Makanan Olahan dari Sampah yang Sedang Viral di Filipina. Duh Miris

Pagpag, Makanan Olahan dari Sampah yang Sedang Viral di Filipina. Duh Miris

loading