Praktis dan Keren, Inilah 10 Tips Dekorasi Kamar Kosan agar Nggak Membosankan

27 Juli 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Tinggal di kamar kosan yang mungkin jauh berbeda dengan kamar yang ada di rumah sering kali membuat homesick atau kangen suasana rumah. Terlebih kalau kamar kosanmu tampilan dekorasinya membosankan dan nggak begitu luas. Kamu yang anak kosan pun merasa nggak punya budget khusus untuk mendekorasi kamar kosan secara besar-besaran. Belum lagi kalau ada peraturan kosan yang nggak membolehkanmu untuk melakukan perubahan besar di kamar kosan. Tapi tenang, kamu tetap bisa mengubah suasana kamar kosanmu jadi lebih keren kok dengan kesepuluh tips berikut ini.

1. Hemat tempat sekaligus mudah dibuat, kantong buku ini praktis banget bagi kamu yang ingin kamar kosannya lebih ergonomis. Pilih motif yang keren dan bahan yang kuat, ya!

2. Sebel banget kan kalau banyak kabel-kabel di sekitar terminal colokan? Agar nggak ribet, kamu bisa tempatkan pada kotak sepatu bekas dan diberikan bolongan untuk kabelnya

3. Nyimpan barang-barang di laci? Ah, udah biasa dan nggak estetik kan? Coba deh bikin kotak penyimpanan dari boks yang bisa kamu hias sendiri sesuai dengan tema kamar kosan

4. Kolase foto yang diberikan tema tertentu akan terlihat lebih apik dan segar. Letakkan di dinding sebelah tempat tidur kamar kosanmu agar terlihat lebih keren

6. Pin board wajib ada di kamar kosan untuk membantumu mengingat hal-hal penting. Jadi, agar nggak membosankan, kamu bisa dekorasikan dengan washi tape sesimpel ini

7. Masih dengan washi tape, kamu bisa bereksperimen untuk mendekorasi dinding kamar kosanmu hanya dengan potongan-potongan kecilnya yang praktis dan keren kayak gini

8. Meski kamar kosanmu nggak begitu mewah, kamu bisa hadirkan suasana kemewahan dengan menyalakan lilin di dalam toples yang diselimuti jarring-jaring

9. Terkadang lemari justru menambah kesan membosankan. Untuk itu, agar terlihat lebih luas dan anti mainstream, kamu bisa meletakkan rak gantungan untuk beberapa bajumu

10. Meja belajar nggak selamanya harus besar dan ramai. Coba dengan mengatur barang-barang yang ada di atasnya dan memilih meja belajar yang nggak begitu banyak fitur

Ternyata praktis kan? Hasilnya pun dijamin keren banget, lho, kalau kamu berhasil membuatnya dengan sungguh-sungguh. Sekarang saatnya ucapkan bye-bye sama kamar kosan yang membosankan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES