Poin Penting yang Harus Dipahami Risikonya Sebelum Filler Bibir

www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau tren kecantikan mengalami perubahan seiring dengan bergantinya zaman. Dulu yang disebut cantik di Asia merujuk pada yang berkulit putih, bertubuh kurus, dan berbibir tipis. Namun saat ini perlahan menggeser dari kriteria tersebut. Bahkan cenderung berbeda jauh.

Sebelumnya, kaum Hawa selalu mendambakan bibir yang tipis. Sekarang banyak yang berbondong-bondong menginginkan bibir yang tebal dan seksi seperti layaknya selebriti Hollywood. Sebut saja Kylie Jenner.

Saat ini, bibir tebal bisa menunjang penampilan agar terlihat seksi. Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan bibir yang penuh dan seksi. Salah satunya adalah dengan melakukan lip fillers. Perawatan ini harus melewati prosedur yang legal dan ditangani oleh yang profesional. Sebelum filler bibir, ada baiknya untuk memahami poin penting di bawah ini.

1. Jangan malas riset

bridestory.com

Untuk melakukan prosedur ini, kamu nggak bisa main asal pilih tempat praktik dan klinik kecantikan. Ini adalah treatment yang membutuhkan bantuan tenaga profesional.

Selalu sempatkan waktu untuk melakukan riset mengenai perizinan, fasilitas, dan rate dari filler bibir yang ditawarkan. Jangan pernah ragu untuk bertanya terlebih dahulu soal jaminan kualitas yang diberikan.

2. Jangan buru-buru memutuskan ukuran bibir yang diinginkan

pexels.com

Seseorang bisa mendapatkan ukuran bibir yang tergantung dari bentuk wajah masing-masing. Jika memiliki bentuk oval dengan rahang yang tidak terlalu menonjol, ada baiknya kamu memilih ukuran ml-nya.

Kamu juga bisa mencoba "mengisi" bibir dengan volume yang tidak terlalu jauh dengan ukuran bibir aslimu. Setelah 2 minggu berjalan, kamu baru bisa memutuskan untuk mengisi kembali bibirmu atau tidak.

3. Persiapan menjelang hari-H

pexels.com

Ada persiapan khusus yang harus dilakukan menjelang hari-H treatment. Prosedur kecantikan yang satu ini hampir sama dengan melakukan operasi kecil yang mengubah sedikit bentuk dengan memasukan cairan asing ke dalam bibir.

Meskipun yang harus dilakukan tidak terlalu sulit, mulai persiapkan diri dengan mengonsumsi multivitamin agar tubuh tetap fit sebelum hari-H.

4. Pilih jenis filler dengan hati-hati dan matang
netdoctor.co.uk

Pilih jenis filler secara matang agar tidak menyesalinya di kemudian hari. Ada beberapa variasi yang dapat dipilih. Untuk filler bibir, kamu perlu memutuskan penampilan bibirmu yang diinginkan.

Kamu akan membutuhkan Juverderm jika menginginkan hasil akhir yang kenyal dan padat. Sementara Restylane pas untukmu yang ingin hasil natural.

Normalnya, filler yang dibutuhkan adalah 1 ml. Kalau ingin bibirmu setebal Kylie Jenner, kamu membutuhkan setidaknya 2-3 ml.

5. Risiko yang dapat timbul
vice.com

Jangan cuma membayangkan hasil yang sempurna, kamu juga perlu memahami risiko yang dapat timbul dari prosedur ini. Semua akan ada efek sampingnya.

Filler bibir juga bukan tanpa risiko. Kamu bisa saja terkena alergi, luka ringan, dan rasa sakit berlebih setelah melakukan prosedur. Kalau sudah begini, harus cepat-cepat dikonsultasikan dengan dokter yang menanganimu.

6. Perhitungkan biaya yang harus dikeluarkan

pexels.com

Layaknya sulam alis dan pasang bulu mata palsu, filler bibir memiliki jangka waktu hingga bibir kembali ke bentuk semula. Pada umumnya, lip fillers bisa bertahan hingga 6 bulan.

Jika ingin bentuk bibir yang tetap penuh, kamu harus melakukan treatment ulang. Biayanya pun nggak bisa dibilang murah. Paling tidak, siapkan budget antara 5-20 juta untuk mencoba perawatan ini.

7. Cari tahu cara merawat bibir setelah filler berlangsung

pexels.com

Setelah melakukan prosedur kecantikan yang satu ini, kamu harus merawat bibirmu lebih telaten lagi. Mulai dari membantu menghidrasi kulit bibir dengan memperbanyak minum air putih hingga mengoleskan lip balm agar kelembapannya tetap terjaga.

Lip fillers memang sudah bukan hal tabu lagi bagi para milenial wanita masa kini. Maka dari itu, cerdas memilih dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan prosedur tersebut akan jauh lebih bijak untukmu dan penampilanmu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Teknik Merawat Rambut yang Tepat untuk Hijabers

Teknik Merawat Rambut yang Tepat untuk Hijabers

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Hacks Penting untuk Dapatkan Eyeliner yang Sempurna dan Nggak Berantakan

Hacks Penting untuk Dapatkan Eyeliner yang Sempurna dan Nggak Berantakan

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Riasan Natural Ala Ghea Indrawari untuk Daily Makeup

Riasan Natural Ala Ghea Indrawari untuk Daily Makeup

loading