Perut Langsung Mlendung, 11 Bakso Raksasa Ini Bikin Kenyang Seharian

26 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata
501SHARES

Mungkin, nggak ada orang yang tidak suka bakso. Bola-bola daging berkuah ini memang sedap untuk disantap. Karena banyak penggemarnya, banyak juga orang yang membuka warung bakso. Nah, biar nggak salah saing, tiap warung berinovasi dengan bakso mereka.

Salah satu inovasi bakso yang sukses curi perhatian masyarakat adalah bakso raksasa alias bakso jumbo. Berikut ini adalah daftar bakso raksasa yang ada di Indonesia.

1. Bakso Astagfirullah

Ukurannya yang super bikin kita nyebut dan berkata astagfirullah. Mungkin begitu filosofi namanya. Bakso Astagfirullah terletak di belakang BTC Mall, Bandung. Bakso terbesarnya mencapai bobot 2 kilogram. Harganya 150 ribu per porsi. Kalau kamu mau coba yang standar, coba versi biasa hanya seharga 25 ribu rupiah.

2. Bakso Klenger Ratu Sari

Meski dikenal sebagai Kota Gudeg, Yogyakarta juga punya bakso raksasa andalan. Bakso Klenger Ratu Sari yang terletak di Jalan Wahid Hasyim 296, Nologaten, Sleman ini punya menu bakso yang ukurannya 2 sampai 5 kilogram lho. Harganya sih mencapai 200 hingga 600 ribu. Kamu juga bisa menu bakso standar yang harganya cuma 12 ribu rupiah.

3. Bakso Jumbo Mandala

Tak cukup satu, Yogyakarta juga punya bakso Jumbo Mandala. Bakso Jumbo Mandala berlokasi di kawasan Selokan Mataram Monjali. Selain ukurannya yang gede, harganya pun terbilang cukup terjangkau. Makanya, nggak heran warung ini selalu ramai.

4. Bakso Dewo

Bakso Dewo dihidangkan bak bunga yang sedang merekah. Bakso Dewo terletak di sebelah SMK Murni, Surakarta. Bakso ini cukup murah juga lho untuk ukurannya yang jumbo. Selain bakso, di warung Dewo juga tersedia mie ayam.

5. Bakso Omega

Di kawasan RSUD Pelem, Kediri terdapat warung bakso yang menyediakan bakso ukuran super. Warung itu bernama Bakso Omega. Saking supernya, satu bakso harus disajikan terpisah dari mie dan kuahnya. Iyalah, satu bakso kan bisa menuhin satu mangkok.

6. Bakso Berkah

Di warung bakso Berkah terdapat beberapa macam ukuran bakso. Ada yang ukuran standar, ada juga yang ukuran jumbo. Yang paling mahal sih seharga 50 ribu rupiah, namanya bakso rudal. Kalau mau coba, datang aja ke Jalan Ir. H. Juanda, Ponorogo.

7. Bakso Cak Nur

Bayangkan di warung bakso Cak Nur, antreannya selalu penuh. Bahkan warung belum buka pun, sudah banyak yang antre. Katanya, sebelum jam 4 sore, bakso sudah ludes terjual. Nggak heran sih karena bakso jumbonya punya harga yang terjangkau. Selain itu, terdapat banyak varian. Ada bakso telur asin, bakso telur ayam, bakso keju, dan lain-lain. Tertarik? Kunjungi aja warungnya di Jalan Ngagel Wasana, Surabaya.

8. Bakso Orange

Warung Orange menyajikan bakso raksasa dengan tampilan yang berbeda. Pada umumnya, bakso berbentuk bulat, tapi kalau bakso Orange bentuknya kayak donat. Namun, tetap jumbo. Warung bakso ini berada di Kota Gresik.

9. Bakso Montet

Di Jalan Brayublandong 184, Mojokerto terdapat warung Bakso Montet. Warung bakso itu menjual bakso ukuran jumbo. Uniknya, kuahnya berwarna kekuning-kuningan. Selain itu, berasa banget deh dagingnya.

10. Bakso Kerikil Jahanam

Namanya sih kerikil, tapi bentuk aslinya super gede. Makanya, di belakangnya ditambahi kata jahanam. Bakso kerikil jahanam terletak di Jalan Mukibat 2, Purwosari, Pasuruan. Ada tiga porsi yang bisa kamu pilih, porsi kenyang banget, kenyang seumur hidup, dan kenyang dunia akhirat. Mantap ini mah!

11. Bakso Popeye

Tahu Popeye kan? Popeye itu tokoh kartun yang punya lengan besar dan berotot. Nah, sama kayak bakso Popeye. Bakso Popeye itu ukurannya juga besar dan berurat. Kalau penasaran, langsung sambangi aja ke Mall Fantasi yang ada di Balikpapan. Tenang, harganya terjangkau kok.

Bakso raksasa mana nih yang jadi pilihanmu? Yakin deh, bisa kenyang seharian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
501SHARES