Pernah Viral, 10 Makeup Challenge Tergila Ini Bikin Gagal Paham. Mikir Apa Sih?

www.yukepo.com

Selama wanita masih hobi dandan, makeup akan selalu lestari di dunia ini. Semakin hari semakin banyak orang yang meminati dunia kecantikan. Lihat saja di dunia maya, semakin banyak aja beauty vlogger dan influencer yang bermunculan. Merekalah yang  berperan dalam persebaran tren makeup yang menyebar di kalangan wanita. Nggak cuma tips dan trik seputar makeup, belakangan challenge atau tantangan berdandan juga kian marak dilakukan oleh para beauty vlogger. Berawal dari mereka, sederet makeup challenge pun ramai diikuti dan menjadi viral.

Kalau tantangan untuk membuat wajah cantik itu sudah biasa. Kali ini bakal dibahas berbagai makeup challenge tergila yang pernah viral di dunia maya. Kepo-in deh, dijamin kamu bakal langsung keder!

1. Face Full of Food Makeup Challenge

collegecandy.com

Karena dandan pakai bedak atau lipstik sudah terlalu mainstream, muncullah tantangan Face Full of Food Makeup Challenge. Orang-orang dituntut untuk bisa berdandan menggunakan bahan-bahan makanan. Misalnya, mentega untuk primer, krim untuk foundation, tepung untuk bedak, coklat untuk countour, dan buah bit untuk pengganti lipstik. Tapi makeup challenge ini rawan bikin kulit jerawatan karena pakai bahan-bahan yang nggak sesuai untuk kulit wajah.

 

2. Face Full Of Rhinestones Challenge

www.starcentralmagazine.com

Nggak cuma gila, makeup challenge yang satu ini tergolong ekstrem. Peserta tantangan ini dituntut untuk memasang payet-payet metalik secara penuh di wajah sampai mirip lampu disko. Saat memasangnya mungkin asyik, tetapi saat melepasnya kulit akan terasa perih karena lem untuk perekatnya bisa menyakiti kulit.

3. 100 Layers Of Foundation Challenge

www.self.com

Seorang MUA bernama Jenna Marbles melakukan tantangan berdandan dengan berlapis-lapis foundation. Foundation akan dilapiskan berulang-ulang di wajah hingga mencapai 100 lapis. Tantangan ini selain bikin foundation terbuang mubazir, membersihkannya juga tentu bakal jadi PR.

4. Tantangan makeup pakai pensil warna
www.yahoo.com

Seorang beauty Vlogger bernama Miss Tiffany mempopulerkan tantangan makeup menggunakan alat-alat pewarna untuk melukis. Tantangan ini kemudian disebut dengan Art Supplies Makeup Challenge. Pensil warna, cat air, maupun crayon tentu mengandung zat-zat yang nggak selalu aman untuk kulit. Dari pada terjadi iritasi mending nggak usah ikut-ikutan makeup challenge ini, deh! 

5. Don’t Judge Makeup Challenge
www.xiaovee.com

Dalam makeup challenge ini, pesertanya harus berdandan sejelek-jeleknya. Wajah penuh titik merah, alis aneh, hingga lipstik yang belepotan. Lalu hanya dalam sekali jentikan tangan, mendadak wajah berubah menjadi cantik dan mulus tanpa pori-pori. Selain nggak sensitif sama orang-orang yang memang punya beragam masalah kulit, tampil cantik dalam satu jentikan jari itu juga nggak realistis!

6. No Mirror Makeup Challenge

diy.org

Bisa bayangin dandan tanpa cermin? Kamu dituntut untuk melakukan itu kalau mau ikutan No Mirror Makeup Challenge. Kita tidak akan bisa mengatur tebalnya bedak, lipstik yang belepotan dan alis yang panjang sebelah.    

7. Face Full Of Highlighter Challenge

www.youtube.com

Pakai highlighter itu seharusnya cukup pada bagian-bagian yang ingin ditonjolkan saja. Namun, pada Face Full Of Highlighter Challenge, kamu harus memakai highlighter pada seluruh bagian wajah. Bisa dibayangkan hasilnya wajah pasti akan berkilau keemasaan mirip patung Firaun.

8. Makeup di bawah air

www.youtube.com

Nggak hanya foto underwater aja yang pernah hits. Tantangan berdandan di bawah air pun pernah ramai di media sosial. Kalau mau ikutan makeup underwater challenge harus jago tahan napas, nih!  

9. Makeup pakai benda yang bukan peralatan makeup
www.thisisinsider.com

Para beauty vlogger berlomba-lomba menunjukan kreativitasnya memanfaatkan benda yang bukan alat makeup untuk berdandan. Lalu, yang paling ekstrem adalah menggunakan pisau sebagai alat bantu makeup. Ngeri banget!

10. Clown Contouring Challenge
www.virgula.com.br

Contouring wajah itu susahnya minta ampun kalau belum ahli. Apalagi kalau ikutan Clown Contouring Challenge ini. Kita dituntut untuk menggambar contour di wajah menyerupai badut sebelum akhirnya di-blend dan menjadi cantik.

Kalau mau ikutan makeup challenge buat asik-asik saja nggak ada yang melarangnya, kok! Tapi, kamu juga mesti memikirkan dampak-dampak buruk dari makeup challenge yang akan kamu ikuti. Contohnya kalau mau ikutan makeup challenge gila seperti yang disebut di atas!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Muncul Suara Aneh di Wilayah Pantura Jawa Tengah, Masyarakat Geger dan Menilai Sebagai Tanda Kiamat! - Keepodotme

Muncul Suara Aneh di Wilayah Pantura Jawa Tengah, Masyarakat Geger dan Menilai Sebagai Tanda Kiamat! - Keepodotme

Jauh dari Ciri Khas, 5 Nasi Uduk Kekinian Ini Punya Bentuk yang Nggak Biasa

Jauh dari Ciri Khas, 5 Nasi Uduk Kekinian Ini Punya Bentuk yang Nggak Biasa

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan - Keepodotme

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan - Keepodotme

Menyesal Potong Pendek? Terapkan 7 Tips Ini Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat!

Menyesal Potong Pendek? Terapkan 7 Tips Ini Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat!

Dari Putri Duyung Sampe Stalking Artis Idola, 5 Orang ini Punya Obsesi Teraneh yang Bikin Semua Orang Ngeri - Keepodotme

Dari Putri Duyung Sampe Stalking Artis Idola, 5 Orang ini Punya Obsesi Teraneh yang Bikin Semua Orang Ngeri - Keepodotme

Biar Bisa Diwariskan ke Anak Cucu, 10 Cara Ini Bisa Bikin Bajumu Awet

Biar Bisa Diwariskan ke Anak Cucu, 10 Cara Ini Bisa Bikin Bajumu Awet

loading