Pengaruh IPK Buat Dapet Kerjaan, Cek Jawabannya!

25 Oktober 2017
|Disfira Ika
Tips
0SHARES

Kemarin, sebuah pertanyaan yang sering membuat para freshgraduate bimbang sudah diajukan. Yaitu tentang IPK. Sebenarnya, IPK itu penting nggak sih saat kita sudah lulus dan mencari kerja?

Terdapat dua opsi jawaban untuk hal ini. IPK bisa menjadi penting sekali, bahkan bisa jadi pertimbangan yang nggak akan dihiraukan sama sekali. Lho, kok bisa? Yes, tergantung dengan perusahaan apa yang sedang kamu incar dan lamar.

Jika kamu mendambakan dan memimpikan bisa mendapat pekerjaan di perusahaan yang ada di bawah naungan pemerintahan, nilai akhir khususnya IPK berperan penting dan sangat dipertimbangkan. Karena latar belakang akademik menjadi patokan utama mereka dalam menyaring karyawan baru.

Nah, berbeda lagi jika kamu akan bergelut di bidang kerja yang kebetulan start up. Pekerjanya yang kebanyakan menjadikan anak muda sebagai amunisi utama, serta lingkungan yang less formal dari perusahaan besar pada umumnya, menjadikan IPK bukan sebagai patokan terpenting dalam merekrut pegawai. Yang menjadi tolak ukur saat bekerja di start up adalah skill yang terbilang non-akademik, lho. Berapapun IPK yang dipunya, gelar sarjana apa pun itu, selama skill yang kamu punya cocok untuk bekerja di sana, no problem!Nah, misteri soal IPK dan kerjaan sudah terjawab ya. Semoga kamu bisa tetap semangat dalam meniti karier!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Disfira Ika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES