Pecinta Daging Kambing? Ini 7 Tempat Makan Paling Top yang Wajib Kamu Sambangi di Jogja

www.instagram.com

Kalau kamu datang ke Jogja, rugi kalau kamu cuma mencicipi kuliner gudeg saja. Tetapi kamu juga harus mencoba sajian lainnya yang nggak kalah memanjakan lidah kamu. Terlebih kalau kamu pecinta olahan daging kambing. Sebab, di Jogja cukup banyak pilihan dengan daging ini yang rasanya benar-benar bikin nagih. Nah, kalau kamu penggemar tongseng, tengkleng, sate, dan semacamnya, berikut ini ada tempat makan yang wajib kamu sambangi. Yummy pokoknya!

1. Tengkleng Gajah

www.angkutkoper.com

Kalau kamu lagi berada di kawasan Sleman, mampirlah di Bulurejo, Minomartani, Ngaglik. Di sini kamu akan menemukan kudapan menarik yang bikin penasaran, yaitu Tengkleng Gajah. Tapi tenang, olahannya tidak menggunakan daging gajah beneran, kok. Hal itu disebabkan karena tengkleng di sini sangat besar mirip seperti tulang gajah. Varian menunya juga beragam, tapi yang paling favorit adalah tengkleng goreng sama kuah. Setiap hari warung ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Lalu untuk harga hanya Rp 35 ribu saja.

2. Tengkleng Pak Kribo

www.tribunnews.com

Masih di kawasan Sleman, kali ini di Jalan Kaliurang, KM. 18, Pakem. Di sini kamu bisa menemukan Tengkleng Pak Kribo yang populer di sana. Ada tiga menu yang tersedia, yakni tengkleng, tongseng, dan gulai. Yang spesial di sini, kambing yang digunakan adalah yang masih muda, antara umur 8 bulan hingga 1 tahun. Jadi dagingnya sangat empuk. Setiap hari Pak Kribo membuka lapaknya dari pukul 17.00 hingga habis. Lalu untuk harga juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 15 ribu saja.

3. Sate Klathak Pak Pong

limakaki.com

Kali ini berpindah di kawasan Bantul, olahan daging kambing yang sangat terkenal di sini adalah Sate Klatak Pak Pong. Lokasi tepatnya di Jl. Stadion Sultan Agung atau Jl. Imogiri Timur KM 10, Wonokromo. Daging kambing yang digunakan di sini juga yang masih muda. Lalu uniknya, tusuk satunya tidak menggunakan bambu, melainkan memakai jeruji sepeda. Lalu irisan dagingnya juga besar, jadi kamu bisa puas makan di sini. Untuk harga juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 20 ribu.

4. Sate Sor Talok

travelingyuk.com

Di Dusun Code, Kelurahan Trirenggo, Kecamatan Bantul juga ada sate terkenal bernama Sate Sor Talok. Sate ini juga nggak kalah nikmat dengan lainnya. Bahkan salah satu pecinta kuliner Nusantara alm Bondan Winarno juga pernah datang mencicipi. Lalu sate ini tidak disajikan bersama bumbu kacang, yakni dengan menggunakan sambel kecap sebagai teman makannya. Daging kambingnya juga empuk dan irisan daging untuk sate juga besar. Masalah harga tenang saja, sangat terjangkau yakni hanya Rp 40 ribu (sudah termasuk minum, nasi, lalapan, dan sambal).

5. Sate Petir Pak Nano
phinemo.com

Kalau kamu pecinta kuliner pedas, kamu wajib coba Sate Petir Pak Nano. Dijamin deh lidah kamu bakal terbakar menyantap sate olahan Pak Nano ini. Tapi selain sate, di sini juga tersedia tongseng yang juga nggak kalah pedas. Tapi tenang kalau kamu tidak kuat dengan rasa pedasnya, kamu bisa request dengan jumlah cabai sesuai keinginan. Bahkan level pedasnya juga unik, mulai dari PAUD, playgroup, hingga level paling pedas adalah profesor. Sate Pak Nano ini berlokasi di Jl. Lingkar Selatan Yogyakarta, Dusun Menayu, Tirtonirmolo, Kasihan, Kabupaten Bantul. Untuk harga mulai dari Rp 25 ribu.

6. Warung Sate Kambing Pak Dakir
www.tribunnews.com

Ada lagi warung sate yang legendaris di Jogja, lokasinya di Jl. HOS Cokroaminoto 75, Yogyakarta. Tepatnya di depan pasar Klitikan Kuncen. Warung sate kambing Pak Dakir ini sudah ada sejak 1966. Sampai sekarang pelanggannya juga sangat banyak karena rasanya yang nikmat. Menu andalan di sini adalah sego pliket, yakni nasi goreng kambing. Tapi selain itu juga ada menu lain seperti tongseng dan sate, kok. Setiap hari warung ini buka dari pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk harga mulai dari Rp 15 ribu saja.

7. Tengkleng Bhenjoyo

www.instagram.com

Terakhir ada Tengkleng Bhenjoyo. Bagi kamu yang tinggal di Solo dan Jogja pasti sudah tahu dengan kuliner satu ini. Kalau yang di Jogja lokasinya berada di Jalan Parangtritis, sekitar 100 meter selatan Pojok Beteng Wetan. Meskipun warung makan ini tidak terlalu besar dan berada di pinggir jalan, tetapi setiap hari selalu penuh sesak pembeli. Bahkan, kamu harus sedikit bersabar untuk antre. Tapi untuk menu di sini hanya menyediakan tengkleng saja. Tetapi tenang, tetapi ada dagingnya, kok. Kamu juga bisa memilih ingin bagian lidah, kaki, telinga, otak, atau lainnya. Warung ini setiap hari buka dari pukul 18.30 WIB sampai habis. Untuk harga cuma Rp 12 ribu saja.

Itulah tadi tempat makan daging kambing di Jogja yang harus kamu sambangi. Semua kuliner tadi adalah rekomendasi untuk kamu untuk dicicipi. Sebab sangat banyak sajian serupa yang berada di Kota Gudeg ini. Tapi kalau urusan olahan daging kamu, deretan destinasi yang harus kamu coba.

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Warna Lipstik Ini Pernah Populer Banget di Kalangan Wanita Selama 100 Tahun Belakangan

Warna Lipstik Ini Pernah Populer Banget di Kalangan Wanita Selama 100 Tahun Belakangan

9 Macam Acar dari Berbagai Negara Ini Segarnya Ampuh Atasi Darah Tinggi, Mantap!

9 Macam Acar dari Berbagai Negara Ini Segarnya Ampuh Atasi Darah Tinggi, Mantap!

Curi Gaya Retronya Lana Condor Saat Berperan di Film 'To All The Boys I’ve Loved Before'

Curi Gaya Retronya Lana Condor Saat Berperan di Film 'To All The Boys I’ve Loved Before'

Nggak Malu Kerja Jadi Ojol, 10 Wanita Cantik Ini Siap Antar Pelanggan dengan Selamat

Nggak Malu Kerja Jadi Ojol, 10 Wanita Cantik Ini Siap Antar Pelanggan dengan Selamat

10 Resep Infused Water yang Praktis. Tinggal Celup, Minum, Badanmu Jadi Bugar Terus

10 Resep Infused Water yang Praktis. Tinggal Celup, Minum, Badanmu Jadi Bugar Terus

Hidungmu Nggak Akan Polosan Lagi Selama Tren Nose Art Masih Ada. Tertarik Ikutan?

Hidungmu Nggak Akan Polosan Lagi Selama Tren Nose Art Masih Ada. Tertarik Ikutan?

loading