Parfum Jadi Lebih Hemat, 8 Makanan Ini Bisa Membuat Tubuhmu Terasa Lebih Wangi

30 Mei 2018
|Reza Pratama

Pernahkah kamu merasa tidak nyaman dengan bau badan sendiri? Bau badan memang menjadi salah satu penyebab kurangnya percaya diri seseorang. Walaupun bisa ditutupi oleh minyak wangi, tetapi terkadang kombinasi aroma bau badan dan parfum hanya akan menghasilkan bau yang lebih menyengat. 

Selain faktor genetik, makanan juga menjadi hal yang sangat berpengaruh terharap aroma bau badan. Tapi tenang, nggak semua makanan bisa menyebabkan bau badan kok. Ada juga beberapa makanan sehat yang mampu membuat badanmu terasa wangi meski nggak pakai parfum. Nah, berikut beberapa makanan yang membuat badan bisa lebih wangi secara alami. 

1. Apel

Selain rasanya yang manis, ternyata apel juga mampu membuat mulut terasa segar. Hal iini dikarenakan sifat detergen alami yang terdapat pada apel. Baik dimakan langsung atau dijadikan jus, apel membantumu terhindari dari bau mulut. 

2. Seledri

Ternyata daun yang sering menjadi teman saat bersantap bakso ini mampu membuat bau badan kita berkurang. Seledri membantu tubuh melepaskan feromon, sehingga membuat bau tubuh tercium natural. 

3. Jeruk

Sebagaimana yang kita ketahui, aroma jeruk yang enak membuat hati menjadi tenang. Tak hanya aroma dari luarnya saja, jeruk yang kita konsumsi juga mampu menularkan aroma segarnya ke seluruh badan. 

4. Ikan daging putih

Menurut sebuah penilitian, pria yang diet memakan daging merah dan menggantinya dengan daging ikan ternyata memiliki aroma badan yang jauh lebih netral dibanding pria yang rutin mengonsumsi daging merah. Sebaiknya kamu lebih banyak memakan daging ikan sebelum memutuskan berkencan dengan gebetan.

5. Yogurt

Dibandingkan dengan susu, ternyata mengonsumsi yogurt secara rutin mampu membuat tubuh terasa wangi. Kultur aktif yang ada dalam yogurt menurunkan jumlah senyawa sulfit yang menyebabkan bau badan. 

6. Teh

Jika dibandingkan dengan kopi, teh jauh lebih menyehatkan bagi tubuh selama kadar gula yang digunakan dalam batas normal. Teh herbal adalah sumber antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Semakin rutin meminum teh herbal, semakin sedikit pula racun yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh pun akan terhundari dari bau yang tidak sedap.

7. Perbanyak minum air putih

Air putih memang menjadi minuman yang paling dianjurkan untuk diminum setiap saat. Minum air putih membantu tubuh membuang racun yang menyebabkan bau badan yang tidak sedap. 

8. Jus lemon

Sama halnya seperti jeruk, lemon juga mampu membuat badan jadi terasa lebih segar dan wangi.Lemon membantu detoksifikasi tubuh karena sifat antioksidan yang tinggi, sementara air dalam jus mampu membuang racun dalam tubuh. 

Dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat di atas, tubuhmu akan jauh lebih wangi dan juga segar. Terkadang kita selalu menyalahkan kondisi cuaca, yang membuat tubuh menjadi berkeringat dan bau. Padahal dari makanan yang kita makan sehari-hari pun menjadi penyebab bau atau tidaknya aroma tubuh kita.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES