Para Pecinta Kucing Harus Tahu Nih Arti dari 5 Perilaku Aneh Kucing Ini!

03 Agustus 2017
|Olphi Disya

Kalau kamu pecinta kucing atau memelihara kucing pasti ada aja perilaku kucing yang bikin kamu bertanya-tanya atau terheran-heran. Kadang perilaku tersebut juga ditemukan di kucing lain. Hal itu membuktikan bahwa memang ada beberapa perilaku kucing yang khas dan di balik itu semua ada maksud yang ingin disampaikan oleh si kucing. Berikut adalah beberapa perilaku aneh kucing beserta jawabannya biar kamu para pecinta kucing nggak penasaran lagi!

1. Kenapa sih kucing suka mengulang-ngulang perilaku?

Beberapa kucing emang punya sifat yang usil. Tapi, umumnya kucing melakukan hal kayak gitu semata-mata sebagai taktik untuk menarik perhatian pemiliknya. Seperti yang dilasir dari majalah Scientific American, terkadang kucing berbuat seperti itu untuk hiburan mereka sendiri atau karena mereka tahu bahwa ketika menjatuhkan barang berulang-ulang, maka majikannya pun akan merasa terhibur.

2. Kenapa kucing suka menatap tajam dan berkedip pelan-pelan?

Ternyata, cara kucing menatap seperti itu justru menunjukkan perasaannya pada majikannya, lho. Kucing berkedip dengan pelan seolah berkata, “Aku menyukaimu dan aku memercayaimu”. Coba deh kamu membalas tatapan dan kedipannya. Semakin kucingmu sayang padamu, maka semakin lambat pula kedipannya padamu. Makanya, hindari menatap langsung mata kucingmu karena hal tersebut justru membuat kucingmu merasa ada bahaya atau mengesankan adaya permusuhan.

3. Kenapa kucing suka main komputer?

Salah satu kelakuan kucing untuk menarik perhatian majikannya adalah dengan berjalan di atas keyboard komputer dan mencakar-cakar layar monitormu. Tapi, ada kemungkinan lain yang juga bisa menjadi alasan kenapa kucing suka ngerecokin kamu kalau lagi main komputer atau laptop. Ada riset yang menyatakan bahwa kucing berperilaku begitu karena kucing menyukai komputer yang hangat, keyboard yang terasa asyik saat diinjak, dan tampilan layar monitormu yang atraktif.

4. Kenapa kucing suka heboh sendiri?

Kucing itu merupakan binatang yang mudah bosan dan menjadi frustrasi kalau nggak ada yang bisa mereka lakukan. Maka dari itu, ketika ada gerakan sekecil apa pun, kucing mudah heboh sendiri karena ia sangat cepat tertarik pada suatu hal yang menurut mereka bisa menghilangkan rasa bosan mereka. Itulah kenapa ketika ada sinar laser atau kaget karena kepeleset aja kucing bisa sampai heboh banget kan?

5. Kenapa kucing suka masuk ke kotak?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Utrecht School of Veterinary Medicine, beberapa kucing bersembunyi di dalam kotak sebagai cara untuk mengurangi stres jangka pendek. Kucing sangat membutuhkan perlindungan dan sebuah kotak adalah tempat yang ideal bagi seekor kucing untuk dapat mengamati sekelilingnya. Tapi anehnya, sebagian besar kucing nggak mengerti apakah kotak tersebut muat atau nggak. Pokoknya, yang penting masuk dulu deh ke kotaknya!

Gimana? Beberapa keanehan perilaku kucing bisa terjawab kan? Memang nggak semua kucing berperilaku seperti itu karena kucing juga memiliki kepribadian masing-masing. Tapi, kalau kamu punya kucing yang berperilaku kayak gitu, udah tahu dong sekarang apa yang ada di dalam isi hatinya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES