Para Cewek Wajib Tahu 16 Tips Fashion Ini. Biar Selalu Cetar Setiap Saat!

26 Maret 2018
|Dwi Ayu Silawati
5SHARES

Sebagai kaum hawa pada umumnya, penampilan itu prioritas nomer wahid. mengikuti tren fashion juga nggak boleh ketinggalan. Tapi ada juga golongan yang lebih mendahulukan style atau pilihan pakaiannya daripada make-up. Motto hidupnya: "Gaya aja dulu, make-up bisa belakangan."

Inilah bacaan yang tepat untukmu! Ada beberapa fashion items yang ternyata wajib dimiliki oleh cewek, lho! Jadi stylish itu bisa menyusul, selama kamu tahu tips dan trik di bawah ini, penampilanmu bisa cetar selamanya.

Buat cewek di segala usia dari lintas pekerjaan, sudahkan kamu punya barang-barang esensial di bawah ini?

1. Beli bra berkualitas yang pas dengan kamu

Bra merupakan salah satu pakaian terpenting untuk perempuan. Setuju? Makanya, kamu perlu banget untuk membeli bra dengan kualitas yang bagus dan ukuran yang benar-benar sesuai dengan ukuran payudara kamu.

Jangan sampai beli yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Selain untuk kenyamanan, bra yang pas akan juga menunjang penampilan baju kamu. 

2. Jangan terpaku pada ukuran saat belanja baju

Mengapa? Sebab kalau diingat-ingat, ukuran kamu dan suatu saat kamu menemukan ukuran yang biasa kamu pakai ternyata sekarang jadi kekecilan. Yang ada, kamu malah akan jadi stres. Makanya, saat beli selalu coba pakaian tersebut. Siapa tahu dengan ukuran yang lebih longgar baju dan tampilan kamu lebih classy. 

3. Selalu sediakan baju warna hitam di lemari

Hitam merupakan warna primadona di dunia fashion. Warna ini cocok untuk semua warna kulit dan ukuran badan. Warna netral yang aman dipakai saat suasana apa pun, mau casual atau formal. Bikin pede jadinya! Satu lagi nggak gampang kelihatan kotor dan mudah banget merawatnya, beda dengan warna putih. 

4. Sederhanakan isi lemari kamu

Tidak perlu memenuhi lemari kamu dengan banyak baju, investasikan untuk kostum yang bisa di mix and match, seperti kaus polos dan celana jeans yang bisa kamu padu padankan dengan berbagai outer, blouse, kemeja, dan lain sebagainya. 

5. Sedia selalu syal serbaguna

Ketika bingung mau pakai baju apa hari ini, coba tambahkan syal di tampilan kamu. Niscaya kamu akan punya tampilan yang berbeda dari biasanya. Orang juga akan fokus ke syal kamu daripada baju yang sebenarnya sudah pernah kamu pakai berkali-kali itu. 

6. Untuk memberi efek tinggi semampai, coba pakai sepatu yang sewarna dengan celana legging kamu

Kamu nggak pede dengan kaki kamu yang pendek. Ada satu trik yang wajib kamu coba, yaitu pakai sepatu yang sewarna dengan celana legging-mu. Gimana? 

7. Coba warna lipstick baru

Kalau kamu penggemar lipstick, cobain deh pakai warna yang selama ini belum pernah kamu coba. Biasanya kamu pakai warna nude atau soft pink, sekarang cobain warna merah ala Cinta Laura. 

8. Cari penjahit langganan untuk desain baju sesuai keinginan kamu

Kamu bosan model baju yang ada di pasaran? Coba cari rekomendasi penjahit handal di sekitar kamu dan mulailah bereksperimen dengan gaya yang kamu mau. Tentunya konsultasikan juga bentuk baju yang cocok untuk tubuh kamu ya. Penjahit bisa memberi kamu banyak pengetahuan dan ilmu tentang fashion. 

9. Modif baju yang kamu punya

Modif bukan berarti harus merombak, kamu bisa gabungkan gaun dengan blouse misalnya. Kaus putih polos pun bisa kamu modif untuk berbagai macam style. Bermainlah dengan layer untuk punya tampilan yang berbeda-beda dan fresh setiap harinya. 

10. Jangan cuma simpan baju polos, kamu harus punya baju bermotif

Motif bisa memberikan warna pada gaya berpakaian kamu. Padukan dengan baik supaya tampilan kamu nggak terkesan terlalu ramai. Memadukan motif satu dengan motif lainnya pun bisa lho, asalkan tidak saling bertabrakan. 

11. Cobain tampilan high-waist

High-waisted look adalah tampilan mode yang sebenarnya ingin menonjolkan lekuk pinggang kamu. Jangan merasa tidak pede dengan pinggang kamu yang terlalu curvy atau bahkan terlalu lurus. Tampilan high-waist ini menunjukan kalau kamu melek mode dan tetap kelihatan pas untuk siapa saja. 

12. Main dengan aksesoris

Aksesoris juga bisa menunjang tampilan kamu yang biasa saja jadi luar biasa. Dengan perpaduan yang apik, aksesoris seperti anting dan kalung bisa menolong kamu saat bingung dengan look yang kamu ingin capai hari ini. 

13. Satu boots untuk banyak gaya

Sepatu boots juga merupakan fashion statement yang wajib kamu punya. Boots bisa memberikan efek bold dalam tampilan kamu. Boots bisa kamu padukan dengan celana apapun bahkan gaun. 

14. Perhatikan volume pakaian kamu

Kalau kamu sudah pakai baju longgar, padukan dengan bawahan yang slim. Begitu pula jika kamu udah pakai atasan yang slim-fit, kamu baiknya kenakan bawahan yang longgar. Itu aturan paling aman saat berpakaian, meskipun untuk pakaian tertentu kamu bisa lho padukan atasan dan bawahan yang sama-sama longgar. 

15. Beli baju dengan warna mencolok sekali-kali

Jangan beli baju dengan warna netral atau soft terus, cobalah beli pakaian dengan warna mencolok. Beneran, itu akan kamu butuhkan di momen-momen tertentu dan dipercaya bisa meningkatkan mood kamu. 

16. Pilih baju yang akan kamu pakai semalam sebelumnya

Sudah jadi fenomena yang biasa kalau cewek bisa menghabiskan berjam-jam hanya untuk pilih outfit yang akan dipakai hari itu. Kalau kamu sering banget melakukan ini, ada baiknya kamu pilih outfit kamu pada malam hari, jadi keesokan harinya kamu nggak kehabisan waktu hanya karena masalah baju.

Itu dia tips dan trik fashion yang harus dipahami oleh kaum hawa. Ada fashion items yang wajib hukumnya untuk dipunya. Bukan untuk mengikuti tren sih sebenarnya, tapi biar penampilanmu nggak fals dan cetar setiap saat. Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu ya, ladies! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
5SHARES