Pakai Toner Sampai 7 Lapis, 7 Skin Method Ala Cewek Korea Ini Bikin Lelah!

www.facetofeet.com

Saat ini perawatan kulit khas Korea emang lagi hits banget nih. Banyak banget produk-produk skincare Korea yang booming di pasar Indonesia. Kalian pasti tau dong beberapa brand skincare Korea yang laris manis dan banyak diincar oleh para penikmat skincare. Mulai dari masker, toner, cleanser, serum, dan sebagainya. Walaupun harganya lumayan mahal, skincare Korea tetap diminati karena kualitas dan manfaatnya yang sudah terbukti.

Nah, selain produk skincarenya, cara pengaplikasian skincare ala Korea juga jadi tren lho. Kalau dulu pernah mencoba 10 steps Korean skincare, sekarang ada lagi nih yang namanya 7 skin method. Hayo, udah pada tau tentang metode merawat kulit yang satu ini? Buat yang belum tau, yuk kita simak penjelasannya, mulai dari pengertiannya, cara pengaplikasian, hingga rekomendasi produk apa saja yang bisa dipakai untuk 7 skin method. Penasaran? Yuk, langsung kepoin aja info berikut ini!

www.divalikes.com

7 skin method adalah tren perawatan kulit ala Korea yang menggunakan toner hingga 7 lapis. Toner yang digunakan bukan satu produk ya, melainkan 7 macam toner yang berbeda. 7 skin method ini diciptakan untuk menggantikan efek berminyak yang disebabkan oleh krim pelembab. Oleh sebab itu, merawat kulit dengan 7 skin method dipercaya mampu mengatasi masalah kulit kering karena memberikan banyak hidrasi pada kulit. Selain itu, 7 skin method juga dipercaya dapat membuat kulit jadi lebih cerah.

vineverareviews.com

Bagaimana caranya? Pastikan kamu sudah membersihkan wajahmu dengan cleanser dan siapkan 7 macam toner yang akan kamu gunakan. Toner pertama dituangkan ke kapas dan diusapkan ke seluruh bagian wajah hingga merata. Toner kedua hingga toner ketujuh dipakai dengan menuangkannya pada telapak tangan, gosok kedua telapak tangan hingga suhu naik, kemudian tepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah sambil memberikan pijatan ringan. Pemakaian setiap tonernya harus ada jeda sekitar 2-3 menit untuk menunggunya benar-benar meresap. Jadi untuk menggunakan metode ini, kamu harus meluangkan setidaknya 30 menit dari waktumu hanya untuk menggunakan toner.

www.youtube.com

Untuk 7 skin method ini kita gak menggunakan sembarang toner lho ya. Kita hanya menggunakan hydrating toner dan bukan exfoliating toner. Tujuan dari 7 skin method ini kan menghidrasi kulit, makanya produk yang digunakan pun yang mempunyai sifat hydrating. Kalian tinggal pilih toner yang terdapat klaim hydrating, soothing, atau moisturizing.

www.almeka.in

Oh iya, gunakan juga produk toner yang mempunyai tekstur cair dan ringan. Kalau kalian menggunakan toner dengan tekstur seperti lotion yang lengket, kulit akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyerapnya dan pemakaian 7 skin method menjadi tidak maksimal. Sesuaikan juga toner yang kalian pakai dengan kondisi kulitmu ya. Kalau kulit kalian cenderung berminyak, pilihlah hydrating toner yang dikhususkan untuk oily skin. Perlu diingat nih, kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan hidrasi lho ya.

www.biospectrumasia.com

Berarti kalau sudah menggunakan 7 skin method, kita gak perlu pakai essence atau serum lagi ya? Yup, betul sekali! 7 skin method dengan 7 kali aplikasi toner sudah cukup memberikan hidrasi bagi kulit dan meningkatkan kadar air dalam wajah sehingga wajah tampak lebih cerah. Tapi, kalau jenis kulit kalian benar-benar kering dan kalian sedang berada di tempat yang cuacanya panas, kalian bisa menambahkan penggunaan pelembap untuk menambah hidrasi. Tapi bukan berarti kamu boleh melewatkan sunscreen lho ya, karena tetap dibutuhkan untuk perlindungan kulitmu.

labmuffin.com

Lalu, hydrating toner apa saja sih yang bisa digunakan untuk 7 skin method? Ada banyak banget kok. Beberapa di antaranya adalah Klairs Supple Preparation Toner, Whamisa Deep Rich Essence, Laneige Power Essential Skin Refiner For Light, Cosrx Galactomyces Alcohol Free Toner, Son&Park Beauty Water, Mamonde Rose Water, dan Skinfood Premium Lettuce & Cucumber Watery Toner. Produk-produk tersebut memang belum masuk ke Indonesia, tapi kalian bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai online shop. Tapi sebenarnya toner apa saja asal bisa menghidrasi, bisa kamu pakai kok untuk metode ini.

Cukup rumit ya sebenarnya. Metode ini cocok nih buat kalian yang telaten dan sabar banget merawat kulit dengan banyak tahap. Tapi balik lagi ke kalian mau merawat kulit dengan cara apa. Yang paling penting dalam merawat kulit adalah konsistensi untuk terus menjalaninya setiap hari. Gak harus pake banyak produk dan gak harus pake produk yang mahal. Kalau kalian tertarik dengan 7 skin method, selamat mencoba dan semoga berhasil!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Biar Nggak Salah Kaprah Selamanya, Harus Paham Bedanya Matcha dan Green Tea Nih!

Biar Nggak Salah Kaprah Selamanya, Harus Paham Bedanya Matcha dan Green Tea Nih!

5 Bahan Makanan dari Indonesia yang Mampu Merajai Pasar Global. Hebat!

5 Bahan Makanan dari Indonesia yang Mampu Merajai Pasar Global. Hebat!

Girls, Pilih Baju Cuma Perlu 10 Menit. Pakai Kemeja Flanel, Langsung Sat-set!

Girls, Pilih Baju Cuma Perlu 10 Menit. Pakai Kemeja Flanel, Langsung Sat-set!

Sederetan Aturan Fashion Aneh di Kerajaan Inggris Ini Bikin Dahimu Mengernyit Keheranan

Sederetan Aturan Fashion Aneh di Kerajaan Inggris Ini Bikin Dahimu Mengernyit Keheranan

Dua Lipa Buktikan Kain Gorden Biasa Bisa Jadi Baju Apik yang Terkesan Mahal

Dua Lipa Buktikan Kain Gorden Biasa Bisa Jadi Baju Apik yang Terkesan Mahal

Cuaca Lagi Dingin-Dinginnya, Ikuti 5 Panduan Ini Agar Kulitmu Nggak Rusak Parah!

Cuaca Lagi Dingin-Dinginnya, Ikuti 5 Panduan Ini Agar Kulitmu Nggak Rusak Parah!

loading