Nyaman Dipakai Para Ukhti, Baju Olahraga Anti Ketat Ini Enak buat Jungkir Balik

www.yukepo.com

Olahraga memang sudah jadi keharusan setiap orang, supaya badan kita tetap fit dan sehat walau kerja setiap hari. Namun, seringkali buat kamu yang berhijab memilih outfit yang pas untuk olahraga di luar rumah saja sudah cukup menguras tenaga. Benar nggak sih?

Belum lagi kalau kamu masih ngerasa insecure di beberapa bagian tubuhmu terasa ketat bajunya. Bayangin aja udah capek, ujung-ujungnya nggak jadi olahraga deh.

YuKepo punya beberapa tips supaya kamu yang berhijab tetap bisa nyaman saat berolahraga di tempat umum. Biar nggak salah cari baju lagi.

1. Pakai jilbab yang simple saja, kalau bisa gunakan yang berbahan lentur agar mudah digunakan dan tidak mudah lepas

id.pinterest.com

Sekarang sudah banyak orang yang menjual hijab khusus untuk olahraga yang biasanya lentur dan melekat sempurna di kepala, jadi ketika kamu bergerak aktif kamu nggak usah khawatir rambutmu terlihat atau hijabmu kendor. 

2. Kenakan dalaman untuk melapisi kaosmu

www.instagram.com

Kamu perlu mengenakan dalaman yang agak panjang dari kausmu, dan pilih bahan yang lentur dan bisa melekat sempurna di tubuhmu. Jadi saat kamu harus berguling atau melompat, nggak ada deh rasa khawatir bagian tubuhmu terlihat. Tenang dan fokus olahraga!

3. Kenakan hoodie panjang ini

id.pinterest.com

Alternatif lainnya adalah mengenakan hodie yang ukurannya panjang dan longgar. Mantap deh! Praktis, anti rempong dan nyaman digunakan. 

4. Kamu pun bisa mengenakan bawahan untuk menutupi bagian bawah tubuhmu
id.pinterest.com

Kamu ingin mengenakan kaus favoritmu, tetapi terlalu pendek. Akali dengan mengenakan bawahan tambahan seperti rok yang berbahan elastis ini. Kamu pun tetap nyaman dan aman bergerak saat olahraga. 

5. Beanie dan topi yang bikin gayamu makin sporty
id.pinterest.com

Sah aja kalau kamu ingin mengenakan hijab biasa, bukan hijab khusus olahraga. Supaya nggak mengganggu ruang gerakmu, kamu bisa lilit dengan kencang dan masukan ke dalam baju, kemudian kencangkan lagi dengan beanie atau topi modis ini untuk menutup kepalamu. Gimana? 

6. Manfaatkan topi dari hoodiemu

id.pinterest.com

Kalau nggak ada beanie atau topi, kamu bisa memanfaatkan topi dari hoodie kamu. Seperti ini nih, tetap pede walaupun mengenakan hijab yang ketat. 

7. Bosen legging, pakai sweatpants longgar pun oke

id.pinterest.com

Kamu pun bisa mengenakan celana olahraga yang berukuran longgar. Pilih yang bahannya ringan, jadi nyaman dipakai untuk bergerak ke sana kemari. 

8. Olahraga pakai hijab sesimpel ini aja

id.pinterest.com

Kamu yang anti sama hal-hal rempong, ada solusi lain nih. Kamu padukan saja celana legging olahragamu dengan kaos lengan panjang yang longgar, pilih juga yang ukurannya panjang hingga menutupi sebagian paha. Hijab biasa pun bisa dipakai, tinggal kamu ikat dengan kencang di bagian leher. 

Mudah 'kan ternyata buat pilihan outfit-nya? Utak atik baju yang ada di lemarimu atau pergi membeli beberapa perlengkapan tambahan, yang penting olahraga tetap jalan, aman, nyaman deh! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rok Denim dan OOTD Ini Siap Jadi Favoritmu, Girly-nya Nggak Nguatin!

Rok Denim dan OOTD Ini Siap Jadi Favoritmu, Girly-nya Nggak Nguatin!

10 Outfit Ini Bikin Kamu Jatuh Hati sama Warna Ungu. Super Unyu!

10 Outfit Ini Bikin Kamu Jatuh Hati sama Warna Ungu. Super Unyu!

6 Youtuber Ini Punya Channel Kuliner yang Bikin Mupeng Plus Gagal Diet

6 Youtuber Ini Punya Channel Kuliner yang Bikin Mupeng Plus Gagal Diet

Jangan Asal Comot, Ketahui 4 Jenis Eyeliner Ini. Mana yang Paling Pas Buatmu?

Jangan Asal Comot, Ketahui 4 Jenis Eyeliner Ini. Mana yang Paling Pas Buatmu?

Butuh Asupan Baju yang Sporty dan Funky? Dua Lipa Siap Ngasih Bocorannya!

Butuh Asupan Baju yang Sporty dan Funky? Dua Lipa Siap Ngasih Bocorannya!

7 Makanan yang Dimasak secara Sadis, Kamu Tega Mencobanya?

7 Makanan yang Dimasak secara Sadis, Kamu Tega Mencobanya?

loading