Nikmatnya Tiada Tara, 10 Takjil Ini Paling Ditunggu-tunggu di Kala Buka Puasa

13 Mei 2018
|Reza Pratama
275SHARES

Untuk menyambut bulan yang penuh berkah, tentu ada banyak hal yang sudah tak sabar ingin kita rasakan. Salah satunya adalah dengan menyantap berbagai macam takjil di saat berbuka puasa. Istilah takjil sendiri hanya muncul di kala bula puasa saja. Biasanya takjil berupa camilan atau jajanan manis yang wajib ada saat hendak berbuka puasa. Ada berbagai macam makanan takjil yang biasanya hanya muncul di bulan Ramadan saja. 

Meski demikian, bukan berarti makanan-makanan tersebut tidak bisa kita temukan di bulan-bulan yang lain. Hanya saja, makanan manis ini memang identik dan cocok disantap di saat berbuka puasa. Takjil sendiri biasanya akan banyak ditemukan di sore hari di sepanjang jalan atau pasar. Seperti 10 takjil di bawah ini yang menjadi primadona saat bulan puasa tiba. Jajanan mana yang sudah nggak sabar pangen kamu santap?

1. Buka puasa kurang afdol rasanya kalo nggak sambil minum es buah. Kuahnya yang manis dan buahnya yang segar, bikin tenggorokan plong

2. Buat kamu pencinta pisang, pasti nggak akan bisa menolak kenikmatan dari es pisang ijo

3. Nggak lengkap kalo buka puasa nggak ada kolak biji salak. Kuah santannya dan kenyalnya biji salak bikin pengen nambah terus

4. Rasanya yang manis tapi nggak berlebihan, bikin buka puasa tak terlupakan

5. Bubur sumsum salah satu menu yang ngangenin di bulan puasa
6. Tak ada yang lebih menyegarkan dibanding bukan puasa dengan es kelapa muda

7. Setiap tegukannya seperti ada kebahagiaan masuk melewati tenggorokan. The best banget pokoknya

8. Dari tampilannya aja udah bikin seger, apalagi menyantap es oyen langsung. Bikin lidahmu susah move on

9. Setiap tegukannya, es teler selalu memiliki rasa yang tak terlupakan

10. Hanya membayangkannya saja, udah bikin tenggorokan ser-seran. Es kopyor emang paling nikmat diminum saat berbuka

Kalo melihat gambar-gambar takjil di atas, rasanya udah nggak sabar pengen cepet-cepet ngerasain buka puasa. Takjil pada umumnya adalah minuman manis dan menyegarkan, yang mana hal tersebut adalah hal yang dianjurkan untuk mengembalikan tenaga kita selama beberapa jam berpuasa. Entah kenapa minuman-minuman tersebut justru terasa jauh lebih menyegarkan jika disantap saat berbuka puasa. Hmm pasti kamu udah nggak sabar kan pengen menyantap takjil-takjil di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
275SHARES