Nikmati Pesona Bawah Laut Raja Ampat Dengan Mengunjungi 5 Spot Diving Luar Biasa Ini

minatbeli.blogspot.com

Keindahan laut Indonesia memang tidak ada duanya, apalagi yang ada di wilayah timur Indonesia. Sebut saja Raja Ampat, Papua, yang memang sangat dikenal secara internasional karena letaknya di pusat coral triangle dan merupakan pusat biodiversitas laut tropis terkaya di dunia. Sebagai tempat diving dan snorkeling, Raja Ampat memiliki setidaknya sekitar 537 spesies karang atau 70% dari seluruh spesies karang yang ada di dunia, 1.320 spesies ikan dan 699 moluska.

Selain itu, diperkirakan terdapat ratusan gugusan pulau yang ada di Raja Ampat yang menyajikan spot diving spektakuler. Sudah pasti akan jadi pengalaman yang menyenangkan, bukan? Kalau kamu memiliki rencana untuk menjelajahi keindahan Raja Ampat, berikut rekomendasi spot diving terbaik yang bisa kamu kunjungi dan nggak boleh kamu lewatkan!

1. Mike's Point merupakan spot diving andalan yang ada di Selat Dampier.

indopacificimages.com

Hal menarik yang bisa kamu temukan ketika menyelam di daerah ini adalah dinding dan gua-gua yang muncul akibat ledakan yang dilakukan oleh U.S Air Force pada Perang Dunia II. Ketika itu, kapal perang Amerika mengira daerah tersebut merupakan kapal tentara Jepang sehingga menjatuhkan bom di tempat tersebut. Selain bernilai historis, menyelam di Mike’s Point memungkinkan kamu untuk melihat keindahan terumbu karang, bahkan menemukan biota laut seperti sweet lips tropical carangidi, atau hiu karpet.

2. Chicken Reef, spot diving yang menampakkan sekumpulan anak ayam kalau dilihat dari atas helikopter atau pesawat.

waterloggedfishblog.wordpress.com

Kalau kamu pengen melihat kuda laut mungil yang super cute, kamu harus banget memasukkan Chicken Reef sebagai destinasi menyelam yang wajib kamu kunjungi saat berada di Raja Ampat. Di tempat ini, kamu juga bisa melihat banyak ikan kecil dan hiu lho~

3. Pengen lihat bangkali kapal Jepang? Diving saja di Cross Wreck!

www.superadventure.co.id

Kalau kamu tipikal diver yang suka eksplor bawah laut dengan penuh cerita bersejarah, tempat ini nggak bisa kamu lewatkan. Di sini, lewat kedalaman sekitar 18 meter, kamu bisa melihat bangkai kapal angkatan laut Jepang. Sejarahnya, kapal ini tenggelam pada masa Perang Dunia II karena peristiwa kecelakaan saat melakukan patroli laut. Bangkai kapal ini bentuknya relatif utuh. Jadi, kamu masih bisa melihat bagian-bagian penting dan kini menjadi hunian bagi beberapa ikan, seperti ikan singa, gurita, ikan daun, ikan setan, atau udang mantis. Di dalam kapal, kamu bisa menjelajah ruang komunikasi, ruang mesin, ruang operator, dan juga ruang amunisi. Penyelaman di malam hari juga mungkin untuk dilakukan di Cross Wreck. Keren banget deh!

4. Spot diving nomor satu di Raja Ampat yang harus banget buat kamu kunjungi adalah Magic Mountain atau Shadow Reef!

www.tripadvisor.co.za

Terletak di daerah Misool, tempat ini sering banget menduduki posisi teratas sebagai tempat penyelaman nomor satu di Raja Ampat. Kamu bisa menemukan banyak ikan ketika arus sedang masuk. Nggak hanya itu, pari manta juga tinggal di tempat ini. Sehingga, bisa dijamin diving kamu akan menjadi super fun karena kehadiran biota laut langka ini. Yakin nggak mau coba?

5. Kamu pengen ketemu hiu lonjor atau gurita bercincin biru secara langsung? Menyelamlah di Blue Magic!

blog.travelio.com

Panorama bawah laut yang eksotis bikin para diver selalu jatuh cinta dengan Blue Magic. Kalau kamu ingin mengunjunginya, lokasinya dekat dengan Pulau Kri dan spot ini pun dapat dicapai dari kota Waisai. Bicara tentang popularitas, Blue Magic menduduki the most popular diving spot di mata Internasional lho~ Di tempat ini, kamu bisa dengan mudahnya menemukan gerombolan ikan, hiu lonjor, tuna, dan gurita bercincin biru.

Eksplor keindahan bawah laut Raja Ampat emang menggoda banget. Tapi, yang terpenting kamu juga harus mempersiapkan perjalananmu dengan baik, termasuk kebutuhan tiket pesawat. Nah, buat kamu yang sedang cari tiket Wings Air murah, ada Airy yang menjawab segala kebutuhan kamu. Sebagai salah satu aplikasi online booking segala macam hotel dan tiket pesawat dengan berbagai rute yang ada di Indonesia, Airy sangat bisa kamu andalkan. Selain murah, cara pesan dan bayarnya pun mudah. Kamu bisa pesan tiket pesawat melalui aplikasi di smartphone kamu (Android atau iOS) dan melalui website. Sedangkan pembayaran bisa kamu lakukan melalui transfer, kartu kredit atau pun melalui Indomaret. Yuk cek harga tiket pesawat murah di Airy!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Lebih dari 10 Tahun, Ini Kabar Ojan Sketsa 'Tatap Mata Saya' | Keepo.me

Lebih dari 10 Tahun, Ini Kabar Ojan Sketsa 'Tatap Mata Saya' | Keepo.me

8 Rekomendasi Foundation Stick yang Cocok untuk Kamu yang Masih Pemula

8 Rekomendasi Foundation Stick yang Cocok untuk Kamu yang Masih Pemula

Banyak WNI Jadi Korban Pengantin Pesanan di Tiongkok, Kemenlu RI Ambil Langkah Ini | Keepo.me

Banyak WNI Jadi Korban Pengantin Pesanan di Tiongkok, Kemenlu RI Ambil Langkah Ini | Keepo.me

6 Rekomendasi Sunscreen Kemasan Spray yang nggak Pakai Ribet

6 Rekomendasi Sunscreen Kemasan Spray yang nggak Pakai Ribet

"El Chapo" Gembong Narkoba Terbesar asal Meksiko Divonis Penjara Seumur Hidup | Keepo.me

"El Chapo" Gembong Narkoba Terbesar asal Meksiko Divonis Penjara Seumur Hidup | Keepo.me

6 Trik Memakai Makeup untuk Menutupi Jerawat di Wajah!

6 Trik Memakai Makeup untuk Menutupi Jerawat di Wajah!

loading