Nggak Seribet yang Dibayangkan, Begini Tutorial Kilat Pakai Dasi Kupu-kupu!

05 Mei 2018
|Galih Pangestu Jati
0SHARES

Bagi para pria, mengenakan dasi mungkin sesuatu yang sepele. Meskipun dianggap demikian, nyatanya banyak yang masih belum bisa mengenakan dasi secara tepat dan benar. Alih-alih belajar, kebanyakan dari mereka malah memilih mengenakan dasi yang sudah langsung pakai. Namun, nggak gengsi nih kalau cowok nggak bisa pakai dasi?

Nah, kali ini, YuKepo mau berbagi tips dan tutorial dalam mengenakan dasi yang benar. Lebih khusus, dasi yang akan dibasa kali ini adalah dasi kupu-kupu yang terkenal sulit daripada dasi jenis lainnya. Semacam full-windsor atau four-in-hand.

Supaya lebih mudah untuk mempraktikkan, yuk coba pelan-pelan untuk memasang dasi kupu-kupu atau yang sering disebut bowtie ini.

1. Langkah 1

- Taruh dasi di leher tepatnya di bawah kerah baju.

- Peganglah kedua ujung dasinya. Pastikan, bagian kanannya lebih panjang daripada yang kiri.

2. Langkah 2

Silangkan dari ujung panjang di atas ujung pendek. Kamu harus menyilangkannya di dekat leher sehingga ikatannya cukup lebar.

3. Langkah 3

Ikat ujung yang lebih panjang ke dalam ikatan untuk membentuk simpul. Di sini kamu bisa mengetatkan simpul jika perlu.

4. Langkah 4

Tarik ujung dasi yang panjang ke ujung dasi yang pendek lalu lipat kembali ke kanan. Tahan lipatannya, sebab akan menjadi ikatan paling depan.

5. Langkah 5

Masukkan ujung dasi yang dinaikkan ke bagian depan.

6. Langkah 6

Peganglah sisi kiri dan kanan dari bagian yang dilipat secara horizontal dan tariklah secara bersamaan di depan ujung. Bagian atas ujung tersebut akan terikat.

7. Langkah 7

Sumpal bagian tengah melalui simpul yang dilakukan pada tahap ketiga.

8. Langkah 8

Ketatkan dasi dengan cara menarik sisi berlawanan secara bersamaan. Ulangi hingga dasi nyaman di lehermu, ya!

Nah, ternyata mengenakan dasi kupu-kupu tidak sesusah yang dibayangkan, bukan? Memang terlihat agak ribet. Namun kalau kamu praktikkan, nggak susah, kok!

Jika kamu penggemar berat film "James Bond", kamu pasti tak asing dengan jenis dasi satu ini. Pasalnya, dasi ini kerap dikenakan oleh James Bond dalam berbagai kesempatan, seperti pesta atau acara formal lainnya. Dasi jenis ini bisa kamu kenakan dalam berbagai kesempatan, seperti wisuda, pesta, bahkan pernikahan, lho, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
0SHARES