Nggak sampai 1 Jam, Packing Bisa Cepet Kelar! Praktis Banget, Cewek Kudu Paham!

unsplash.com

Banyak yang bilang kalau barang bawaan cewek ketika bepergian itu selalu ribet dan berlimpah. Pun buat cewek sendiri, kadang dibuat capek sendiri saat packing. Berbagai macam baju dikemas sedemikian rupa. Mulai dari baju untuk tidur, buat jalan sekalian OOTD, baju cadangan, bahkan baju ganti kalau main di pantai.

Belum lagi skincare, peralatan mandi, tongsis, tripod, kabel charger, dan lainnya yang bisa menyita banyak tempat di koper dan tas ransel kamu. Hmmm, sebenarnya nggak juga sih. Kita bisa kok menyederhanakan semua barang bawaan yang ribet itu dalam bentuk bawaan yang praktis. Jadi nggak ada tuh barang yang terbawa sia-sia karena ternyata tidak terpakai dan hanya menyita tempat saja.

Simak tips packing praktis berikut yuk girls, biar bawaan saat traveling jadi menipis dan nggak menyiksamu bawa yang berat-berat. Yang terpenting, biar kamu nggak menjadikan kegiatan packing sebagai neraka.

1. Bawa baju secukupnya saja, caranya pilih yang paling bikin kamu bahagia melihatnya

id.pinterest.com

Mengutip dari metode packing KonMari, hanya bawa baju yang paling bikin kamu bahagia ketika melihatnya. Pilih baju yang benar-benar kamu suka dan bikin nyaman. Bawa secukupnya.

Misalnya kamu akan pergi selama tiga hari. Bawa saja dua atau tiga atasan dan satu celana untuk ganti di dalam tas. Yakin, kamu nggak akan bingung pilih baju saat sudah di tempat tujuan. 

2. Nggak perlu bawa celana ganti terlalu banyak

id.pinterest.com

Celana jeans dan sejenisnya bisa kamu gunakan selama 3-4 hari. Jadi bawa saja 1-2 celana ganti jika perjalanan kamu tidak lebih dari seminggu. 

3. Sesuaikan dengan cuaca di tempat tujuan

id.pinterest.com

Jika tempat tujuan kamu lumayan dingin, kamu bisa irit baju ganti. Lain halnya kalau kamu harus ke kota yang agak panas suhunya, minimal kamu perlu ganti sehari sekali. Tidak berlaku untuk celana jeans ya, kamu bisa gunakan lebih dari sehari. 

4. Pisahkan dalam kantong yang berbeda
id.pinterest.com

Untuk yang sering bepergian, mulai sekarang sedia lebih banyak pouch deh saat packing. Fungsinya untuk memisahkan barang bawaan seperti kosmetik, elektronik, pakaian dalam, dan peralatan mandi. Untuk yang peralatan mandi usahakan yang kedap air ya, biar nggak bocor dan membasahi semua pakaian kamu. 

5. Sediakan kantong khusus untuk baju kotor
id.pinterest.com

Selama bepergian, kamu pasti menyimpan baju kotor karena nggak sempat juga kamu mencuci dan mengeringkannya. Makanya sedia kantong plastik elastis di tas untuk memisahkan baju kotor dengan baju yang masih bersih. Pilih kantong yang bisa dilipat dan fleksibel ya. Atau plastik juga boleh banget! 

6. Gulung bajumu untuk menghemat tempat

id.pinterest.com

Metode ini sudah terbukti ampuh menghemat banyak tempat di koper atau tasmu. Lakukan deh pokoknya! 

7. Letakkan barang yang sering dibutuhkan di bagian yang mudah dijangkau

id.pinterest.com

Jika kamu bepergian hanya dengan satu tas ransel, maka simpan barang-barang yang sering kamu butuhkan seperti dompet, paspor, charger handphone, earphone, snack, kosmetik di tempat yang mudah dijangkau. Jadi nggak ada tuh ribet-ribet bongkar tas lagi. 

8. Kalau perlu bawa tas kecil untuk perkakas penting kamu yang praktis dan mudah dijangkau

id.pinterest.com

Nggak peduli kamu bawa koper atau tas ransel, kamu disarankan bawa tas kecil lagi untuk wadah perkakas penting yang muat untuk menampung handphone, dompet, dan kartu identitas. Tas kecil ini kalau bisa mudah kamu jangkau dan kamu amankan di dekapan kamu. 

9. Berapa banyak sepatu yang harus dibawa?
id.pinterest.com

Untuk perjalanan pendek, kamu bisa andalkan satu pasang sepatu yang kamu pakai saja dan sandal sebagai cadangan kalau sepatu kamu basah karena hujan. Namun, jika kamu pergi dalam waktu agak lama, kamu bisa bawa satu sepatu cadangan dalam tas. Usahakan bawa sepatu yang ringan dan praktis, seperti flat shoes. Tidak perlu yang berhak tinggi kalau memang tidak diperlukan. 

10. Baju untuk tidur bisa kamu tekan jumlahnya, biar nggak memenuhi koper
id.pinterest.com

Baju untuk tidur hanya kamu kenakan saat tidur, bukan? Seharian kamu akan berada di luar rumah dengan baju yang lain. Jadi kamu cukup bawa 2-3 pasang baju tidur jika durasi bepergian kamu tidak lebih dari seminggu. Kamu juga bisa menguranginya dengan hanya bawa atasannya, sementara bawahannya bawa saja 1-2 buah. 

11. Bawa peralatan mandi dalam ukuran mini

id.pinterest.com

Untuk shampoo bawa saja beberapa sachet, tidak perlu botol. Sabun, usahakan dalam bentuk cair saja dan pilih yang ukurannya kecil. Pasta gigi, pembersih wajah, dan  makeup remover bisa kamu masukan dalam botol kecil yang praktis. 

12. Bawa perlengkapan make-up yang paling basic

id.pinterest.com

Cukup 1 lipstick dan 1 lip balm dengan shade yang berbeda, bedak, foundation, eyeshadow, dan blush on, pensil alis, mascara, serta 1 brush. 

13. Bawa tempat makan

id.pinterest.com

Meskipun kamu bisa makan di warung atau restoran, terkadang kamu butuh irit dan malas keluar hotel. Alhasil kamu pesan melalui ojek online, makanya siap-siap wadah makan beserta alat makannya ya. Pilih yang kecil dan praktis saja. 

Packing bukan lagi momok buat cewek-cewek. Yuk, patahkan mitos bahwa barang bawaan cewek saat traveling selalu ribet dan bejibun!  

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Pernah Mengaku Muslim, Ini Jawaban Zayn Malik Soal Keyakinannya - Keepodotme

Tak Pernah Mengaku Muslim, Ini Jawaban Zayn Malik Soal Keyakinannya - Keepodotme

Biar Selfie-mu Makin Berkelas, Terapkan 8 Trik Foto ini!

Biar Selfie-mu Makin Berkelas, Terapkan 8 Trik Foto ini!

Sakit Tapi Tak Berdarah! Baru Ambil Uang Rp 47 Juta dari Bank, nggak Lama Uang Ini Raib Digondol Maling. Nyesek!  - Keepodotme

Sakit Tapi Tak Berdarah! Baru Ambil Uang Rp 47 Juta dari Bank, nggak Lama Uang Ini Raib Digondol Maling. Nyesek! - Keepodotme

Nggak Usah Banyak Diedit, 11 Trik Ini Bikin Fotomu Udah Kece dari Aslinya

Nggak Usah Banyak Diedit, 11 Trik Ini Bikin Fotomu Udah Kece dari Aslinya

Selain Bekas Jerawat, Inilah 5 Hal “Membekas” yang Sulit Dihilangkan - Keepodotme

Selain Bekas Jerawat, Inilah 5 Hal “Membekas” yang Sulit Dihilangkan - Keepodotme

Jangan Biarkan Ular Menyusup ke dalam Rumahmu. Cegah dengan Lakukan 7 Hal Ini!

Jangan Biarkan Ular Menyusup ke dalam Rumahmu. Cegah dengan Lakukan 7 Hal Ini!

loading