Nggak Punya Halaman Luas untuk Berkebun? 10 Inspirasi Vertical Garden Ini Bisa Jadi Alternatif!

19 November 2017
|Olphi Disya
130SHARES

Mungkin kamu salah satu penghuni rumah yang nggak punya halaman. Entah karena nggak ada lahan atau karena tinggal di apartemen, sehingga kamu yang ingin bercocok tanam jadi terbatas. Nah, vertical garden adalah konsep menanam yang pas untuk kamu.

Nah, biar kamu tetap bisa memelihara tanaman dan rumahmu jadi kelihatan asri, yuk ikuti beberapa inspirasi vertical garden berikut. Nggak perlu pusing soal lahan untuk menanam!

1. Siapkan beberapa potong kayu dan toples kecil untuk dijadikan pot tanaman. Lalu letakkan frame kayu tersebut di dinding terasmu dan diatur secara acak. Duh, keren banget!

2. Punya bohlam yang nggak terpakai? Coba deh jadikan sebagai pot tanaman, lalu kamu paku di dinding. Biarkan akar tanamanmu jadi corak di bohlam tersebut!

3. Nggak punya taman yang besar tapi ingin memelihara tanaman? Sediakan kawat yang kamu bingkai di kayu. Cantolkan pot tanamanmu di kawat tersebut. bisa muat banyak tanaman, tuh!

4. Bagi kamu yang suka sama konsep vertical garden yang rapi, bisa sontek inspirasi yang satu ini. Guanakan gagang besi dan pot tanaman aluminium. Kesannya modern minimalis gitu, deh!
5. Ingin punya rak tanaman yang kekinian? Bisa terapkan ide rak teralis kayak gini, nih. Cukup dengan rak teralis besi dan tatakan pot tanaman untuk menggantungnya. Cool abis!

6. Suka sama konsep taman gantung? Tenang, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggantung pot tanamanmu kayak gini. Cocok nih untuk memeriahkan balkonmu!

7. Meski kelihatannya ramai, tapi vertical garden ini hanya butuh kaleng cat bekas yang dicat warna-warni. Tinggal dipaku di dinding dan diisi tanaman hias deh. Simple banget, 'kan?

8. Kamu hanya butuh pipa paralon dan tali gantung aja nih untuk membuat vertical garden kayak gini. Paling cocok memang diisi dengan berbagai tanaman succulent. Cantiknya parah!

9. Kalau punya rak dinding yang nggak tahu mau diisi apa, jadikan sebagai vertical garden aja. Kamu bisa meletakkan pot-pot tanaman agar rumahmu jadi terasa lebih adem dan ijo royo-royo!
10. Jangan buru-buru membuang botol-botol plastik bekas minuman, kamu bisa memanfaatkannya menjadi pot untuk tanamanmu. Diatur berbaris kayak gini jadi kelihatan unyu, ya!

Duh, jadi ingin bikin vertical garden sendiri, 'kan? Kalau merawat tanaman bisa seestetik ini, jadi ada spot lucu di rumah untuk foto selfie, nih!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
130SHARES