Nggak Lagi 5 Ribuan, Ini 10 Jenis Teh Termahal di Dunia. Harganya Selangit!

www.yukepo.com

Menghabiskan waktu sambil minum secangkir teh hangat memang sebuah kenikmatan. Makin mantap jika ditemani camilan seperti pisang goreng, singkong rebus, atau jajanan yang lebih modern seperti cookies atau cake. Tidak hanya nikmat diminum hangat, dibuat dingin pun teh tetap nikmat dan tidak kehilangan citarasanya.

Teh dirasa selalu tepat untuk teman beristirahat atau ketika beraktivitas sehingga minuman yang satu ini sangat populer dan banyak digemari orang. Mungkin bagi orang awam yang belum tau, teh ini banyak banget lho jenisnya. Setiap jenis teh mempunyai cita rasa dan aroma tersendiri. Tidak hanya itu, harga masing-masing jenis teh pun beragam. Ada yang terjangkau, ada pula yang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Nah, kali ini akan di-list tentang jenis teh dengan harganya yang mahal. Ada yang harganya sampai 100 juta lebih, lho! Hmmm, pasti istimewa banget nih rasanya.

1. Tienchi Flower Tea

kenhyhoc.com

Tienchi Flower Tea merupakan salah satu teh paling sehat. Tienchi dengan manfaat detoksifikasinya yang terkenal selama berabad-abad, digunakan untuk menyembuhan berbagai penyakit. Seperti insomnia, sakit kepala, ruam kulit, dan lain-lain.

Tienchi merupakan jenis ginseng yang tumbuh di barat daya Tiongkok. Bentuknya mirip seperti brokoli kecil, namun rasannya seperti ginseng minty. Rasanya yang khas, dan tanamannya yang cukup langka membuat Tienchi Flowers Tea dihargai sekitar Rp 2 juta per kg.

2. Silver Tips Imperial Tea

www.foodofy.com

Silver Tips Imperial Tea tumbuh di kaki gunung Himalaya pada ketinggian 5000-8000 kaki. Adalah perkebunan Makaibari, tempat Silver Tips Imperial diproduksi. Teh ini merupakan teh darjeeling paling mahal di dunia. Rasa dan warnanya yang khas membuat Silver Tips Imperial Tea dibanderol dengan harga Rp 5,2 juta per kg.

3. Gyokuro Tea

www.amazon.com

Gyokuro Tea diklasifikasikan sebagai teh hijau sencha karena proses pengolahannya. Sebelum dipetik, Teh Gyokuro disinari matahari selama dua minggu untuk mengangkat asam amino pada daun. Gyokuro yang berarti permata embun ini hanya dibudidayakan di distrik Uji, Jepang. Teh gyokuro ini harganya Rp 8,4 juta per kg.

4. Poo Poo Pu-erh Tea
servingjoy.com

Pu-erh adalah jenis teh yang difermentasi. Poo Poo Pu-erh Tea terlihat seperti daun teh kering pada umumnya, namun sebenarnya adalah merupakan kotoran dari beberapa serangga yang sepanjang hidupnya hanya memakan daun teh. Meskipun berasal dari kotoran, Poo Poo Pu-erh dianggap sebagai jenis teh yang sangat lezat. Teh yang pertama kali dibuat pada abad ke-18 ini dihargai Rp 13 juta tiap kg.

5. Yellow Gold Tea Buds
lazypenguins.com

Yellow Gold Tea Buds menjadi salah satu termahal karena prosesnya yang tidak biasa dan tumbuhannya yang langka. Tunasnya harus dijemur terlebih dahulu sebelum disimpan untuk mengeluarkan polifenol yang terkandung di dalamnya. Proses pembuatnya menghasilkan warna kuning dengan aroma bunga yang lembut.

Penjualan teh ini juga sangat terbatas, lho. Hanya diproduksi oleh TWG Tea Company, dipasarkan di Singapura, dan tidak bisa dibeli secara online. Yellow Gold Tea Buds terbilang mahal, lho. Siapkan Rp 39 juta ya buat beli 1 kg.

6. Tieguayin Tea

www.easytourchina.com

Tieguayin Tea merupakan jenis teh Oolong, yakni campuran antara teh hitam dengan teh hijau semi fermentasi. Teh ini  didapuk sebagai rajanya teh oolong. Teh yang berasal dari provinsi Fujian ini melalui proses yang sangat panjang untuk sampai pada cita rasa dan aroma yang sempurna. Karena proses dan cita rasa yang sangat khas dan unik, harga perkilogramnya nggak beda jauh dengan Yellow Gold Tea Buds, yakni Rp 39 juta.

7. Vintage Narcissus Oolong Tea

www.deccanchronicle.com

Narcissus Oolong disebut sebagai teh paling indah di Tiongkok. Teh ini hanya dipanen di gunung Wuyi, provinsi Fujian. Tidak hanya jenis tehnya yang spesial, teh oolong ini ditempatkan pada kotak teh yang juga sangat langka dan bernilai tinggi. Oleh sebab itu, Vintage Narcissus Oolong Tea dijual dengan harga selangit, yakni Rp 85 jutaan untuk 1 kg.

8. Panda Dung Tea

lazypenguins.com

Panda Dung Tea merupakan jenis teh yang memanfaatkan kotoran panda. Panda hanya memakan bambu dan 70% dari nutrisinya tidak dicerna melainkan ikut terbuang melalui kotoran. Oleh sebab itu, kotoran panda masih sangat bisa dimanfaatkan. Seorang pengusaha teh di Tiongkok menanam teh di pegunungan Sichuan, China, dan memupuk tanamannya menggunakan kotoran panda.

Ternyata, teh yang dihasilkannya sangat disukai oleh konsumen. Bahkan mereka rela membayar mahal untuk secangkir Panda Dung Tea. Saat ini harganya mencapai Rp 91 juta untuk 1 kg. Wow!

9. PG Tips Diamond Tea Bag
www.pinterest.com

Nah, yang satu ini dikenal mahal karena kantung tehnya yang istimewa. PG Tips, sebuah perusahaan teh di Inggris, memproduksi kantung teh yang bertahtakan 280 berlian. Kantung teh yang sangat mewah ini berisi teh silver tips imperial dari perkebunan Makibari. Tidak heran jika PG Tips Diamond Tea Bag ini harga selangitnya, Rp 195 juta untuk satu kantung.

10. Da-hong Pao Tea
sevencups.com

Terakhir, inilah jenis teh termahal di dunia, Da-hong Pao Tea! Teh ini disebut-sebut sebagai rajanya teh di Tiongkok. Da-hong Pao Tea mempunyai cerita yang cukup melegenda. Tidak hanya itu, teh ini pun dapat digunakan sebagai obat dan termasuk dalam harta nasional Tiongkok.

Da-hong Pao Tea tidak diperjualbelikan, karena biasanya diberikan pada pejabat dan tamu terhomat Tiongkok. Walaupun tidak dijual secara bebas, Da-hong Pao Tea dibandrol dengan harga yang luar biasa mahal, Rp 15,6 miliar per kg. Hmmm, pantes ya jadi teh termahal di dunia.

Itu dia guys jenis teh dengan harganya selangit. Biasanya teh yang kita beli kisaran belasan ribu, eh ternyata ada juga teh yang harganya ratusan juta. Kalau kamu memang penggemar berat teh dan punya budget yang cukup, bolehl ah sekali-kali mencicipi salah satunya. Bisa dipastikan rasa dan aromanya istimewa banget deh!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Resep Makuta Cake Coklat Seperti Kepunyaan Laudya Cynthia Bella. Tertarik Mencoba?

Resep Makuta Cake Coklat Seperti Kepunyaan Laudya Cynthia Bella. Tertarik Mencoba?

Cari Referensi Style Anak Muda yang Jelas Kekinian? Shaloom Razade Nih Panutanmu!

Cari Referensi Style Anak Muda yang Jelas Kekinian? Shaloom Razade Nih Panutanmu!

Rok Mini di Seragam Sekolah Cewek Jepang Itu Bukan Tanpa Alasan, Ini Awal Mulanya!

Rok Mini di Seragam Sekolah Cewek Jepang Itu Bukan Tanpa Alasan, Ini Awal Mulanya!

Anak-Anak Pakai Makeup Boleh Nggak, Sih? Cek Dulu Plus Minusnya Biar Jadi Pertimbangan

Anak-Anak Pakai Makeup Boleh Nggak, Sih? Cek Dulu Plus Minusnya Biar Jadi Pertimbangan

Andalan di Berbagai Acara, Clog Shoes Siap Jadi Primadona Barumu Sekarang Juga

Andalan di Berbagai Acara, Clog Shoes Siap Jadi Primadona Barumu Sekarang Juga

Mahalnya Kebangetan! Harga 9 Buah Ini Bisa Buat Biaya Masuk Perguruan Tinggi Swasta

Mahalnya Kebangetan! Harga 9 Buah Ini Bisa Buat Biaya Masuk Perguruan Tinggi Swasta

loading