Nggak Cuma Nastar, 7 Resep Kue Kering dari Coklat Bisa Buat Persediaan Lebaran

walnuts.org

Lebaran sebentar lagi, saatnya membuat kue kering untuk mengisi toples yang sudah lama kosong. Untuk melengkapi tradisi menjalin sillaturahmi saat Lebaran, kita diwajibkan menyuguhkan beberapa camilan buat sanak saudara yang berdatangan.

Bosen dengan menu kue kering Lebaran yang itu-itu aja tiap tahun? Yuk cobain, kreasikan kue Lebaran kamu dengan bahan-bahan dari coklat. Selain enak dikonsumsi, coklat juga bisa kamu jadikan bahan dasar makanan. Karena rasa coklat yang unik, manis, dan mengandung banyak gizi membuat coklat digemari sejuta kalangan.

Langsung yuk praktek-in resep dibawah ini!

1. Oatmeal Chocochip, biarpun bentuknya sederhana urusan rasa-nya pasti semua suka~

www.kitchentreaty.com

Bahan - Bahan :

2 cup gula pasir

2 cup mentega

2 telur

1 sdt vanilla

2 1/2 cup tepung terigu protein rendah (kunci biru)

1/6 cup bubuk coklat

1/4 sdt baking soda

1/2 sdt baking powder

1/2 sdt garam

3 cup oatmeal instan

secukupnya Chocochip

Langkah Membuat :

1. Campurkan mentega, gula halus dan telur kemudian kocok sampai merata (-/+ 5menit)

2. Masukkan bahan kering ke dalam adonan mentega secara bertahap lalu aduk sampai merata

3. Masukkan oatmeal dan aduk-aduk hingga menjadi satu lalu beri topping chocochip

4. Bentuk bulat dan pipihkan di atas loyang

5. Masukkan oven (-/+ 20menit), tergantung tingkat kepanasan oven masing-masing ya

2. Chocolate nastar, bosan dengan warna nastar yang sama tiap tahun? Tambahin coklat deh pasti yummy~

cookpad.com

Bahan - bahan :

150 gr butter

150 gr margarin

90 gr gula halus

3 butir kuning telur

350 gr terigu

100 gr maizena

50 gr susu bubuk

1 sdt coklat bubuk larutkan dgn 1 sdt air hangat

 

Bahan Isian:

100 ml air

160 gr gula pasir

120 gr Dark Cooking Chocolate / Coklat Batang

160 gr tepung terigu protein rendah

20 gr coklat bubuk

1 sdm butter

Olesan:

2 butir kuning telur

1 sdt susu cair

Langkah Membuat :

1. Cara membuat isian

Masak air, masukkan gula dan dark chocolate sampai larut. Masukkan tepung, butter dan coklat bubuk aduk merata. Bentuk adonan bulat kecil kira-kira 1cm, dinginkan dalam kulkas.

2. Cara membuat nastar

Masukkan mentega,gula halus,tambah kuning telur aduk hingga rata. Masukkan bubuk coklat, masukkan bahan kering yang sudah jadi satu secara bertahap kemudian aduk hingga merata. Setelah adonan tercampur, bentuk nastar dan beri isian. Masukkan dalam oven selama 25menit.

Setelah keluar dari oven siap dimasukkan dalam toples cantik deh!

3. Chocolate Lidah Kucing, nggak bisa berhenti ngunyah sama kue kering renyah ini!

citarasawan.blogspot.com

Bahan – Bahan :

125 gr margarin

150 gr gula kastor

1/2 sdt vanili bubuk

100 ml putih telur

Ayak jadi Satu:

200 gr terigu protein rendah

50 gr maizena

25 gr coklat bubuk

Langkah Membuat 

1. Mixer margarin, gula, vanili hingga lembut. Masukkan putih telur, mixer lagi +/- 2menit. Kalau gak ada mixer, boleh tinggal di kocok aja.

2. Masukkan terigu, maizena, coklat bubuk lalu aduk hingga rata.

3. Masukkan adonan dalam plastik segitiga, bentuk seperti gambar di atas loyang yang sudah dioleskan mentega terlebih dulu.

4. Panggang selama 15 menit.

4. Bola-Bola Coklat, kalau kue yang ini pasti jadi rebutan keponakanmu

socorronacozinha.com.br

Bahan – Bahan :

250 gram margarine

1 butir kuning telur

2 sdm gula halus

400 gram tepung terigu(tepungnya di ayak)

2 sdm tepung maizena

2 sdm susu bubuk coklat (saya pakai dancow)

1/4 sdt garam

Toping :

250 gram DCC (dark cooking chocolate)

500 gram meises cokelat

Langkah Membuat

1. Kocok margarine, kuning telur, dan gula sampai tercampur rata

2. Masukkan terigu, maizena, susu bubuk dan sedikit garam. Aduk merata (tujuannya pakai garam supaya kue nggak manis-manis banget)

3. Bentuk adonan seperti bola kecil lalu oven hingga matang, setelah matang diamkan kue kering hingga dingin

4. Lumurkan kue kering ke lelehan DCC, dan gulingkan di meses coklat. Masukkan lemari pendingin seharian supaya lebih nempel, besoknya siap di camilin deh.

 

5. Semprit Coklat, Bikinnya nggak pakai mixer dan sangat simpel cocok buat kamu yang baru pengen coba bikin kue~
adanyakauuntukku.blogspot.com

Bahan-Bahan :

125 gr butter (saya 70 gr butter 55 gr margarine)

80 ml susu kental manis coklat indomilk

200 gr tepung maizena (saya 150 gr maizena, 25 gr terigu, 25 gr coklat bukuk)

1/4 sdt pasta coklat

topping :

Gula Bubuk

Langkah membuat

1. Sangrai terlebih dulu tepung maizena, angkat dan biarkan dingin.

2. Campurlan butter, mentega, dan susu kental manis lalu aduk sampai rata.

3. Tambahkan pasta coklat, aduk rata. Tambah maizena, tepung terigu, coklat bubuk, lalu uleni hingga rata dengan spatula.

4. Masukkan dalam plastik segitiga lalu bentuk di atas loyang yang sudah di olesi margarin atau beri  alas kertas roti.

5. Taburi topping, oven hingga matang. Jangan lupa panaskan oven sebelum dipakai.

Setelah matang, angkat dan masukkan dalam toples kedap udara. Kalau jajan ini sudah pasti idola semua khalayak karna kelembutan tekstur kuenya, apalagi rasa coklat!

6. Brownies Kering Coklat , bikinnya sedikit usaha tapi pasti hasilnya nggak akan mengkhianati
cookingasyik.com

Bahan-Bahan :

150 gr minyak sayur/minyak goreng

170 gr dark cooking chocolate (DCC)

3 butir telur

200 gr gula

1 sdt vanili

210 gr terigu protein sedang

20 gr coklat bubuk (cocoa)

secukupnya kacang tanah, chocochip, almond, dll untuk topping

Langkah Membuat

1. Lelehkan DCC, lalu dinginkan.

2. Campur terigu dan bubuk cocoa jadi satu.Kocok gula, vanili, telur dan aduk jadi satu. Tambahkan lelehan DCC sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur. Masukkan terigu dan bubuk coklat ke dalam adonan secara bertahap. Aduk sampai rata

3. Masukkan adonan ke dalam paper-cup dengan bantuan plastik segitiga, isi sebagian karena adonan akan mengembang. Tambahkan topping di atas adonan.

4. Masukkan adonan brownis ke dalam oven selama 20 menit pertama, agar matang sempurna jangan buka-tutup oven.

5. Setelah adonan pertama matang, putar posisi loyang lalu panggang lagi selama 25 menit hingga matang dan kering.

Langkah Membuat :

1.      Masukkan potongan DCC ke dalam minyak hangat. Aduk rata. Sisihkan, biarkan suhunya turun.

2.      Campur terigu dan cocoa, ayak. Kocok gula, vanili, dan telur hingga gula larut. Sedikit demi sedikit campurkan lelehan DCC dan minyak kedalam kocokan telur, aduk rata. Masukkan terigu dan cocoa ke dalam adonan secara bertahap, sedikit demi sedikit. Aduk rata.

3.      Masukkan adonan ke dalam papercup dengan bantuan plastik segitiga(pipping bag). Isi hingga 2/3 atau 3/4 tinggi papercup. Berikan topping di atas adonan.

7. Chocolate Snowball, kue putri salju coklat ini haram buat di lewatin, setuju nggak? Kamu wajib bikin!

walnuts.org

Bahan-Bahan :

100 gram butter

100 gram margarin

75 gram gula halus

1 kuning telur

1 sdt bubuk vanili

30 gram coklat bubuk

250 gram tepung terigu

75 gram meises coklat

150 gram gula halus untuk pelapis

Langkah Membuat

1. Kocok butter, margarin, bubuk vanili, dan kuning telur asal tercampur, sambil di kocok tambahkan terigu, coklat bubuk, meises lalu auk hingga merata.

2. Bentuk bulat ( besar kecilnya sesuai selera, tata dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti / diolesi margarin.

3. Oven hingga matang, kurang lebih 20 menit. Selagi masih panas, baluri gula halus.

Kue siap di nikmati atau simpan dalam toples

Gimana, mudah-mudah ‘kan resepnya? Dijamin kue kering bikinanmu bakalan laris manis dijadikan  rebutan sama saudara-saudara saat lebaran. Selamat mencoba ya, topping bisa disesuaikan selera masing-masing, coba deh ikutin langkah dengan tepat siapa tau camilan hasil karyamu bisa di jual juga~

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Usia 40 Tapi Kelihatan Seperti 30? Inilah Rahasia Awet Muda Ala Perempuan Jepang!

Usia 40 Tapi Kelihatan Seperti 30? Inilah Rahasia Awet Muda Ala Perempuan Jepang!

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

10 Inspirasi Hijab Wudhu Friendly Ala Selebgram Ini Pas Banget Dipakai Saat Buka Bersama

10 Inspirasi Hijab Wudhu Friendly Ala Selebgram Ini Pas Banget Dipakai Saat Buka Bersama

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Dari Kartun Hingga Hewan Lucu, 10 Kreasi Roti Kekinian Ini Bikin Nggak Tega Makan

Dari Kartun Hingga Hewan Lucu, 10 Kreasi Roti Kekinian Ini Bikin Nggak Tega Makan

loading