Nggak Cuma Dipakai Kuliah, 7 Pakaian ini Tetap Bisa Dikenakan Saat Sudah Kerja!

10 September 2017
|Indana Putri
0SHARES

Dunia perkuliahan hampir selesai. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, kamu udah nggak terlalu pusing mikirin tugas kuliah atau kepanitiaan ospek lagi. Saatnya kamu fokus ngerjain skripsi. Di saat ujian sidang terasa dekat, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Salah satunya adalah pakaian.

Mungkin di jaman masih mahasiswa semester awal, kamu bisa kuliah dengan baju casual yang kamu suka. Seperti celana jeans, t-shirt dipadu flanel, dan sneakers. Atau cukup dengan polo shirt. Atau malah kamu suka bereksperimen dengan rok mekar berbunga-bunga. Sayangnya, masa-masa itu sudah berlalu. Sebagai mahasiswa semester tua, sudah saatnya kamu sering menghadap dosen. Nggak lucu kan kalo mengahadapi dosen dengan baju-baju ala ABG yang umurnya masih belasan?

Sekarang, udah saatnya kamu mengganti baju kuliahmu dengan model yang lebih formal, supaya bisa dipake buat ngelamar kerja juga. Tapi, formal nggak melulu harus berkrah dan serba kain, lho. Benda ini bisa kamu pertimbangkan, karena nggak hanya berguna untuk kuliah tapi juga bisa untuk kerja! Lumayan 'kan, bisa irit.

1. Blouse atau kemeja

Kemeja berkerah mungkin terlalu kaku, bisa kamu ganti dengan blouse yang berbahan ringan. Supaya bisa kerasa nyaman, adem dan bahannya 'jatuh' nggka bikin kamu terlihat sesak. Nggak perlu blouse putih sih, karena yang berwarna juga memiliki arti, lho. Misalnya aja blouse merah, yang menandakan kamu orang yang selalu bersemangat!

2. Celana kain atau chino

Lupakan membeli jeans untuk sementara waktu! Beralihlah pada celana kain. Karena nggak semalanya pake celana kain bikin kamu keliatan seperti emak-emak. Coba tengok celana chino. masih tetap terlihat modis dan anggun, 'kan?

3. Rok pensil

Rok pensil hitam selalu bisa dipadu padankan dengan apapun! Kamu bisa keliatan casual di kampus, tapi juga elegan saat interview di kantor.

4. Sweater

Biasanya, orang British demen nih pake sweater yang di dalamnya dilapisi kemeja. Selain hangat, juga membuat seseorang kelihatan smart. Di kampus, kamu bisa memadukannya dengan jeans dan sepatu boots. Tapi buat interview, tinggal ganti dengan flats atau heels hitam saja.

5. Cardigan

Hampir mirip sih sama sweater. Bedanya cardigan memiliki kancing yang bisa dibuka.

6. Blazer

Kalau pake setelan dirasa terlalu formal buat ke kampus, coba deh pake blazer. Ini bentuknya mirip jas, tapi ngga perlu dikancingin. Bisa keliatan casual, tapi bisa juga terlihat formal. Multi fungsi, 'kan?

7. Vest

Vest ini hampir mirip dengan blazer atau suit, tapi tanpa lengan. Jadi pastikan kamu memakai kemeja lengan panjang ketika kamu padu padankan dengan vest!

Tetap bisa tampil casual dan stylish di kampus, tapi juga bisa formal di tempat kerja, 'kan? Jadi, mumpung masih mahasiswa, dipertimbangkan dan dicicil satu per satu ya saat belanja baju untuk keseharianmu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES