Nggak Cuma buat Gigi, 10 Kegunaan Lain Odol Ini Wajib Diberdayakan Umat Manusia

16 Maret 2018
|Ojik
0SHARES

Apa sih yang kamu ketahui tentang manfaat atau kegunaan pasta gigi atau yang biasa kita panggil dengan odol ini? Pasti kamu cuma tahu kalau odol hanya bisa digunakan untuk menggosok gigi setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Dibiasakan gosok gigi sejak kecil, biar giginya sehat dan nggak bau mulut.

Padahal selain untuk membersihkan dan menjaga gigi ini kita dari kuman jahat, odol ternyata memiliki banyak kegunaan dan manfaat lain lho. Apalagi pasta ini serbaguna banget. Bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari sampai kecantikan.

Nah ini dia 10 kegunaan lain odol yang wajib kamu ketahui. Biar bisa segera kamu berdayakan!

1. Membuat bagian karet putih di sepatu tampak baru lagi

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sepatu yang kita gunakan akan sangat mudah kotor jika terlalu sering digunakan. Terlebih jika sepatu tersebut punya karet putih di bagian sampingnya. Terkadang, ketika mencuci sepatu tersebut, warna putih yang awalnya dimiliki oleh sepatu tadi akan berubah menjadi warna kuning atau kecoklatan.

Dengan odol, kamu bisa mengembalikan warna putih pada sepatu dengan sempurna. Caranya cukup dengan mengoleskan odol pada bagian sepatu yang ingin dibersihkan, dan kemudian digosok menggunakan warna putih. Dijamin sepatu kamu pasti akan kembali putih lagi seperti semula.

2. Mengatasi jerawat yang membandel

Jerawat adalah permasalahan yang pasti dialami oleh setiap manusia. Parahnya jerawat kadang bisa sampai membuat kita nggak percaya diri. Berbagai cara kemudian dilakukan untuk menghilangkan penyakit wajah yang satu ini, dari produk kecantikan hingga konsultasi kepada dokter yang harus mengeluarkan biaya mahal. Eitsss, tapi tenang sekarang kamu nggak harus merogoh kocek yang dalam lagi untuk menghilangkan jerawat, karena pasta gigi dapat mengatasi hal tersebut.

Kamu cukup mengoleskan pasta gigi ini pada bagian yang berjerawat sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bilas dengan air bersih waktu pagi. Pastinya habis ini jerawat langsung mengempes dan hilang.

3. Mengobati iritasi akibat digigit serangga, dan luka ringan

Odol memiliki kandungan zat yang dapat membuat luka kering dengan cepat yang akan berdampak pada proses penyembuhan yang lebih cepat. Jika kamu butuh penanganan cepat ketika mengalami iritasi akibat digigit serangga, atau mengalami luka ringan, kamu cukup mengolesi bagian yang luka atau iritasi tersebut dengan odol, lalu biarkan sampai kering.

4. Membersihkan layar smartphone.

Karena terlalu sering digunakan, pastinya layar smartphone yang kamu gunakan akan kotor. Terkadang kita hanya membersihkan layar smartphone kita dengan menggunakan tisu kering. Padahal hal tersebut belum tentu benar-benar membersihkan layar smarthphone kamu.

Dengan odol kamu bisa membersihkan layar smartphone kamu untuk benar-benar kinclong kembali. Caranya cukup dengan mengoleskan odol di layar smartphone kamu, lalu gosok dengan kain atau tisu yang halus. Dijamin deh, layar kamu bisa  kinclong kembali kayak baru beli.

5. Membersihkan kaca

Kalau membersihkan layar smparthphone untuk kinclong kembali aja bisa, apa lagi kaca, 'kan? Cara penggunaannya hampir sama dengan cara membersihkan layar smartphone. Kamu cukup mengolesi bagian kaca yang sangat ingin kamu bersihkan, lalu lap dengan kain bersih. Setelahnya, tinggal dibilas deh dengan air bersih.

6. Memerahkan bibir dan membuatnya merona alami

Kalau ini sih semua cewek kayaknya pengen punya bibir yang merah dan merona secara alami tanpa menggunakan lipstik. Tampik cantik dengan senatural mungkin adalah cita-cita setiap wanita. Bener nggak sih? Kandungan fluoride yang ada pada odol pastinya dapat membuat kulit bibir menjadi lebih merah.

Caranya gampang kok, kamu cukup mengoleskan odol pada bibir dan biarkan selama 5-10 menit. Baru setelah itu kamu bilas dengan air bersih. Tapi cukup lakukan 2 kali dalam seminggu, karena kalau keseringan malah bisa bikin bibirmu kering.

7. Dapat digunakan sebagai pengganti gel

Kehabisan pomade? Santai, karena pasta gigi bisa menggantikan gel rambut kamu. Dengan kandungan yang ada di dalam pasta ini, tentu saja dapat membuat rambut tetap terjaga kelembaban dan pastinya ga bakal bikin rambut kering. Tentu saja ini dapat membuat rambut kamu juga rapi sepanjang hari. Cara pemakaiannya hampir sama kayak kamu memakai gel rambut kok.

8. Membersihkan dinding dari warna krayon

Kalau kamu punya adik kecil, pasti sering mengalami hal ini. Anak-anak yang cenderung ekspresif, dapat menyalurkan semua yang ingin mereka lakukan kemana saja. Termasuk dengan mencoret-coret dinding rumah kamu menggunakan krayon. Kali ini kamu nggak usah bingung lagi untuk mengecat ulang kamar yang kotor. Dengan odol, kamu bisa membersihkan semua coretan yang ada pada dinding. Cukup mengoleskan odol ke bagian yang kotor dan tambah sedikit air, lalu gosok-gosokkan sampai nodanya menghilang.

9. Membuat perhiasan usang jadi mengilap lagi

Punya perhiasan lama dan terlihat usang karena jarang dipakai? Kalau dibawa ke toko untuk dibersihkan pasti mahal. Dari pada kamu bayar mahal untuk mengembalikan perhiasan usang mu jadi kinclong lagi, kamu bisa gunakan odol untuk mengembalikan perhiasan mu jadi kinclong lagi, lho. Caranya nggak jauh beda sama yang lain kok, tinggal oleskan odol pada perhiasan, lalu gosok deh dengan kain berserat halus.

10. Memperbaiki CD yang rusak

Kamu suka jengkel gara-gara CD yang ingin kamu putar macet dan bermasalah? Bisa jadi itu gara-gara CD-nya kotor loh. Nah, coba kamu bersihkan CD tadi dengan odol. Cukup oleskan odol pada bagian belakang CD, lalu usap dengan kain beserat halus. Udah itu coba lagi CD-nya, pasti langsung bener deh.

Nah, itulah 10 manfaat lain dari odol atau pasta gigi selain untuk sikat gigi yang harus kamu berdayakan. Jadi mulai sekarang, mending kamu beli banyak-banyak deh odolnya. Siapa tahu bisa membantu kamu untuk kegiatan sehari-hari.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES