Nggak Bikin Kantong Jebol, 8 Makeup Dupes Ini Bikin Para Sobat Qismint Bahagia!

05 Juni 2018
|Chandra W.

Sekali kenalan dengan produk makeup yang bisa bikin wajah lebih cantik dari biasanya, kita pasti ketagihan dan ingin mencoba produk-produk lain termasuk high end products. Tapi sayangnya, harga makeup high end seringnya nggak bersahabat buat kantong kita, apalagi yang masih mahasiswa atau baru saja bekerja. Mau beli lipstik aja, kalau dihitung-hitung bisa buat makan kenyang sepuluh kali. Kan sayang tuh. Solusinya adalah makeup dupes. Dengan harga lebih murah, kamu bisa mendapatkan kualitas yang sama dengan produk makeup high end luar negeri. Ini delapan makeup dupes yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Maybelline Fit Me Foundation Stick vs Bobbi Brown Foundation Stick

Jika Bobbi Brown dibandrol dengan harga $55 atau sekitar Rp600.000, Maybelline hanya menjualnya seharga sekitar seratus ribuan. Coveragenya hampir sama dan awet menempel di wajah

2. Benefit Porefessional vs Maybelline Baby Skin

Primer wajah Benefit Porefessional ini dibanderol sekitar 400 ribuan sedangkan Maybelline Baby Skin hanya sekitar 120 ribuan saja. Meski agak berbeda dalam segi tekstur (Benefit krim, Maybelline gel) ketika diusapkan ke wajah ternyata menghasilkan efek powdery yang halusnya sama. 

3. NYX HD Studio Foundation vs Make Up For Ever HD Invisible Cover Foundation

Finishing dan coverage dari kedua produk ini katanya mirip banget. Perbedaannya hanya MUFE formulanya lebih kering dan mampu menahan minyak berlebih. Dari segi harga, MUFE dijual sekitar 700 ribuan sedangkan NYX hanya sekitar 200 ribuan. Untuk kamu yang sedang mencari foundation dengan medium coverage, bisa dicoba nih. 

4. Smashbox Foundation Primer vs Elf Mineral Infused Face Primer

Dupe yang satu ini malah katanya lebih bagus dibanding produk high end-nya. Elf dikatakan lebih bisa membaur dengan liquid ataupun powder foundation. Wah, hebat juga ya. Padahal selisih harganya sangat jauh, Smashbox dihargai sekitar 500 ribuan sedangkan Elf 80 ribuan aja!

5. Shu Uemura Skin Purrifier vs Garnier Cleansing Oil

Keduanya merupakan pembersih wajah berbahan dasar minyak. Karena Shu Uemura dijual sangat terbatas dan harganya mahal sekitar $80, Garnier bisa jadi pilihan dengan harga 80 ribuan rupiah saja. Bahkan jika Shu Uemura dijual bebas di Indonesia pun, memangnya kamu sanggup beli pembersih seharga satu jutaan rupiah? 

6. L’Oreal Infallible Pro Matte vs NARS All Day Luminous Weightless Foundation

L'Oreal Infallible Pro Matte ini sudah sangat banyak mendapatkan review positif karena dapat memberikan finishing matte dan coverage maksimal. Sudah begitu, harganya hanya seperempat NARS, yaitu hanya sekitar 160 ribuan-200 ribuan sedangkan NARS dibanderol 800-900 ribuan. 

7. Estee Lauder Double Wear vs Revlon Colorstay

Perbandingan harganya, untuk Estee Lauder sekitar 600 ribu sedangkan Revlon Colorstay hanya sekitar 100-150 ribu. Kekurangannya, Revlon harus dipulaskan dua tiga kali untuk mendapatkan coverage yang sempurna. 

8. Kylie Cosmetics The Bronze Palette vs Revlon Colorstay Not Just Nudes Palette

Eyeshadow ini lebih banyak menawarkan warna-warna kecoklatan yang netral untuk mata. Harga Kylie sekitar 700 ribuan sedangkan Revlon hanya sekitar 150 ribuan. 

Cantik memang butuh modal, sis. Tapi kalau belum ada modal banyak, pakai dupes dulu nggak apa-apa kok. Ingat, percuma cantik kalau kamu selalu cemberut karena kantong merana.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES