Nasi dan Mi Instan, Mana yang Paling Cepat Bikin Gendut? Cari Tahu, yuk!

19 Juni 2018
|Robertus Ari
63SHARES

Nasi dan mi instan adalah makanan andalan bagi orang Indonesia. Nasi memang sudah menjadi makanan pokok sejak dulu. Sedangkan mi instan, sering jadi pilihan karena cara membuatnya yang nggak ribet dan tentu saja rasanya juga enak. Jadi wajar saja kalau dua kombinasi makanan ini selalu jadi pilihan favorit bagi orang Indonesia.

Namun dari fenomena ini, terselip anggapan yang mungkin salah. Yakni beberapa orang menilai mengkonsumsi nasi resiko berat badan naik lebih besar dibanding mi instan. Lalu apakah ini benar demikian? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Kalau dihitung dari jumlah kalorinya

Kalau membandingkan jumlah kalori antara nasi dan mi instan (dengan berat yang sama), tentu saja mi instan memenangkan jumlah kalori yang lebih banyak. Sehingga makanan ini bisa membuat berat badan kamu cepat naik.

Hitungan simpelnya begini, mi instan dalam satu kemasan dengan beratnya 70 gram mengandung jumlah kalori sebanyak 370. Lalu untuk nasi, dengan berat yang sama yakni 70 gram, jumlah kalorinya hanya mencapai 91 saja.

2. Lalu mana yang bikin berat badan cepat naik?

Jawabannya adalah mi instan. Mengapa? Seperti sudah dibahas sebelumnya, jumlah kalori mi instan sangat tinggi. Bahkan mencapai tiga kali lipatnya. Hal ini diperparah dengan bagaimana kebiasaan orang Indonesia saat memasak mi instan itu sendiri.Banyak orang yang menyajikan mi instan dengan telur, sosis, kornet, keju, dan tambahan lainnya. Jadi bisa kamu bayangkan bagaimana jumlah kalori tambahannya. Bahkan, tak sedikit juga orang Indonesia yang makan mi instan bersamaan dengan nasi. Sehingga bisa dipastikan kalorinya bakal berlipat ganda.

Sedikit informasi juga. Umumnya dalam satu hari tubuh cewek hanya membutuhkan kalori sekitar 1.800 sampai 2.000 saja. Sedangkan untuk cowok membutuhkan 2.200 sampai 2.400 kalori. Jumlah ini sudah termasuk tiga kali makan kamu berserta camilan yang kamu makan dalam sehari.

Bagaimana? Sudah mendapatkan pencerahan? Jadi jalan tengahnya adalah kamu bisa mengontrol pola makan kamu antara nasi dan mi instan. Semua tidak baik jika dikonsumsi berlebihan. Perbanyak juga untuk makan sayur beserta olahraga rutin. Jika kamu bisa mendapatkan pola hidup yang seimbang, sehingga memiliki tubuh yang sehat itu bukan keniscayaan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
63SHARES