Mudah dan Murah, Metode Perawatan Chizu Saeki Ini Tandingannya 10 Step Korean Skincare!

glow.gr

Sejak dulu hingga sekarang terdapat banyak sekali metode atau cara untuk merawat kulit. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami, menggunakan berbagai macam produk skincare, mengunjungi klinik kecantikan, dan sebagainya. Bagi banyak orang, metode perawatan kulit merupakan hal penting yang selalu menarik untuk dicoba. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang gemar mencoba produk skincare dari A sampai Z, atau mencoba berbagai treatment di klinik kecantikan.

Nah, bicara soal metode perawatan kulit, ternyata tidak hanya ada metode skincare dari Korea, lho. Ada juga lho metode perawatan kulit ala Negeri Sakura yang lagi ngetren. Adalah Chizu Saeki, metode perawatan kulit khas Jepang yang sedang digandrungi oleh banyak beauty enthusiast. Pernah dengar namanya? Memang tidak sepopuler metode perawatan kulit ala Korea, tapi metode Chizu Saeki juga punya manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit. Daripada berlama-lama, langsung kita kepoin aja yuk informasi seputar metode perawatan kulit ini!

1. Apa itu metode Chizu Saeki?

journal.sociolla.com

Chizu Saeki merupakan metode perawatan kulit ala Jepang yang dalam beberapa tahun terakhir ini banyak diminati oleh para beauty enthusiast. Metode ini pertama kali diperkenalkan oleh skincare guru ternama asal Jepang, Chizu Saeki. Ia meluncurkan buku yang berjudul The Japanese Skincare Revolution. Buku tersebut banyak membicarakan tata cara perawatan kulit, teknik penggunaan produk, dan berbagai jenis produk yang harus digunakan untuk perawatan kulit. Tipe produk apa yang harus digunakan tidak dibicarakan dalam buku tersebut karena metode Chizu Saeki lebih fokus pada ‘bagaimana’ dibandingkan ‘apa’.

FYI, Chizu Saeki sudah memiliki pengalaman yang luar biasa lho di bidang kecantikan. Terbukti ia pernah bekerja di brand kecantikan ternama seperti Dior dan Guerlain. Jadi gak perlu diragukan lagi ya keahliannya!

2. Menghasilkan wajah yang sehat dan awet muda

alituranaturals.com

Manfaat utama dari metode Chizu Saeki adalah membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan awet muda. Hasil nyatanya bisa kita lihat pada sang pelopornya nih. Meskipun sudah memasuki usia 75 tahun, Chizu Saeki memiliki kulit wajah yang tetap sehat berkat mempraktikkan metode tersebut secara rutin. Perlu diingat lagi ya, walaupun metode Chizu Saeki hanya membutuhkan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah didapat, untuk mempraktikkannya tetap butuh konsistensi, kesabaran, dan ketelatenan. Kalau tidak, metode apapun yang kamu gunakan pasti tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

3. Membebaskan kulit selama 24 jam

www.peachandlily.com

Chizu Saeki memberikan beberapa tips nih untuk yang mau mulai mempraktikkan metodenya. Pertama, bebaskan kulitmu selama 24 jam atau sehari penuh dalam satu minggu tanpa menggunakan produk skincare dan makeup! Hal ini bertujuan agar kulit dapat bernapas bebas tanpa terhalangi bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare dan makeup. Hayo, berani gak tuh sehari tanpa skincare dan makeup?

4. Kurangi pemakaian produk skincare
beautytap.com

Tips yang kedua adalah mengurangi pemakaian produk skincare. Biasanya yang lagi semangat-semangatnya merawat kulit kan memakai produk skincarenya sampai berlapis-lapis, nah beda halnya dengan metode Chizu Saeki yang hanya merekomendasikan empat produk untuk perawatan kulit, yakni pembersih wajah, toner, pelembap, dan tabir surya. Menurut Chizu Saeki, penggunaan produk skincare yang terlalu banyak akan berdampak negatif pada kulit. Apalagi bagi yang memiliki kulit sensitif.

5. Manfaat minyak alami di area T-Zone
acnewitchhazel.com

Biasanya kita suka menggerutu dan jadi gak pede ya kalau area T-Zone kita berminyak. Mulai sekarang gak usah panik buat ngilangin minyaknya karena ternyata minyak di area T-Zone bisa melembapkan daerah sekitar mata sehingga menunda munculnya kerutan. Jadi terhindar deh dari penuaan dini.

6. Selalu positive thinking dan bahagia

chcsbc.org

Chizu Saeki percaya bahwa pikiran yang selalu postif dan jiwa yang bahagia adalah kunci utama untuk kulit sehat dan awet muda. Bayangin deh, kalau pikiran kita selalu negatif, wajah kita selalu cemberut dan jarang senyum. Mau pakai produk dan metode apapun untuk merawat kulit ya tetep aja gak akan memberikan hasil yang maksimal.

7. Memberikan pijatan pada wajah dan area sekitar wajah

www.pinterest.ph

Dalam The Japanese Skincare Revolution, Chizu Saeki menyarankan agar kita melakukan lymph nodes massage, yaitu pijatan yang berfungsi memaksimalkan kerja kelenjar limfatik. Kelenjar limfatik ini berkaitan denngan kemampuan menetralisir racun dalam darah. Sehingga jika kita rutin melakukan lymph nodes massage, kulit kita akan lebih sehat dan awet muda.

8. Memandang dan memikirkan wajah laki-laki tampan

www.pinterest.co.uk

Duh, tips yang terakhir ini kayaknya yang paling gampang nih: memandang dan memikirkan wajah laki-laki tampan. Menurut Chizu Saeki, cara ini bisa membuat kulit kita lebih sehat lho. Mungkin karena dengan memandang dan memikirkan yang ganteng-ganteng, kita jadi senang dan berbunga-bunga makanya jadi awet muda. Hmm, ngaruh beneran gak ya?

Itu dia informasi tentang metode Chizu Saeki ala Jepang. Buat kalian yang senang mencoba metode-metode perawatan kulit, boleh banget nih nyobain Chizu Saeki.  Jangan lupa, lakukan dengan telaten dan konsisten agar hasil yang didapatkan bisa maksimal! Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Tips Penting Sebelum Kamu Membeli Rumah Idaman. Nggak Mau Kan Nanti Justru Menyesal Belakangan?

5 Tips Penting Sebelum Kamu Membeli Rumah Idaman. Nggak Mau Kan Nanti Justru Menyesal Belakangan?

Sweater Rajut Warisan Nenek Ini Bikin Ke-vintage-anmu Makin Terasa. Nyaman dan Adem!

Sweater Rajut Warisan Nenek Ini Bikin Ke-vintage-anmu Makin Terasa. Nyaman dan Adem!

Bikin Semangat Berangkat Pagi, Seragam Sekolah di 10 Negara Ini Seksi Abis!

Bikin Semangat Berangkat Pagi, Seragam Sekolah di 10 Negara Ini Seksi Abis!

Biar Berasa Keluarga Kerajaan, 7 Makanan khas Keraton Ini Wajib Kamu Coba Saat ke Jogja!

Biar Berasa Keluarga Kerajaan, 7 Makanan khas Keraton Ini Wajib Kamu Coba Saat ke Jogja!

Nggak Perlu MUA, Intip Tutorial Makeup Simpel Buat Lamaran. Bikin Calon Suami Makin Kepincut!

Nggak Perlu MUA, Intip Tutorial Makeup Simpel Buat Lamaran. Bikin Calon Suami Makin Kepincut!

Bikin Syal Satinmu Naik Kelas dengan 17 Gaya Ini. Selevel Kayak Selebgram!

Bikin Syal Satinmu Naik Kelas dengan 17 Gaya Ini. Selevel Kayak Selebgram!

loading