Minyak Kelapa Murni Punya Segudang Manfaat buat Hidupmu. Worth-it Banget Pokoknya!

19 April 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Minyak kelapa murni atau yang sering disebut virgin coconut oil (VCO) adalah yang dibuat dari perasan santan minyak kelapa segar dengan teknik pemanasan khusus tanpa ada campuran bahan kimia sama sekali. Minyak ini tentu berbeda dengan minyak yang biasa kamu pakai masak sehari-hari. Minyak dari kelapa sawit memiliki lemak jenuh yang tinggi, sehingga memiliki harga yang miring dipasaran dibandingkan dengan harga minyak kelapa murni.

Minyak kelapa murni memiliki kualitas yang baik, kadar lemak rendah, berbau harum, dan berwarna bening. Oil ini sudah ada sejak zaman nenek moyang. Tapi khasiat minyak ini baru dikembangkan dan ditemukan dari penelitian para ahli. Nggak heran, minyak ini menjadi minyak esensial yang paling booming di masyarakat!

Penasaran apa aja khasiatnya? Langsung cari tahu aja yuk!

1. Menurunkan berat badan ternyata nggak susah sampai harus rela menahan lapar seharian

Cukup konsumsi Virgin Coconut Oil sebagai pengganti minyak dalam olahan masakan-masakan kamu, menurunkan berat badan bisa semudah ini. Bisa juga campurkan Minya Virgin Coconut Oil ke dalam segelas teh hijau yang sudah diseduh, minyak Virgin Coconut Oil dapat lebih cepat menyerap vitamin yang masuk ke tubuh sehingga kamu merasa berenergi dan nggak gampang laper.

2. Sekarang gampang capek? Satu sendok minyak kelapa murni bisa menambah energimu

Jika kamu gampang capek ini pertanda metabolisme tubuh kamu menurun, coba konsumsi Virgin Coconut Oil 1 sendok teh setiap hari boleh dicampur dengan air hangat. Minyak Virgin Coconut Oil  memiliki aroma yang segar dan rasanya manis. Jangan khawatir minyak essensial ini sudah banyak penelitiannya yang membuktikan bagus buat kesehatan. 

3. Punya kulit kering kurang suka minum banyak air putih? Bibir jadi pecah-pecah dan berdarah. Oleskan di bibirmu sebelum pakai lipstik ya!

Jika kamu memiliki bibir kering dan pecah-pecah, untuk mengurangi rasa sakitnya oleskan satu sendok teh minyak VCO ke lapisan bibir secara terus menerus sebelum menggunakan lipstick favoritmu.

4. Usir jerawat dalam 3 hari dengan mengoleskannya di wajah

Mau kondangan jerawat tiba-tiba muncul? Tenang, Virgin Coconut Oil bisa menghilangkan jerawat hingga bekasnya! Cukup oleskan secara rutin sebelum tidur pada area wajahmu yang berjerawat. Dalam 3 hari, pasti jerawat kamu pergi tak berbekas. Jadi percaya diri mau dateng ke acara penting.

5. Solusi paling ampuh buat rambut ketombean? Apalagi kalau bukan virgin coconut oil!

Salah satu masalah para wanita bukan hanya jerawat, tetapi juga ketombe. Khususnya buat wanita berhijab, ketombe banyak bermunculan karena rambut yang tertutup seharian menjadikan kulit kepala kering dan rambut kusut.

Tak perlu sedih, coba aplikasikan minyak Virgin Coconut Oil pada kulit kepala secara rutin karena kandungan alaminya membantu melembabkan dan mencegah kekeringan pada kulit kepala kamu. Ini bisa berlaku buat pria dan yang nggak berhijab ya!

6. Rambut rontok jangan dibiarkan. Rawat segera biar nggak botak di usia muda

Jika sudah muncul kebotakan di area rambut itu pertanda rambut, pertanda rambutmu sedang nggak sehat. Terlalu sering gonta-ganti warna rambut dan pelurusan bisa jadi penyebabnya. Kamu perlu menggunakan minyak  Virgin Coconut Oil  di kulit kepala untuk kembali menguatkan akarnya. Oleskan secara merata sambil pijat kulit kepalamu kurang lebih 15 menit setiap hari agar akar rambut kuat dan sehat. Bye rambut rontok!

7. Minyak ini bisa jadi pengganti sebagai make-up remover untuk kamu yang berkulit sensitif

Kamu termasuk memiliki jenis kulit sensitif? Kebanyakan yang memiliki kulit sensitif, untuk menghapus make-up mereka menggunakan micelar water atau bisa juga dengan make-up remover. Jika sudah mencoba beberapa brand lokal tapi tidak ada yang cocok, coba gunakan minyak Virgin Coconut Oil ini sebagai make-up remover kamu. Beli yang kemasan botol pump-nya gini lebih praktis dibawa ke mana-mana.

8. Bikin gigi putih alami? Siapkan minyak ini untuk mengembalikan senyum terbaikmu

Bagi yang suka mengonsumsi minuman berkafein, pasti memiliki masalah warna gigi yang lebih hitam daripada temanmu yang tidak. Jika kamu tidak bisa mengurangi intensitas minum kopi, ganti pasta gigimu dengan membuat ramuan dari minyak Virgin Coconut Oil.

Caranya:

- Tuang satu sendok makan VCO, campurkan satu sendok teh baking soda.

- Aduk merata lalu gunakan seprti menggosok gigi biasanya.

Sudah banyak orang yang membuktikannya, dan hasilnya nggak mengecewakan. Cobain juga yuk!

9. Bisa bikin awet muda bak Angelina Jolie tanpa perawatan mahal

Saat kamu mulai berumur 30-an, masalah kulit pun mulai berdatangan. Di antaranya flek dan kerutan. Kerutan adalah tanda kulit kamu sudah nggak mampu menangkal radikal bebas. Gunakan minyak Virgin Coconut Oil setiap hari sebagai masker sebelum tidur, agar kerutan wajahmu tak nampak lagi. Wajahmu pun secantik Angelina Jolie tanpa perlu perawatan mahal.

10. Baik untuk meningkatkan produksi ASI

Buat kamu ibu muda yang ingin memberikan ASI eksklusif buat anak tapi produksinya nggak seberapa banyak? Jika kamu memiliki masalah di atas, coba konsumsi satu sendok makan minyak Virgin Coconut Oil. Karena kandungan asam laurat dalam minyak dapat meningkatkan produksi ASI. 

Semoga tips di atas bisa bermanfaat buat kamu ya! Tidak hanya untuk kecantikan, ternyata minyak kelapa murni juga bisa memberikan solusi dari permasalahan yang kamu alami selama ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
"Learning by doing"
0SHARES