Meski Penuh Berkah, Puasa Bisa Bikin Kulit Wajah Dehidrasi. Cek dengan Cara Sederhana Ini!

27 Mei 2018
|Romlah Sundari
154SHARES

Bulan Ramadan memang bulan yang penuh berkah, dengan berbagai kejutan dan kebahagiaan. Puasa pun punya banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Akan tetapi manfaat ini bisa kita rasakan jika berpuasa dengan baik dan tetap memperhatikan kesehatan tubuh. Nah, gimana kalau kita lalai memperhatikan kebutuhan tubuh saat puasa? Duh, bisa-bisa bukannya sehat kita malah sakit atau mengalami dehidrasi.

Kulit dehidrasi adalah yang terburuk, karena akan langsung tampak di penampilan kita. Kulit kita akan tampak kusam dan nggak nyaman. Kalau kamu penasaran apakah kulitmu dehidrasi atau nggak, coba cek tanda-tanda ini!

1. Kulitmu terasa gatal terus? Hati-hati, bisa jadi kulitmu dehidrasi

Salah satu gejala kulit dehidrasi adalah rasa gatal yang terus menerus di kulit wajah, padahal nggak habis digigit serangga. Kalau kamu merasakan sensasi gatal, hati-hati. Kulit wajah yang gatal biasanya disebabkan oleh iritasi akibat dehidrasi atau alergi terhadap produk yang kamu gunakan.

2. Coba raba wajahmu, apakah terasa kasar kayak parutan?

Kalau wajahmu yang biasanya halus tiba-tiba terasa kasar kayak parutan, kemungkinan besar kamu mengalami dehidrasi. Kurangnya kandungan air dalam kulit membuat permukaannya jadi kasar dan nggak halus. Karena itu, kamu butuh produk yang bisa mengunci kadar air dalam kulit seperti asam hialuronat atau gliserin.

3. Kulit jadi makin sensitif sama apapun, kayak kamu waktu PMS

Pakai skincare ini itu yang biasanya baik-baik saja waktu kamu pakai, eh tiba-tiba jadi nggak cocok dan bikin wajahmu merah-merah iritasi. Wah kalau udah begini, berarti kulitmu mengalami dehidrasi. Kulit yang dehidrasi akan jadi sangat sensitif terhadap apapun. Bahkan zat yang sudah sering kamu gunakan sekalipun. Untuk mengatasinya, cari produk yang bersifat menenangkan kulit seperti aloe vera gel.

4. Coba lihat kaca, apakah wajahmu tampak kusam dan nggak bercahaya?

Wajah yang kusam bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari stress hingga pola makan yang buruk. Tapi salah satu penyebab kulit kusam yang paling sering terjadi adalah karena kulitmu dehidrasi. Kulit yang kering dan kehilangan kelembapannya akan terlihat redup dan nggak bercahaya. Duh, kalo udah kayak gini mau dikasih highlighter atau foundation sih nggak akan banyak menolong.

5. Perhatikan dengan seksama, apakah muncul kerutan dan garis samar di wajahmu?

Coba bercermin dan cubit pipimu. Apakah muncul garis kerutan di sana? Kalau iya, berarti kulitmu sedang mengalami dehidrasi. Jangan dibiarin, nggak mau kan mengalami penuaan dini? Segera kembalikan kelembapan kulitmu dengan produk skincare yang menghidrasi kulit.

Kulit yang dehidrasi itu nggak enak banget, girls. Jadi jangan biarkan kulitmu sampai dehidrasi ya. Selalu jaga kelembapan kulit dengan menggunakan produk skincare yang menghidrasi dan cocok untuk jenis kulitmu. Jangan lupa juga untuk minum dua liter air sehari saat sahur dan berbuka.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
154SHARES